Janjian

4 0 0
                                    

Nyampe dirumah gw langsung bersihin badan trus lanjut rebahan di kamar. Ac udh cukup dingin karena gw tinggalin pas lagi mandi, jadi tinggal tidur.

Tapi jujur ya, si Caca ngebuat gw kepikiran malem ini. Kenapa muka dia kebayang-bayang di otak gw?

Klo alesan classic nya si yaudah pasti mirip. Tapi biarin lah anjir. Kenapa perkara mirip doang ampe dipikirin?! Lagipula klo diliat-liat mah, modelan kek dia udh ada yg punya. Ga kek gw yg kaga laku-laku dipasar cewe ato cowo. Pfftt mending tidur bae lah. 


Tapi sesaat sebelum gw tertidur pulas, ada bunyi notif.

'Ting!'

Pas gw liat nama kontaknya, ya si Michell. Tumben amat ngechat jam segini dahal baru aja nongki? Gw bales chat nya dan dia bilang pen minta ijin sesuatu. Lah gw bingung lah anjir, temen kantor bukan, temen sekolah tapi udh alumni..trus apa yg mo minta di ijinin?

"Nik, bole ga gw kasi kontak lu ke Caca?" tanya Michelle di chat. Gw dengan tegas melarang. Bukan apa-apa, kita disini masi baru mengenal satu sama lain. Buat gw pribadi, no kontak itu cukup privasi apalagi konteks nya disini Caca masi baru banget buat gw.

Paling si gw ijinin nya klo semisal si Caca pen ngomong sesuatu ya lewat dm aja. Jadi si Michelle gw kasi ijin hanya lewat Ins*agram dan minta ke Michelle jelasin alesan kenapa gw blom mao ngasi kontak.

Ya karena gw pikir masalah udh kelar, ya lanjut mo tidur. Lagi-lagi sesaat mo mejemin mata, dapet notif lagi.

'Ting!'

(@clarrisa_anstcia started following you)


Lah? Sape lagi ni? Dia ganti username nya kah? Tapi pas gw liat di pengaturan block account nya masi ada kok. Lah ini?

Pas gw liat akunnya, ada nama Caca dibawah profil. Trus ga lama dapet notif dm dari akun yg sama.

"Niki, ini aku Caca. Salam kenal ya"

Oalah Caca ternyata. Gw pikir akunnya dia. Untung blom sempet jungkir balik saking saltingnya. Gw si cuma ngiyain aja abis itu lanjut tidur. Walopun ada notif lagi yg masuk, mata ini sudah berada di puncak lelahnya. 


Alarm berbunyi menandakan sudah pukul 6 pagi. Waktunya bersiap-siap buat kerja. Kerja nya si ga kek konglomerat diluar sana. Cuma barista biasa yg ngelayanin pelanggan. Gw langsung mandi dan bersiap-siap. Gw baru keinget kalo semalem ada sisa chat yg blom gw baca.

Pas dibuka ternyata isi dm yg masuk. 

"Niki, Sabtu kamu sibuk ga? Mau ketemu aja si tapi klo ga bisa gapapa kok, jgn dipaksa ya"

Klo di inget-inget si, kebetulan Sabtu ini gw ga masuk kerja. Tapi kesempatan itu udh gw pake buat nonton sama leha-leha dirumah. Duh bingung bat anjir. Lagian dia kenapa si minta ketemu segala?! Kek ngerasa deket aja.

Klo gw ajak dia kerumah kan bisa berabeh urusan. Emang si gw tinggal sendiri. Cuma agak risih aja bawa orang asing masuk ke rumah. Ya jadinya itu chat gw anggurin dulu ampe gw dpt saran dari temen kerja gw.


Sesampainya di cafe, ngabsen dan sebagainya, gw bersiap-siap dengan kostumer yg ga jarang bikin mood di pagi hari itu rusak. Cuma ya namanya nya kerja ga ada yg enak. Nikmatin ae lah lur.

Tiba di jam istirahat, gw, Reza dan Riska keluar buat ngudud. Dahal dulu gw paling anti sama yg namanya rokok. Nyium asep nya aja udh gasuka. Ternyata apapun minumannya, jilat ludah sendiri yg paling enak.

Jam istirahat sudah habis, jadi gw memutuskan untuk masuk duluan sisanya nyusul. Satu per satu pelanggan sudah terlayani dengan baik sesuai dengan pesanannya. Riska gantiin gw bagian kasir sedangkan gw yg ngolah pesanan customer. Dah biasa si, soalnya kita sering tuker jobdesk krn bakal bosen ama yg gitu-gitu aja. 

Selagi nunggu, gw merhatiin satu cewe bertopi dan make masker yg ngantri dibelakang cust yg sedang memesan. Soalnya pas lagi gw liatin balik, tuh cewe langsung nutupin mukanya. Jir walau udh biasa digituin tapi buat gw masi aneh aja kenapa rata-rata ngeliatin gw ampe segitunya.

Sekarang giliran si cewe yg maju buat mesen. Pas lagi merhatiin, si Riska juga ikutan nengok ke belakang ngeliatin gw. Lah? baru kali ini si Riska ampe ikut ngeliatin gw juga. Eh gataunya Riska manggil gw buat tuker posisi lagi. Perasaan gw baru bentaran deh, napa mo minta tuker aja? 

Gw menghampiri si cewe ini dan nanya apa yg mo dia pesen sambil natap si customer. Pas dia nyebutin menu nya, suaranya kek ga asing.

Suara yg pernah gw kenal tapi lupa siapa. Ya karena udah S.O.P jadi gw nanyain namanya dong buat ditulisin. 

"Caca." Ucapnya sambil ngebuka masker.

Oalah Caca ternyata ges. Lah napa harus begitu dah? Kita kan udh pernah ketemu jadi ngapain gelagatnya bikin org curiga? Toh klo semisal ga kenal, mukanya kan ga bakal gw siram make air panas.


Setelah dia keluar bawa minumannya, gw mantau dari jauh dia duduk dimana. Dia diluar dan duduk ga jauh dari cafe. Setelah ga ada lagi org yg ngantri, gw ijin keluar buat sebentar lalu nemenin dia yg duduk  sendirian. 

"Hai. Kok sendirian aja kesini?" tanya gw dan langsung duduk di hadapan dia.

"Hehe lagi pengen sendirian aja si. Kamu kerja disini ternyata? Tanya dia balik. Sebagai penghuni calon temen baru jadi gw jawab aja semaksimal yg gw bisa. Ditambah lagi dia juga nanya tentang chattan tadi pagi.

Anjir mana gw beneran lupa bales tot. Niatnya tadi mo bahas sama si Riska, eh malah kelupaan. Jadi mumpung orangnya nanya face to face kita bahas aja langsung.


"Bisa si, tapi agak lama. Aku paling abis selesai kumpul ama temen langsung kabarin kamu ato ga ketemuan di tempat yg kamu tuju. Gimana?" Sebenernya disini gw boong karena hari Sabtu itu jadwalnya gw nonton sendiri. Kan ga enak juga klo bilang kek gitu seolah-olah gw sombong bet kaga mau ngajak-ngajak. 

"Gapapa kok. Kita langsung ketemuan aja di lokasi nanti." Ucap dia setelah diem beberapa saat. Hufftt, untung aja ni orang mau diajak deal-deal an. Lagian ada kepentingan apaan si ampe ngajak gw segala? Kan masi ada yg laen gitu klo nyari yg lebih deket mah. 

Lagipula, ni orang klo bukan karena agak mirip ama beliau si mana mao gw ngikut apalagi konteks nya berdua doang. Yah anggep aja gw mengenang masa lalu wkwk.


Under the MoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang