Gelap.. Dingin.. Sesak..
Krrriiiiiiiiiiinggg!!!
Yubi langsung bangun waktu alarm di handphone Yubi berteriak keras. Spontan Yubi buka selimut dan ngeliatin bekas luka bakar di kaki kanan Yubi dalam beberapa detik. Yubi gak tau kenapa mimpi itu keulang lagi, selama ini Yubi udah berusaha jalani terapi buat hilangin semuanya, tapi gak pernah berhasil. Ck.
Yubi hela nafas, ngeliat ke samping, dan shit. "Jam dua belas??!" Yubi kesiangan pasti gara-gara nangis semaleman.
Yubi raih hp dari meja, liat notif spam dari mama. Tapi masih gak ada notif dari Lala. Yubi hela nafas lagi dan berharap Lala gak beneran menghindar dari Yubi.
Setelah selesai bales pesan mama, Yubi langsung bergegas mandi, pake baju, make up, semprot parfum, beres. Yubi keluarin barang-barang dari tas kecil di atas kasur, terus langsung masukin dompet dan hp ke dalam tas. Lipstik dan lipbalm sekalian buat emergency. Sebelum pergi, Yubi berdiri di depan cermin buat make sure penampilan Yubi udah sempurna.
"Let's go."
Siang itu Yubi pergi ke gedung resepsi pernikahan naik taksi. Yubi gak ngomong apa-apa dan cuma nunjukin alamat yang udah dikirim sama Kohi. Sopirnya laki-laki, mungkin seumuran papa Yubi, dia bawa mobilnya pelan banget dan selalu periksa Yubi dari kaca spion. Yubi gak tau pak sopirnya lagi mikirin apa, tapi agak bikin Yubi kurang nyaman.
Setelah 40 menit, akhirnya Yubi tiba di gedung resepsi raksasa berwarna putih yang super megah. Karena tempatnya lumayan jauh dari hotel, Yubi juga harus ngeluarin ongkos yang besar. Yubi langsung bayar dan gak mikirin kembalian karena lagi buru-buru.
Dari luar, Yubi denger suara tepuk tangan yang meriah. Yubi gugup waktu mau masuk karena ini pertama kalinya Yubi datang ke acara pernikahan tanpa mama. Yubi langsung buka pintu besar yang gak dijaga sama sekali. Orang-orang udah berdiri sambil beri tepuk tangan waktu mempelai wanita selesai masukin cincin ke jari mempelai pria.
Yubi berusaha cari tempat duduk yang lengang, dan akhirnya Yubi dapet tempat duduk di tengah-tengah, di sisi kiri bangunan. Yubi langsung ikut tepuk tangan waktu mempelai pengantin ciuman. Tapi mata Yubi fokus ke arah lain. Yubi cari Lala di sekitar, dan tiba-tiba seseorang di samping Yubi pegang bahu Yubi.
Yubi langsung noleh, dan sedikit kaget waktu liat Theo di samping Yubi. Dia senyum ke arah Yubi tapi gak Yubi bales. Yubi lanjut cari Lala sampai akhirnya Yubi nemuin Lala di sisi kanan, barisan belakang. Dia pake baju warna cokelat, dan bawa se-bucket bunga putih di tempat duduknya.
Beberapa menit kemudian, semua orang pindah ke gedung utama, tempatnya pesta dilakukan. Kedua mempelai pengantin itu udah berdiri di atas panggung pelaminan mereka, di samping kue warna putih yang besar. Setelah selesai pidato keluarga, acara hiburan pun berlangsung. Yubi duduk sendirian di meja bundar dan cuma minum satu gelas jus apel. Yubi fokus nonton pertunjukan dance dari salah satu keluarga mempelai pria, dan berhasil bikin Yubi tertawa kecil. Mempelai wanita yang duduk di kursi roda sambil pegang bunga yang dikasih Lala juga keliatannya bahagia banget. Yubi kagum sama Kohi yang gak berpaling dari pacarnya yang lumpuh setelah kecelakaan. Tapi tba-tiba aja Yubi keinget sesuatu, ciuman Lala sama mantannya yang bikin Yubi mendadak kehilangan mood.
Lala masih sibuk ngobrol sama teman-temannya, dan di sana ada mantannya. Yubi gak tau kenapa dia gak langsung samperin Yubi, dan juga Yubi gak ngerasa diperhatiin sama Lala dari tadi. Lala malahan gak keliatan sedih sama sekali. Di sisi lain, Yubi juga ngeliat Theo lagi ngobrol sama temen-temennya. Dan di sampingnya ada tunangannya. Semua orang bahagia kecuali Yubi.
Tapi, biarin deh. Yubi bangkit karena laper. Abis makan mungkin mood Yubi membaik.
Yubi antri di prasmanan dan ngambil makanan secukupnya. Niatnya sih Yubi gak mau peduliin Lala lagi tapi mata Yubi gak bisa berhenti memperhatikan interaksi Lala dari tadi. Yubi makan sambil sekali-sekali ngelirik Lala yang lagi minum wine sama teman-temannya. Mulut Yubi spontan berdecih waktu liatin Lala tuangin wine ke gelas nya Deanne. Karena kesel, Yubi makan yang banyak sampe mulut Yubi kepenuhan. Yubi gak peduli lagi kalau ada orang yang bilangin Yubi rakus, Yubi fokus aja sama makanan.