Hari ini hari Minggu, Haruto punya acara mau ngapel di rumah pacarnya,siapa lagi kalau bukan si tengil Jeongwoo, untung ganteng,untung kaya. Coba kalau enggak? Udah Haruto jual di pasar loak.
Haruto udah mandi, udah rapi,udah cantik lah pokoknya, sampe abangnya yang liat penampilan adeknya ini bingung, mau kemana adek cakepnya ini? Soalnya biasanya ya adek nya ini kalo hari Minggu itu males nya kebangetan, dikamar goleran mulu,sampe kadang nggak mandi.
"Mau kemana dek?"
"Mau ngapel dong"
"Dih,mentang mentang punya pacar"
"Abang Asa diem deh, manusia yang lagi LDR an sama ayang can't relate "
Kurang ajar adeknya ini, awas ajah dia aduin ke pacarnya yang sayangnya lagi KKN nggak tau dimana, huhu sedih Asahi tuh.
.
.Haruto jalan kaki kerumah pacarnya,ya orang deket kok cuma 10 menit doang kalo jalan kaki, 5 menitan kalo pake sepeda, 10 detik kalo pake motor, syaratnya ngebut.
Waktu udah sampai di rumah pacarnya, dia ketemu mamanya Jeongwoo karena nggak mau dicap sebagai anak yang tidak sopan, alhasil dia samperin Tante Rose yang lagi nyiram bunga di halaman rumahnya.
"Mama!"
"Ya ampuun haruuu, kamu tambah cantik ajaaah... perasaan baru tinggal ke Amerika dua bulanan deh"
Haruto cuma senyum manis doang, sumpah pengen banget Haruto jawab lebay tapi nanti Tante Rose nya marah terus yang lebih parahnya nggak restuin hubungan dia sama anaknya dia.
"Jeo nya ada ma?"
"Ada, masuk ajah itu anakan bekantan lagi nonton tv kok"
Haruto ngangguk, dia jadi curiga deh Jeongwoo bukan anaknya Tante Rose,ya gimana? Masa anaknya sendiri di panggil anakan bekantan? Cocok sih tapi. Hehe.
"JEOOO!!!"
"Apasih ru?"
Haruto deketin Jeongwoo terus duduk di sampingnya,nyender nyender di bahu seluas samudera Hindia itu. Gemes banget tingkahnya kaya kucing .
"Kenapa?"
"Ayoo ke alun alun!"
"Hah ngapain?"
"Ngemis! Ya jajan lah!"
"Nggak ah males"
Haruto manyun,terus pura pura nangis,eh nggak deng,nangis beneran. Haruto sedih padahal kan dia udah semangat mau ajak pacarnya kulineran,dia bela belain mandi pagi terus ngapel ke sini, masa ditolak?
Jeongwoo yang denger suara isakkan dari sampingnya itu noleh, shit omegat, pacarnya nangis. Aduuh gimana kalo mama nya tau calon mantunya nangis karena dia?! Bisa di penggal kepalanya.
"Eh aduuh iya sayang iya ayo ke alun alun, jangan nangis lagi ya, cup cup cup"
Haruto natap Jeongwoo dengan mata yang masih berbeling beling bibirnya manyun lucu, Jeongwoo nggak tahan.
Cup
"Sebentar ya, aku ambil kunci mobil dulu"
Setelah itu Jeongwoo langsung ngacir pergi sebelum bantal sofa melayang ke muka gantengnya dia, gara gara cium cium Haruto tanpa aba aba.
.
."Mau jajan apa?"
Haruto lagi mikir, pengin bubur ayam apa martabak ya?
"Bubur or martabak?"
"Hah? Oh, bubur ajah sekalian sarapan, aku belum makan soalnya"
Haruto ngangguk terus jalan duluan ke kios bubur ayam, dia pesan dua porsi buat dia sama buat pacarnya.
Setelah pesanannya sampai, Haruto langsung aduk bubur nya sebelum di makan, dia tim bubur di aduk. Sedangkan Jeongwoo yang liat itu nunjukin ekspresi jijik, dia tim bubur nggak di aduk.
"Kenapa jeo?"
"Kamu suka bubur di aduk?"
"Iyalah! Enak tau"
"Kayak kotoran ayam"
Haruto marah? Jelas! Makanan kesukaannya dibilang kaya kotoran ayam, tapi dia nggak mau Jambak atau pukul pacarnya, dia mau diem ajah.
.
.Jeongwoo ngerasa kalo haruto dari tadi diem Mulu, kalo di ajak ngobrol pun jawabnya kaya nggak niat gitu, jeongwoo bingung dia punya salah? Tapi kayaknya enggak deh.
"Ru?"
"Hmm"
Tuh kan cuma 'hmm' doang, kok tiba tiba jeongwoo jadi takut ya, takut nanti tiba tiba di bunuh sama pacarnya sendiri kan nggak lucu.
"Kamu kenapa sayang?"
"Ga pp"
Plis lah tolong!...
"Aku minta maaf ya kalau ada salah, meski aku nggak tau salah aku dimana"
Haruto noleh ke arah jeongwoo terus pasang wajah galak yang jatuhnya kayak emot kucing marah, gemes banget sumpah.
"Seriously jeo?! Kamu nggak tahu salah mu apa?!"
"I-iyaa"
"Hmm usah lah lupain, turunin aku disini"
Jeongwoo kaget, ini pacarnya kenapa sih?! Kok minta turun disini?! Ini kan- oh udah depan rumahnya hehe.
"Kok turun disini yang?"
"Kan udah sampe dodol!"
Haruto nggak peduliin jeongwoo yang lagi malu, dia langsung turun dari mobil dan masuk ke rumah dengan kaki yang di hentakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Oneshoot ; Jeongharu!
Historia Cortakumpulan cerita manis dari jeongwoo dan haruto, yang di dedikasikan untuk orang yang suka cerita ringan minim konflik. Ingat ini hanyalah oneshoot (yang akan berubah menjadi two shoot sesuai dengan request para reader tercinta, jika memang ada yang...