Novel Pinellia
Bab 1
Matikan lampu kecil sedang besar
Bab selanjutnya: Bab 2
Bab 1
Pada tahun 1970, musim dingin di Tiongkok utara datang perlahan disertai angin dingin yang menderu-deru.
Seolah-olah dalam semalam, kelopak salju berjatuhan, menutupi atap, membengkokkan dahan yang gundul, dan jatuh ke tanah, mengumpulkan salju tebal.
Saljunya lembut dan tebal, satu kaki dalam dan yang lainnya dangkal, seolah-olah seseorang sedang menginjak awan.Sentuhan lembut di bawah kaki jarang menarik, tetapi Jian Lu tidak punya waktu untuk menghargai pemandangan es dan salju. dari Utara saat ini. Cuacanya dingin, jadi dia berjalan tergesa-gesa.
Gadis itu memasukkan tangannya ke dalam sakunya dan mengepalkannya erat-erat. Dia mengenakan topi wol lusuh di kepalanya untuk menghalangi sebagian besar angin dan salju. Jaket biru laut di tubuhnya dihiasi dengan lima atau enam tambalan, besar dan kecil, dan warnanya gelap dan berat.
Jas adalah pakaian baru yang dibuat oleh putri sulung keluarga Jian ketika ia berumur sepuluh tahun. Yang lebih tua memakainya selama beberapa tahun dan diberikan kepada yang lebih muda. Setelah berputar-putar, akhirnya mantel itu sampai di tangan Jian Lu, anak sulung keempat.
Pakaiannya polos dan lusuh, tapi tidak bisa menghentikan wajah cantik yang tampak bersinar di es dan salju.
“Lulu, apakah kamu sudah meminjam tiket kain dari adik ketigamu?" Bibi Liu, yang hendak bergegas pulang di bawah pohon belalang tua, melihat gadis tercantik di desa dan mau tidak mau menanyakan beberapa pertanyaan lagi.
Jian Lu menghembuskan udara putih, dan kata-katanya seolah membeku, "Ya, Bibi Liu, saya meminjam selembar kain setinggi tiga kaki." Dalam setengah bulan, saudara perempuan ketiga Jian Lu, Jian Xin, akan menikah, dan pengantin wanita akan menikah
. Bagaimanapun, dia harus punya beberapa baju baru. Hari ini, ibu kandung Jian Lu, Zhang Cuixia, memintanya untuk membawa telur ke rumah kapten brigade untuk meminjam tiket kain.
Keluarga Jian awalnya menghemat tiket kain setinggi tiga kaki, tetapi sekarang mereka meminjam tiga kaki lagi dan membeli kain setinggi enam kaki untuk membuat penutup wajah.
“Ketika saudara perempuan ketigamu menikah, kamu harus segera melakukannya!" Bibi Liu memperhatikan dengan cermat keempat gadis dari keluarga Jian. Mereka benar-benar berbeda!
Dia memiliki wajah lonjong yang imut dan menawan, dengan alis yang cerah dan cantik. Mata bunga persiknya menampakkan sedikit pesona yang mempesona, namun di dalamnya terlihat jelas genangan air jernih yang bersih dan jernih. Di bawahnya kecil dan terbalik hidungnya, bibir merah cerahnya sedikit mengerucut. Aku tahu ini sedikit memalukan.
“Bibi Liu, kamu bercanda, saya tidak terburu-buru.”
Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Bibi Liu, Jian Lu berjalan ke pintu rumah Jian dengan tiket kain setinggi tiga kaki yang berharga di sakunya.
Ada dua rumah dalam keluarga Jian, keduanya merupakan rumah bata dan ubin, namun agak bobrok karena rusak. Di sebelah timur adalah rumah dan dapur ayah dan ibu Jian, dan di sebelah kanan adalah ruang utama. Ada dua kamar di setiap sisi ruang utama. Dahulu, empat saudara perempuan dari keluarga Jian tinggal. Setelah itu Anak sulung dan anak kedua menikah, hanya putri ketiga, Jian Xin, dan putri keempat, Jian, yang tersisa. Lu masih hidup.
Pekarangan di depan rumah Jian tidaklah besar, luasnya sekitar sepuluh meter persegi, di depan pekarangan terdapat petak pribadi yang ramping, dan di sisi timur dibangun kandang ayam sederhana, tempat dipelihara tiga ekor ayam.
KAMU SEDANG MEMBACA
(END) Kehidupan sehari-hari wanita yang lembut dan cantik
Historical FictionRaw No Edit Sinopsis di dalam👍