Prolog

110 6 0
                                    

Riku POV

Aku telah mati, itulah yang aku yakinkan. Karena, telah terjatuh dari gedung dan disambar petir pastinya membuat orang menjadi mati, aku yakin semua orang pasti tau akan hal itu.

(Tragis parah sih, udah mah jatuh dari gedung, terus pas jatuhnya juga kesamber petir, emang sial nih MC)

"Ternyata ada satu jiwa yang tersesat didalam void ini ya, hohohooo"

Entah kenapa, suara kakek kakek terdengar diseluruh tempat ini, atau mungkin ini benar benar void dan aku kesasar kali? Entahlah, aku juga tidak tau.

"Kamu memang kesasar nee jiwa muda"

Suara kakek kakek ini semakin lama semakin jelas, apa mungkin aku harus bertanya langsung padanya ya?

"Jadi, kenapa aku bisa kesasar begini?"
Tanyaku.

"Nah, jika kita kaitkan, dikarenakan kematianmu lah yang membuatmu kesasar sampai tempat ini. Seharusnya kamu hanya mati karena lompat dari gedung saja, tapi karena entah kenapa, aku melencengkannya dengan menurunkan petir padamu, maka dari itu membuatmu seperti ini."
Jawabnya dengan sedikit alasan pembelaan yang tidak akan kubenarkan, fiks, tidak akan kubenarkan.

"Baiklah, jadi karena dirimu aku mati seperti ini, kan?"

"Benar sekali, karena ini kesalahanku, maka kamu akan kuberi kesempatan untuk bereinkarnasi dengan beberapa permintaan. Jadi, apakah kamu menerimanya, atau kau menolak dan akan dimasukkan ke surga?"
Ucapnya, yang entah kenapa, membuatku agak heran.

"Tunggu sebentar, bukannya aku harusnya masuk neraka? Kan dari percobaan bunuh diri itu, harusnya aku masuk neraka kan?"

"Aku mengerti kamu pasti heran dengan itu. Baiklah, akan kujelaskan kenapa kamu masuk surga jika menolak kesempatan ini. Dari awal, kamu selalu melakukan hal baik, yang entah kenapa, selalu disalahkan oleh orang orang terdekatmu. Hingga akhirnya kamu berfikir untuk bunuh diri, dan kesalahanku membuat percobaan bunuh dirimu menjadi terbunuh olehku. Dari sini sudah paham kan kenapa jika kau menolak tawaranku kau bisa langsung masuk surga, hmmmm?"
Ucapnya, yang tentu saja membuatku mengerti, dan agak merinding dengan kehidupan masa laluku yang cukup terbilang, agak mengerikan.

"Haa~ Intinya, kamu menawarkan dua pilihan itu kan? Oke, aku memilih jalur reinkarnasi. Aku ingin merasakan kebahagiaan sebuah keluarga jika aku berhasil reinkarnasi. Itu saja."

"Hahaha, baiklah. Aku sudah memilih tempat kamu bereinkarnasi. Kamu akan lahir kembali di sebuah dunia anime bernama dxd, dan umurmu akan sama dengan hyodou Issei, sang protagonis. Baik, sekarang pilih permintaan yang kamu inginkan. Tidak perlu merasa sungkan."
Ucap kakek tersebut.

"Baiklah, permintaan ku gak terlalu banyak, hanya ini saja.
1. Sistem yang memiliki fitur store, status, inventory, gacha, dan analisis.
2. Ingin keluarga yang bahagia
3. Menjadi orang paling beruntung
Sudah cukup segini saja."

"Wah, hanya segini? Bukankah biasanya orang orang menginginkan hal yang sangat op? Seperti kekuatan rimuru?"
Tanya kakek itu, atau bisa kusebut, dewa.

"Tidak perlu kekuatan rimuru jika kekuatannya saja sudah ada didalam system store. Perlu diingatkan, system sendiri adalah makhluk atau kekuatan Ter op yang dimiliki semua reinkarnator dikarenakan segalanya ada didalam system. Mungkin yang membuat semua orang membutuhkan hal lain karena mereka tidak sanggup melakukan latihan atau menyelesaikan quest sehingga mereka meminta hal lebih."

"Benar benar logis, aku suka dengan pemikiran mu anak muda. Kau membuat kakek ini semakin ingin meninjau mu kedepannya. Oke, karena sudah saatnya kamu pergi, apa ada permintaan terakhir? Seperti, membuat seluruh manusia yang telah membuatmu menderita terkena karmanya?"
Tanya dewa, yang membuatku sedikit kepikiran.

"Mungkin ada satu deh, aku ingin mereka, baik itu keluarga, mantan kekasih, dan teman teman ku yang berada disana terjaga dengan baik, dan meninggal dengan cara yang baik, dan dimasukkan ke surga. Mungkin hanya itu saja yang kuinginkan."

'Dasar pemuda yang terlalu baik hati, atau mungkin maksudmu, aku mengerti, tidak menurunkan karma, hanya membuat mereka menyesal, dan membuat mereka menjadi baik. Oke, sungguh permintaan yang lumayan menakjubkan.'
Pikir dewa tersebut.

"Hahaha, baiklah, aku akan menuruti semua permintaan mu. Selamat bersenang-senang didunia barumu, anak muda."
Ucap dewa tersebut.

Setelah dewa mengatakan itu, aku merasa mengantuk, dan untuk terakhir kalinya, aku berterima kasih kepadanya karena menuruti semua permintaan ku, dan juga terkejut menyadari permintaan terakhirku itu. Yah, baiklah, mari kita nikmati dunia baru ini.

Dunia lama

Side POV

Sehari setelah kematian Riku Asamura, semua orang yang dikenalnya, baik itu keluarga, mantan kekasih, dan teman temannya, entah kenapa, merasa kehilangan yang sangat dalam. Setelahnya, mereka pun pergi dan menangisi kuburan yang didalamnya terdapat jasad Riku Asamura yang sedang di gerogoti oleh hewan tanah. Setelah itu, mereka pun pergi dari sana dan melakukan hal kebaikan, sesuai dengan permintaan sang tokoh utama kita, Riku Asamura.

--------------------------------------------------------------------------

720 kata

Hallo semua, disini aku membuat cerita baru. Dikarenakan aku adalah pendatang baru, maka tolong bantu aku tanpa kekerasan atau penghinaan apapun ya, karena itu bisa jadi pelanggaran HAM.

Oke, mohon maaf bila banyak kesalahan di awal cerita, dan terimakasih atas dukungannya.

Go to another world with systemTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang