9. perpisahan

185 24 2
                                    

13 Juni 2015

Dalam sekilas, aku sudah berada di dalam bus menuju pasir mukti, Bogor. Kami akan melakukan perpisahan.

Rasanya tidak terasa banget kami akan berpisah.

"It's a long day, without you mu friends,.. and i'll tell you all about that when I see you again..~"

Tanpa ragu Areta menyanyikan lagu see you again dalam soundtrack fast & forious 7 . Serentak kami semua mengekor menyanyikannya dalam bus. Tapi dalam nada ceria.

Setelah itu kami terus bernyanyi lagu apa saja yang terlintas dipikiran.

----------------

"Nah, anak-anak,  kita sudah sampai di Bumi!!"

"YEEEEEE!!"
Guru kami yang sangat suka melawak mulai kumat. Ya ampun! Aku bakal kangen banget sama semua yang ada di bus ini. (Kecuali sopir nya)

Dengan berbaris rapih kami keluar menuju lokasi.

Setelah kami sampai di saung yang sudah mami booking, saung kecapi, kami dilerbolehkan ke toilet atau minum.

"Sella, latihan bentaran yuk!" Nadia menepuk bahuku pelan. Aku akan menari diperpisahan ini.

"Ya udah, tapi jangan keliatan orang lain" sahutku cepat. "Iya, latihannya dibelakang mobil yang paling ujung itu."

Setelah latihan sekali saja, terdengar opening dari MC. Yang berarti acara sudah mulai. Dengan tergesa -gesa kami berlari menuju saung kecapi.

"Mari kita sambut, dance opening dari .. 6B!!"
Kami berempat maju dan menitipkan HP untuk didekatkan pada mike. Lagunya emang dari HP...

Saat intro mulai, kami menggerakkan kaki saja, setelah intro selesai, baru kami menari. Gerakannya buat sendiri, jadi kami menari hanya 1 menit 34 detik. Saat liriknya, 'Stop! Wait the minute' (lagu nya uptown funk)

Setelah tarian kami selesai, kami dipersilahkan kembali duduk. Maka kata sambutan dari guru - guru dan kepala sekolah.

Lalu juga banyak acara dari kelas 6A dan 6B. Performance 6A,

menyanyi dengan cupsong, hanya perempuannya saja. Lalu menyanyi semangat baru dengan gerakan, hanya perempuannya saja. Lalu anak lelakinya menyanyi Yogya istimewa, dan nyanyi... seribu kilometer? Dan ada lagi, tapi aku gak tau judulnya. Lalu lagu untuk 1 kelas 6A, persahabatan bagai kepompong.

Performance 6B, kelasku,

Anak lelakinya, 4 orang menyanyikan lagu laskar pelangi. Setelah itu Areta dan Tansah menyanyikan lagu stay with me. Lalu 5 orang temanku memainkan Drama musical bertema perpisahan.

Dan kami, 6A&6B menyanyikan lagu cinta untuk Mama.

Setelah itu kami diberi makan siang dan bermain games.

"Setelah games, tadi yang ambil kupon berenang silakan berenang, yang ambil kupon flying fok silakan main flying fox." Suara MC segera dilaksanakan semua anak.

"Sel, ayo flying fox" ajak Stefi. "Okay" jawabku singkat.

"Mau yang pertama? " tanyaku. "Gak usah"
Kami hanya duduk sambil menunggu giliran. Terlihat Agnes dan Zilla sedang dipakaikan pengaman oleh mas-mas nya.

"Kita dibelakang mereka aja" stefi hanya menagngguk. Dengan gerakan cepat kami sudah dibelakang mereka.

"Tunggu giliran dong biar rapih!" Hendak aku mau menjawab, Stefi menengok duluan ke arah Putri. "Tapi kalau Stefi mau duluan ya udah" jawab putri cepat.

Kaget. Biasanya Putri pasti minta keadilan. Soalnya dia ke-2 dari depan. Cuma di tengok ama Stefi masa langsung K.O? Tau ah.

"Kamu duluan aja" kata Stefi. Aku menurut saja. Setelah melewati 2 rintangan, aku sampai dipondok untuk meluncur. Kulihat Stefi masih beberapa cm dirintangan kedua. Padahal aku pengen kita meluncur berdua. Karena dalam satu pondok ada dua tali untuk flying fox.

"Ayo dek" sahut mas-mas nya. Kulihat Stefi masih dotempat, aku menurut aja deh..

Setelah aku sampai, kulihat Stefi sedang meluncur. Segera aku tungguin dia untuk kembali keatas dan mengembalikkan pengaman nya.

"Ini termasuk free time kan? Dua jam kan …free time nya?" Tanyaku. "Iya.."

"Kita ngapain nih?"

"Jajan yuk, diluar ada warung." Aku mengangguk dan langsung mengambil duit untuk jajan.
--------
"Teh botol!" Jawab Stefi. "Gue juga teh botol deh, haus banget! Mau dingin-dingin!!"
-------

Ternyata games nya belom selesai. Kak Asri, pemandu kami, mengumpulkan beberapa anak yang ingin bermain rakit. Dan yang udah selesai main flying fox sama berenang.

Permainan rakit itu butuh tenaga besar untuk menggerakkan nya di air. Tapi seru sekali! Apa lagi kalau sudah goyang-goyang temen-temen ku pasti langsung panik. Hahahaha. Maximimal 3 orang. Aku naik 3 kali, rakitnya ada 3.

Tak terasa free time kami habis. Sekarang sudah 15.30. "Ya anak-anak, ayo kumpul! Waktunya pelepasan balon!" MC mengumumkan.

Waktunya pelepasan balon sebagai lambang kelulusan kami atau tepatnya lambang harapan agar semuanya lulus. 1 balon berdua. Berbagai pidato singkat wali kelas dan kepala Sekolah.  Setelah balon dilepaskan, benar-benar pemandangan yang sangat  indah.

Saatnya pembagian goodie bag dan kita akan berbaris kembali ke bus.

--------

"Gak terasa.. perpisahan sudah selesai" kataku pada Agnes yang ada dibelakngku. "Iya, ya.. cepet banget!"

Rasanya sedih banget, pengen nangis deh rasanya.. kita gak bakal ketemu sampai tanggal 25 Juni karena libur.. paling ketemu lagi waktu acara kelulusan tanggal 26 Juni.

"Sedih ya.. kita gak bakal ketemu sampai acara kelulusan.. " kataku lagi. Agnes melirikku dan mengulas senyum.

"Stefi,.." panggil Agnes.
"Sella,," panggil Agnes lagi.

Kami hanya menengok, Stefi duduk di Seberang kursi Agnes didekat jendela.

"Senin besok ke rumahku yuk"

--------------

"Kita kalau udah masuk sekolah masing-masing, kapan-kapan reunian ya di rumah Agnes. Janji?"

______________
Gak ada permintaan apa-apa kok. Asal pertanyaan itu dijawab, aku sudah puas.

My Crazy FriendsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang