Prolog

66 11 8
                                    

"Kak, Lo janji kan bakal tetap ada di samping gua?" Ucap seorang gadis mengenakan kebaya, hari ini adalah hari perpisahan SMP mereka.

Sedangkan gadis yang di tanya hanya mengulas senyuman tipis, seakan mengatakan jika dirinya tidak bisa berjanji kepada adiknya itu.

"Kenapa?" Tanya gadis itu kembali.

"Gua bakal pergi ke Brazil setelah ini, gua harap Lo bakalan jaga diri disini Mey!" Balas gadis itu sembari mengusap rambut sang adik dengan lembut.

"Kenapa? Kenapa Lo harus ke Brazil kak? Lo ga sayang sama gua? Lo mau buat gua menderita dengan sekolah sendirian di sini?" Tanya gadis itu bertubi-tubi, ia tak terima jika kakaknya itu memilih untuk meneruskan sekolahnya di Brazil.

"Mey, dengarin gua dulu okey? Lo tahu gimana peraturan keluarga kita? Gua justru gabisa kalau Lo yang dikirim ke luar negeri, lebih baik gua yang pergi. Lo ngertiin gua okey?"

Gadis bernama Ameeyra itu hanya diam, sembari menatap sang kakak dengan tatapan yang sudah pasti kecewa. Lalu, matanya menatap ke arah kedua orang tuanya yang juga tengah menatap mereka.

"Ini yang terbaik untuk Lo Mey, gua tahu Daddy sama mommy juga gamau Lo pergi ke Brazil."

"Tapi ga harus ke Brazil juga, kak." Ucap Ameey memohon kepada sang kakak.

"Gua gabisa Mey,"

"Axeey, Ameey! Ayo foto bersama," Ujar Mommy memanggil keduanya.

Axeeyra dan Ameeyra langsung berjalan menghampiri keduanya dan foto bersama.

°°°

"Daddy, tidak bisakah kakak bersekolah di Indonesia saja?" Ucap Ameey saat duduk di meja makan, disana juga ada Mommy dan Axeeyra.

"Kenapa Lo masih bahas soal ini? Kurang penjelasan gua tadi?" Ujar Axeeyra menatap kesal adiknya itu.

"Axeey," tegur Mommy saat mendengar ucapan Axeeyra yang tinggi.

Ameeyra hanya diam tak berani menatap sang kakak, sedangkan Axeeyra yang di tegur hanya menatap malas Mommynya.

"Ameey, kakak udah jelasin kan tadi? Berarti kamu sudah tahu kan? Atau mau kamu yang menggantikan posisi kakak?" Ucap Daddy menatap lurus ke arah putrinya itu.

"Dengan senang hati kalau Lo mau dek, haha."

"Axeeyra, jangan seperti itu." Tegur Daddy.

"I'm so sorry daddy,"

TBC
Semoga suka dengan cerita ini^^
Jangan lupa tinggalkan jejak seperti vote dan komen, terima kasih.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 25 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Siapa Dia?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang