📍Mindset

3 0 0
                                    

Kalian ngerasa engga sih kalau semakin ke sini hidup itu penuh tantangan? Kayak, kita tuh perlu banget buat membuka pemikiran kita yang seluas-luasnya. Kita ga harus segala sesuatunya itu di pertanyakan ke orang yang bersangkutan. Peduli dan khawatir Kita terhadap orang lain itu boleh-boleh aja tapi jangan terlalu berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebihan itu ga baik jatohnya jadi ngatur hidup orang. Kita juga harus tau bahwa dalam hidup itu ga semua orang selalu memihak ke kita pasti ada aja pro dan kontra nya dan dalam hidup juga kita ga harus sesuai sama apa yang orang mau, karena ga semua orang itu paham. Iya ga sih? Kalau menurut sudut pandang kalian gimana?

Setiap orang pastinya memiliki sudut pandang dan suasana hati yang berbeda.

Tapi coba deh kita sama-sama belajar lagi buat instrospeksi, belajar buat mengubah pandangan/pola pikir/mindset, belajar untuk ga semua hal/sesuatu yang bersarang di pikiran kita itu di pertanyakan ke orang yang bersangkutan karena ga semua jadi penyebab nya diri kita, belajar buat ngga terlalu mempermasalahkan sesuatu yang emang buat apa gtu di permasalahkan, kita bisa netralisir buat minta pendapat/pencerahan ke orang yang anggap kita percaya bisa juga lakuin sesuatu yang nambah mood atau bisa scroll sosmed buat cari motivasi. Belajar untuk memilah milih pikiran yang bersarang mana yang bener2 harus di pikirin dan mana yang engga (cutt off pikiran yang kurang penting), karena kalo apa2 di pikirin jatohnya nanti malah cape batin/psikolgis jiwa kita itu ngerasa tertekan sama pemikiran2 kita yang menduga2 yang belum tentu bener, belajar perlahan-lahan buat ngga terlalu baperan jangan salah dulu juga aku kaya gitu ko jadi orang sok baperan : kenapa kaya gitu? soalnya dunia perkuliahan jadi gerbang gimana sih kehidupan tuh trus tahap selanjutnya di dunia pekerjaan, misal kita kerja baru masuk beberapa hari trus atasan yang sebelumnya super baik nah semenjak ganti atasan malah dapet yang kurang sreg trus apakah kita langsung resign dari tempat kerjaan itu? Ga mungkin dong atau jangan jauh2 deh kita kuliah ada matkul yang dosennya dingin/killer atau kita dapet dosen wali yang kya gtu trus sewaktu-waktu kita kesinggung sama dosen tersebut trus apa perlu di tanyain ke dosennya langsung kayak 'bapak kenapa yah kelihatannya bapak ngerasa kurang suka sama saya bla2' ga mungkin dong atau kita tiba-tiba gamau ikutan di matkul nya dia/pindah univ ga mungkin juga dong.

🪄 Saran dari aku buat kalian-kalian yang merasa dirinya tertindas harus berani untuk menyuarakan pendapat kalian, karena kalau di biarkan orang lain bisa seenaknya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 24, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ruang PikirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang