prolog

499 29 17
                                    

Cerita dengan judul yang sama , tapi dengan alur yang berbeda ....

Semoga suka....
ππππππππππππππππππ

Flashback masa lalu prabu Niskala wastu kencana.....

Angin bergemuruh menandakan adanya , bencana yang menimpa tanah Pasundan....

Pertarungan besar besaran telah terjadi antara prabu Niskala wastu kencana , dan resi vasundra dalam memperebutkan kekuasaan....

" Menyerahlah Niskala wastu kencana , aku yakin akan menang " hardik resi vasundra....

" Aku tidak akan menyerah , aku tidak akan pernah terima kau mengorbankan orang orang tidak bersalah resi vasundra " balas prabu Niskala wastu kencana.....

Akhirnya pertarungan antara mereka tidak bisa lagi , terelakkan hal itu menyebabkan bumi berguncang dahsyat....

Jdeerrrr...

Jdeerrrr...

Jdeerrrr....

Wussssss....

Wussssss....

Wussssss.....

Angin kencang dan petir saling bersahutan , seolah menggambarkan bahwa pertarungan mereka berdua memang sangat dahsyat.....

Bruk....

Resi vasundra terlempar setelah , terkena ajian Waringin sungsang dan tebasan kujang kembar milik prabu Niskala wastu kencana.....

" Hentikan semua ini resi vasundra , kau masih tetap sahabatku jika kau mau bertaubat maka aku akan mengampuni mu " ucap prabu Niskala wastu kencana.....

" Aku tidak Sudi Niskala wastu kencana , aku mungkin memang kalah dan akan mati tapi dendam ku akan tetap abadi " ucap resi vasundra tersengal segal......

Prabu Niskala wastu kencana hanya mampu menghela nafas panjang , sebenarnya dirinya sendiri tidak mau harus membunuh sahabat baiknya sendiri....

" Aku sudah memberi mu kesempatan tapi kau sendiri yang menolak nya " ucap prabu Niskala wastu kencana....

" Ingat ini Niskala wastu kencana aku bersumpah  dengan langit dan bumi menjadi saksi ".....

" AKU MEMBERIKAN KUTUKAN ATAU ANUGERAH PADA KETURUNAN MU , SALAH SATU KETURUNAN MU AKAN TERLAHIR DENGAN KESEMPURNAAN YANG TIDAK DIMILIKI OLEH ORANG LAIN " .....

" DIRINYA AKAN TERLAHIR MEMILIKI DARAH SUCI DI DALAM TUBUHNYA DAN MEMILIKI AIR SUCI DI SETIAP TANGISNYA" .....

" TAPI DIRINYA AKAN TERLUKA KARENA SAUDARANYA SENDIRI , DIRINYA JUGA AKAN BANYAK BERKORBAN UNTUK KERAJAAN YANG AKAN KAU BANGUN " .....

" DIRINYA AKAN MENJADI TOMBAK PEMERSATU KELUARGA NYA , TAPI DIRINYA JUGA AKAN MENJADI INCARAN PARA GOLONGAN HITAM , ITULAH SUMPAH DAN JANJIKU "ucap resi vasundra sebelum menutup matanya untuk selamanya....

Jdeerrrr....

Wussssss.....

Langit langsung berubah menjadi gelap , seolah mengatakan bahwa sumpah tersebut akan terjadi.....

" Jagad dewa Batara , sumpah tersebut akan terjadi " ucap prabu Niskala wastu kencana....

ππππππππππππππ

Oek .... Oek.... Oek.....

Di wisma seorang ratu Pajajaran , ratu Subang larang telah melahirkan bayi laki-laki  yang sangat tampan rupawan....

" Kanda kenapa air mata putraku bersinar " tanya ratu Subang larang....

" Itu karna putra kita memiliki Air mata suci dinda " jawab prabu Siliwangi.....

Prabu Siliwangi sudah menebak bahwa putranya yang baru lahir lah , yang menanggung sumpah dari resi vasundra....

Dirinya berharap putranya dapat menerima takdirnya , dan akan baik baik saja....

" Lalu apakah kanda sudah menyiapkan nama untuknya " tanya Subang larang....

" Nama putraku adalah KIAN SANTANG " ucap prabu Siliwangi lantang....

££££££££

Awal kisah perjalanan dan perjuangan Raden kian Santang.....

See you again next chapter....

Raden Kian Santang (Pangeran Pajajaran)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang