Malam harinya saat berada dalam perjalanan pulang, Soobin mengumpulkan keberanian untuk meminta izin kepada sang ayah. Walaupun ia anak kesayangan, tapi ia tahu betul bagaimana ketegasan sang ayah sedari dulu.
Saat ini Soobin duduk di bangku depan di samping sopir. Sedangkan 3 kakaknya sudah terlelap dan sang ayah masih fokus menyetir.
" Yah, " Kata Soobin memanggil.
Hoseok hanya mendehem.
" Ngg... nggak jadi deh." Kata Soobin.
Setelah dipikir-pikir, rasanya mengerikan jika sang ayah tahu dia di ajak kencan dengan seorang pemuda. Apalagi setelah ia mendengar sendiri pagi tadi saat sang ayah mengejek lelaki di kampusnya yang terlalu leha-leha seperti wanita.
" Ayah... " Kata Soobin kembali memulai percakapan.
" Apa sih ??? " Kata Hoseok yang sedikit jengah dengan anak bungsunya karena terus mengulangi perkataannya.
Akhirnya Soobin kembali berpikir dan merangkai kata di otaknya untuk bicara dengan sang ayah.
" Emm...., Ayah masih inget nggak, mantan ajudan ayah Letnan Bang Shi Hyuk ? " Tanya Soobin.
Semoga ia tak salah memulai topik.
" Shi Hyuk ? Ya, ingat saya... " Jawab Hosoek.
" Kalo anaknya Yeonjun ? Inget nggak ? "
Percayalah, saat ini jantung Soobin berdetak lebih cepat karena ia takut untuk pertama kalinya ia membicarakan lawan jenis di depan sang ayah.
Hoseok tahu betul kemana pembicaraan sang anak saat ini.
" Ehmmm... Anak gendut yang dulu sering kamu pukulin itu ? " Tebak Hosoek sambil mendehem serius.
" Iya, Ayah. Yang gendut itu... tapi, kayaknya karena sering aku pukulin, dia jadi kurus gitu sekarang. " Kata Soobin mulai berani menjelaskan.
" Ah, massa ? " Tanya Hosoek tak percaya.
" Iya, Yah. " Jawab Soobin antusias.
Sebelum akhirnya Soobin kembali berpikir untuk kembali bertanya.
" Berarti...dia...lucu kan , Yah ? " Tanya Soobin.
Seketika wajah Hoesok berubah serius.
" Trus, kalo lucu kenapa ? " Tanya Hosoek sedikit basa-basi walau ia tahu apa yang dipikirkan sang anak.
" Ng-nggak bahaya kan ? " Tanya Soobin agak sedikit meragu.
" Bahaya ? Apanya yang bahaya ? " Tanya Hosoek.
Soobin hanya cengengesan.
' Yeonjun ngajak jalan hari Sabtu '
Soobin bergumam, namun masih bisa didengar.
Lalu seketika Hosoek mengerem secara mendadak mobilnya dan membuat 3 putrinya yang lain di belakang terkejut dan terbangun.
" Kenapa, Yah ? Nabrak orang atau kucing, Yah ? " Tanya Seokjin reflek mengira sang ayah menabrak sesuatu.
" Mati atau cuma luka ? " Tanya Jimin menyahuti.
" NABRAK BANCI ! " Kata Hoseok kasar.
" Iyeuh... Nabrak banci... Ihhh " Kata 3 perempuan kompak merasa jijik.
" Ya ampun, Ayah... jadi gimana ? Boleh nggak ? " Tanya Soobin buka suara setelah drama dadakan sang ayah dan 3 kakaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Operation Wedding ( BTS Couple x Yeonbin TXT )
RandomTerinspirasi dari film Indonesia yang berjudul sama