Kenalan

2 0 0
                                    

Hari ini hari Minggu. Biasanya si setelah pulang gereja mampir ke rumah temen. Yah sekalian beradaptasi lah sesekali. Lagipula H-2 kita ada janjian nongki di luar. Biasanya si cuma buat jogging sore biasa ato ga ngopi.

Sesampainya dirumah temen yg dimaksud, cuma ada Michelle ama pacarnya doang sisanya paling juga nyusul. Bener aja, Dimas dan pacarnya Daffa nyusul 15 menit kemudian. 

(Btw Dimas ama Daffa ini gay yah adick-adick)

"Jadinya ngopi ato danau duls ni?" tanya gw setelah Dimas dan Daffa dateng. Klo yg biasanya danau dulu baru ngopi, ini kebalikannya. Sebenernya si, udh janjian juga make baju couple-an warna putih. Bedanya, krn gua jomblo sendiri alhasil make kaos oblong warna item. 


Kecewa, tapi ga kaget.


Di tempat tongkrongan, kita langsung nyari tempat duduk sekaligus mesen makanan dan minuman. Ada kali sekitar jam setengah 7 an kita disana, ngobrol, ketawa, ampe ghibah dahal makanan ama minumannya udah pada abis. 

Pas lagi asik ngobrol, tau-tau teleponnya Dimas berdering. 

"Halo, lu udh dimana?....oh yauda klo gitu, ini kita juga mo langsung jalan. Tiati ya." ucap Dimas dengan si penelepon. Gw si b aja, ga nanya-nanya toh nanti juga kenalan. Setelah dari telepon itu, kita langsung beranjak dari meja makan dan bayar. 

Nyampe di danau nya si udh pasti malem dan orang yg ditunggu ama Dimas juga blom dateng. Jadinya kita nunggu aja di bangku-bangku luar yg biasanya cafe sediain. Gw si sibuk maen hp aja selagi nunggu. 

Ga lama si Dimas ama Michelle kek nyapa seseorang penuh semangat. Ya gw tetep lanjut maen hp. Apalagi gw tipe orang yg klo kenalan tuh harus orang lain yg mulai duluan karena satu dan lain hal jadinya sedikit agak minder. 

"Nik, udah napa maen hp nya nih kenalan dulu dongs." ucap botita, maksudnya Dimas. Gw matiin hp trus ngedongak ngeliat siapa yg dimaksud.

Cewe. Badannya agak lebih pendek dari gw malah agak lebih pendek dari Michelle. Rambutnya lurus sebahu dan hmmm... klo diliat liat agak mirip sih tapi ga terlalu juga. Dia ga cakep cakep amat, tapi lebih ke manis.

Si cewe ngejulurin tangannya buat salaman, ya kali gw cuekin.

"Caca. Kamu?"

"Niki."

Jgn lupa dengan senyum corporate nya ya adick adick. Setelah perkenalan, kita jalan beriringan. Maksud dari beriringan ini tuh kek 3 baris kebelakang ada sepasang-sepasang. Yakali berenam sejejer atuh kesannya kek mo ngajak ribut.


Gw sama Caca di barisan paling belakang itu juga dengan suasana yg awkward banget. Kaga ada topik pembicaraan soalnya baru pertama kali ketemu. Tiba-tiba si Michelle nyaut dari depan,

"Nik, ajak ngomong ngapa. Tegang bet kek nahan berak."

Huh bacot bet anjweng. Saking malunya gw ampe malingin muka gegara gw kaga bisa nyari topik sama sekali. 

Klo dari yg gw liat sekilas sih, si Caca agak senyum dikit gegara congornya si Michelle. Blom lagi si Dimas ama Daffa ikutan nengok kebelakang. Ya makin jadi udah.

Mungkin saking sama-sama canggung nya, kita mo manggil satu sama lain aja ampe barengan. 

"Yauda kamu duluan aja." Ucap gw ke Caca. Sempet tuh saling tarik ulur siapa yg mo duluan nanya dan pada akhirnya Caca duluan yg mulai. Gw si disini lebih dominan ngejawab ketimbang nanya balik. Topik pembicaraan nya udh pasti formal kek, kuliah ato kerja dimana, lagi sibuk ngapain aja, nama orang tuanya, nama buyutnya, nama buyut dari buyutnya. 

Ya ga ampe segitunya juga si. Intinya mah percakapan yg mendasar aja dlu. Kan ga mungkin langsung nanya kek, masalah keluarga nya apa? punya masa lalu nya kek gimana? ato apa yg menjadi trauma ampe sekarang? ya jatohnya malah kek psikolog.

Cuma ngobrol ama dia seru aja si. Kek gw nanya 1 kalimat, dia bisa nyeritain 1 bab bahkan ga jarang dia nanya hal yg berkaitan ama cerita dia tadi. Gw excited si cuma karena baru kenal jadi sifat reog gw ga dikeluarin dulu. Takutnya dia kaget trus langsung lost contact ama Dimas krn gamau ketemu ama gw. 

"Eh iya, Dimas. Gua langsung balik aja ya. Takutnya nyampe kosan kemaleman."

"Oh yauda kalo gitu. Mo dianterin ga?"

"Gausah lah, make ojek online juga bisa."

Sebelum si Caca mesen, Michelle minta potbar ramean. Satu hal yg baru gw sadari daritadi, ternyata baju gw ama Caca sama-sama warna item. Bedanya si dia make kemeja. Huh, pantes aja si Michelle semangat bet ngajakin nya.

Kita serombongan balik ngarah ke parkiran buat ngambil motor masing-masing. Ya sekalian juga nunggu ojek nya Caca dateng. 20 menit kemudian ojeknya Caca dateng trus pada pamitan tuh. Gw karena masi ga enakan jadinya diem doang cuma ngeliatin dia pamitan. Eh pas dia naek ojeknya dia lambain tangan ke gw sambil senyum.

"Dadah Nikii^^" tangan gw juga reflek bales lambaian dia sambil senyum tipis. 


Setelah Caca pergi, si Michelle ngajak ngobrol gw dulu sebentar.

"Eh lu udah kenal ama dia?" tanya gw balik.

"Ya waktu itu si kenalan pas maen ke kosan Dimas. Makanya Nik sering-sering keluar jan mendem dirumah bae."

Saya sih ya tipe anak yg mageran dan lebih suka keluar cuma buat me time doang. Soalnya klo ramean agak boring aja apalagi jatohnya hampir tiap hari. Gw lebih suka luangin waktu buat orang tuh ama temen gw yg satu lagi. Ya lebih enak aja si kalo diajak curhat ato bertukar pikiran karena pembawaan nya juga positive vibes dan ga rombongan.

Klo yg lagi ngobrol ama gw sekarang lebih ke Baphomet vibes. Kek ada gurih-gurih kaldunya gitu dech.

 Sehabis itu kita misah, balik ke rumah masing-masing.

(yakali ke rumah orang).

Under the MoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang