Bab 151-200

118 1 0
                                    

Novel Pinellia
Bab 151
Matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 150Bab selanjutnya: Bab 152
Mengetahui bahwa Lin Guoan kini bekerja sebagai tenaga penjualan sementara di Sekolah Menengah No. 4, A Liang merasa sedikit simpati.

Itu semua adalah pekerjaan sementara yang tidak mudah.

Lin Guoan berkata, "Saya baik-baik saja. Para pemimpin mengatakan bahwa jika saya melakukannya dengan baik, saya bisa menjadi karyawan penuh waktu di masa depan, tetapi saya tidak senang dengan hal itu. " A Liang berkata, "Mengapa tidak kamu senang?" Itu tidak menyombongkan diri

.

“Tentu saja saya tidak senang. Setelah menjadi pekerja formal, orang-orang memiliki persyaratan yang lebih ketat terhadap saya, tetapi saya tidak suka dikontrol. Lagipula, bukankah negara sekarang berbicara tentang keterbukaan terhadap dunia luar? tidak membaca koran ?"

"Tidak, saya tidak banyak belajar," kata A Liang dengan depresi. Keluarganya miskin dan tinggal di pinggiran kota. Ia bisa memasuki pasar barang bekas karena ada seorang penjual tua yang merupakan kerabat beberapa generasi yang jauh dari keluarganya.Namun setelah ia dipindahkan, ia tidak memiliki siapa pun untuk diajak bicara di sini.

“Kita masih perlu belajar lebih banyak dan membaca lebih banyak surat kabar,” Lin Guoan menghela nafas, dan kemudian mulai berbicara panjang lebar tentang hal-hal di surat kabar.

Namun, ia tidak mengatakannya secara komprehensif, ia hanya memberi isyarat kepada A Liang bahwa selain pekerjaan formal, masyarakat biasa seperti mereka sebenarnya punya jalan keluar lain, yaitu jalan baru yang sejalan dengan kebijakan dan pembangunan nasional.

Lin Guoan mengeluarkan pamfletnya dan menunjukkannya kepadanya, "Lihat, ada banyak pengetahuan berguna di dalamnya. " A Liang mengambil alih dan membukanya dan melihatnya.

Beberapa di antaranya tentang politik, dan beberapa di antaranya tentang politik. adalah tentang masyarakat, berita, bahkan sejarah, geografi, dan sebagainya.

"Ini adalah buku serba tahu yang saya minta seseorang untuk membelikannya untuk saya. Saya memegangnya di tangan saya dan membacanya dari waktu ke waktu. Kami yang tidak banyak belajar masih dapat berbicara dengan sopan." kamu

. Berapa banyak buku yang harus kamu baca?" A Liang bertanya.

"Iya kalau aku banyak belajar apakah masih memerlukan ini? Aku baru lulus SD" Padahal aku belum lulus SD.

Ah Liang menganggapnya luar biasa. Bahkan jika Lin Guoan tidak mengatakan apa-apa, dia tidak tahu bahwa Kamerad Lin Guoan adalah lulusan sekolah dasar.

Dia sangat terorganisir dalam apa yang dia katakan dan lakukan.

Apakah buku ini benar-benar bagus?

“Bisakah kamu meminjamkannya padaku?”

"Itu tidak akan berhasil. Anda harus menunggu sampai saya selesai membacanya," kata Lin Guoan. “Kami membutuhkan ini ketika jauh dari rumah.” “

Lalu di mana kamu membeli ini? Aku akan membelinya sendiri.” “

Jika kamu menginginkannya dari tempat lain, aku akan meminta seseorang untuk membawakannya kepadamu.”

Ah Liang segera berkata. Dia berkata dengan gembira, "Saudara Lin, kamu sangat murah hati."

Lin Wan berlari ke tokonya sepulang sekolah pada sore hari. Tidak ada apa pun di toko saat ini, tetapi toko itu penuh sesak, dan Lin Guoan juga memasang papan nama, Toko Perlengkapan dan Pemasaran Sekolah Menengah No. 4.

“Ayah, apa yang akan kita jual? ” "

"Menjual segalanya.

“Apakah ada yang bisa dimakan dan diminum? ” Lin Wan berkata dengan penuh semangat.

(END) Akademisi Terkemuka di Tahun 1970-anTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang