dompet

113 15 0
                                    


"gw merinding lama lama liat Lu senyam senyum sendiri gitu Kya orang kesurupan" kata aseul sambil melempar kertas ke arah lim.

"lu tau kenapa tadi gw lama ke pasarnya?"bukannya menjawab ,Lim malam memberikan aseul pertanyaan, aseul hanya mengangkat bahu Acuh.

"paling paling mojok sama Mpok tarnih"kata aseul sambil menata makanan di piringnya.

"yeh ya kali amit amit"kata Lim sambil mengetuk kepalanya lalu mengeruk meja berulang kali,aseul pun terkekeh melihat expresi Lim.

"Weh ada apa nih rame rame bukanya kerja malah becandaa"tiba tiba jino datang entah dari mana,ia berdiri di depan bartender.

"yehh dari pada lu bukannya kuliah malah bolos kesini"kata aseul sambil melempar tisu bekas yang ada di tangannya.

Lim memiliki 3 sahabat,aseul jinu sama satu lagi wandi ketiganya cuma jinu yg kuliah sedangkan Wandi di memiliki bengkel sendiri.

"dosennya ga masuk,jadi gw langsung kesini aja deh dari pada gabut hahah"kata jinu sambil membulak balikan buku menu

"lim lu jadi buka lowongan part time?"tanya jinu,Lim hanya menganggukkan.

"kalo bisa sih cwe "kata aseul,sambil menaik turunkan alisnya.

"mau ngerdus lu pada ya"ledek jinu.

"ngga lah, tujuan gw tuh biar setiap bagian punya fokus masing masing,trus juga biar rasanya ga berubah rubah"jelas lim,jinu hanya mengangguk paham.

"mana kartu nama lu biar gw bisa ngasih ke orang yg minat kerja part time"kata jinu sambil menyodorkan tangannya.

Lim merogoh kantong nya mencari ke kantong satu dan kantong yg lain tapi hasilnya nihil ia tak menemukan dompetnya,ia mencari sekelilingnya tapi tetep aja ia tak menemukan, sedangkan jinu dan aseul hanya menatap Lim bingung.

"lu nyari apa sih ?"tanya aseul bingung.

"dompet gw,gw lupa naro di mana"kata Lim bingung panik.

"coba lu inget inget lgi emng klo udh lupa oon banget lu tuh"kata jinu menepuk pundak lim,Lim diam dan berfikir.

"Astaga gw baru inget ,nu biasanya kalo kuliah kelas pagi keluarnya jam berapa?"tanya Lim kepada jinu

"paling lama sih jam 2 tapi biasanya sih jam 12"jawab jinu,Lim langsung keluar dari bartender dan melepaskan apronny

"nu gw minta tolong bantuin aseul yaa, entar gw bantuin ngerjain tugas lu deh,gw mau keluar bentar "Kata Lim sambil memberikan apron ke pada jinu.

"emng lu mau kemana ?"tanya jinu.

"dompet gw ketinggalan,seul gw titip caffe ya "kata Lim sambil meninggalkan jinu yg bingung sedangkan aseul hanya mengacungkan jempol nya

✨✨✨✨

Lim melajukan motornya ke sebuah universitas yg ga jauh dari caffe nya, sesampainya di depan kampus ia bingung mau kemana ,dia ga tau Jennie jurusan apa dan juga ga tau Jennie semester berapa,dan bodohnya Lim tidak membawa ponselnya,Lim hanya duduk di motor sambil berdoa semoga ada keajaiban yg membuat nya bisa bertemu dengan jennie,ga berselang lama ada yg menyapa nya.

"Lim lu ngapain di sini"tiba tiba suara familiar terdengar di telinga nya,Lim pun menoleh ke sumber suara.

"ngapain di sini,mau jemput jinu perasaan jinu tadi pulang duluan deh , trus pamit mau ke caffe?"lanjut rose.

"gw lagi nungguin orang,dompet gw tadi pagi ketinggalan di dia"kata Lim sambil memutar mutar konci motor nya,rose mengerutkan dahinya bingung

" anna lu kenal ga yg namanya Jennie,Jennie apa ya namanya...".lanjut lim sambil berfikir

"rubyjane"sambar rose.

"nah iyaa,lu kenal sama dia?,gw minta tolong panggilin dong,soalnya dompet gw di dia bnyk barang penting di dalamnya"kata Lim dengan muka melas.

"bentar ya"kata rose mengeluarkan ponselnya, ia seperti menelpon Jennie,Lim hanya memperhatikan rose tanpa bertanya.

"bentar dia lagi di kantin nntibjuga ke sini"kata rose setelah memasukkan ponsel ke sakunya.

"Oke"

rose mengajak Lim untuk duduk di pos satpam Karana cuaca hari ini lumayan terik banyak mahasiswa yg berlalu lalang memperhatikan lim dan rose mereka menatap keduanya dengan tatapan penasaran,pasalnya rose sudah di kenal memiliki pacar yaitu jinu.

"astaga mas mas ganteng siapa namanya"teriak seorang gadis yg tiba tiba ada di depan pos satpam entah dari mana asalnya,rose hanya merolling bola matanya,malas menatap sahabatnya yang kecentilan itu.

"Joy lu bisa biasa aja nggak sih kalau ketemu cowok ganteng"kata Irene malas.

"sut diem nyai lu tuh nggak diajak"kata Joy sambil mengarahkan jari telunjuknya ke bibir.

"pasti masnya disuruh dady buat jemput aku ya"kata joy dengan Pede, Lim hanya menatap mereka dengan tatapan risih

"Sayang udah keluar, ayo pulang"tiba-tiba Lim bangkit dari tempat duduknya bangkit dari tempat duduknya dan langsung memeluk cewek yang berada di belakang mereka, seketika semuanya syok.

"lu apa-apaan hmmppp"ketika Jennie akan berucap mulutnya langsung dibekap oleh tangan Lim.

"please jangan berisik aku males digodain sama temen-temen kamu,lihat deh lipstiknya kayak orang makan bayi"kata Lim berbisik.

"perasaan dari pagi pakai baju ini kok badannya masih wangi aja"kata Jennie dalam hati.

"mungil banget badannya pas banget di dipeluknya"kata Lim dalam hati.

"Perasaan tadi bilangnya mau ngambil dompetnya yang tertinggal kok malah manggil sayang"kata rose dalam hati

"Mampus gue ternyata godain pawangnya kucing garong"kata Joy dalam hati



Semoga aja ga ada yg typo hehehehe

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 04, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Dia Barista kuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang