York, 1863.
Seorang pelayan dengan gaun biru tua sederhana berkerah putih berlari memasuki Atyemy Manor dari gerbang kecil, mendahului kerumunan orang-orang yang menyerukan setiap nama anggota keluarga Rooseburry. Deana, pelayan yang telah bekerja selama delapan tahun dan mengabdikan dirinya untuk merawat putri tunggal keluarga Rooseburry berhasil menyelinap ke dalam bangunan tua yang telah ditinggali oleh keluarga kaya Rooseburry tanpa sepengetahuan siapapun. Deana menghampiri setiap ruangan, mencari keberadaan sisa anggota keluarga Roosebury. Kabar penangkapan Larnwick telah sampai kepada Deana dua jam yang lalu, disusul oleh kabar kematian Ramie Rooseburry yang mengenaskan di tangan para pemberontak.
Deana berlari menuju lantai tiga, tempat dimana kamar dari Geneva Rooseburry berada. Dia tidak menemukan siapapun ketika menginjak undakan terakhir. Deana menemukan hal sama, keadaan yang sepi sebagaimana lantai satu dan dua. Dia hendak berbalik ketika dia berpikir bahwa mungkin saja Geneva telah menyelamatkan dirinya, mungkin salah seorang suruhan ayahnya, Larnwick atau salah satu kakaknya, entah Thomas atau Bill telah menjemputnya. Namun, sudut matanya menangkap bayangan dari dalam kamar Geneva yang tidak tertutup sempurna. Deana melangkah dengan cepat, berharap cemas apabila sang putri keluarga Rooseburry masih berada di rumah itu. Jika Geneva benar masih berada di Atyemy, Deana harus membawa pergi, menyelamatkan Geneva dari amukan massa yang hanya tinggal hitungan menit akan tiba di Atyemy.
Deana membuka pintu kamar lebar-lebar. Dia menutup mulutnya yang menganga, menahan dirinya sendiri agar tak berteriak melihat pemandangan yang dia temukan. Tubuh Deana bergetar dan dia terduduk di lantai. Napasnya tercekat untuk sekian detik.
Ini bukan seperti yang Deana perkirakan. Tidak ada siapapun yang membawa Geneva pergi, Geneva menetap, tetapi tidak dengan keadaan bernapas. Deana menemukan tubuh Geneva tergantung dengan kursi kayu yang tergeletak tak jauh dari tubuhnya."Apa kau mendapatkan kabar tentang sisanya?" Deana berbisik kepada Hudson, salah seorang yang juga bekerja untuk keluarga Rooseburry.
Pria berjanggut cokelat terang dengan cerutu di tangannya itu mendekatkan dirinya kepada Deana. Dia terlihat berhati-hati dengan melirik sekitar. Topik tentang keluarga Rooseburry menjadi topik yang sensitif beberapa waktu terakhir. Amarah para penduduk Stoumphane masih saja berkobar meskipun hampir seluruh keluarga Rooseburry telah tewas."Thomas," Hudson menggantung perkataannya, dia menghirup cerutunya dan menghembuskan sembari melirik sekitar. "Aku yakin dia berhasil pergi. Aku pergi sebelum kerumunan menyerang rumah pertanian dan aku tidak menemukan Willam di kantor. Dia bisa saja pergi bersama Thomas," lanjutnya.
"Bill?"
Hudson menggeleng pelan. "Dia tidak ditemujan dimanapun. Namun," Hudson terdiam ketika seorang pria berjalan melewati dirinya dan Deana. Dia lalu mematikan cerutunya. "Mayat Robert ditemukan. Mungkin itu ulah Bill."
"Tuan Larnwick? Bagaimana dia dipenjara? Apakah dia sudah mendengar berita tentang keluarganya?"
"Tidak ada yang bisa menutup mulut setiap orang untuk tidak membicarakan Rooseburry. Dia sudah tahu sebelum aku mengatakannya."
Deana meraih lengan kiri Hudson, mencengkram lengan yang dilapisi jas tebal itu dengan pelan. "Apa kau memberitahukan mengenai Geneva padanya?"
Hudson menghembuskan napasnya, menciptakan uap putih dari mulut dan hidungnya. "Dia hanya tahu bahwa orang-orang ingin membantai keluarganya. Dia tidak tahu tentang putrinya. Sepertinya dia menolak setiap hal buruk yang didengar. Dia mendengar tentang Ramie, tetapi hanya tertawa. Sepertinya dia mulai gila."
"Apa kau akan tetap membantuku mencari mereka?" tanya Deana.
Hudson memandang perempuan yang telah dikenalnya lama. Dia mengangguk. "Roosseburry telah memberikan kesempatan untukku hidup. Aku berhutang banyak pada mereka."
Deana melepaskan cengkramannya. "Semoga berhasil!"
Deana dan Hudson adalah dua orang yang percaya bahwa kehidupan keluarga Rooseburry belum berakhir. Dua hari setelah pertemuan itu, Hudson pergi menuju Perancis, mencari jejak-jejak keberadaan Thomas Rooseburry. Deana sendiri menjadi juru kunci Atyemy Manor, menjaga kediaman tua itu untuk keluarga Rooseburry alih-alih salah seorang anggota keluarga Rooseburry kembali.
-0oo0-
KAMU SEDANG MEMBACA
Peaky Peaches
FantasíaKisah mengenai keluarga Rooseburry yang tinggal di Atyemy Manor, sebuah bangunan tua dari abad ke 14. Keluarga Rooseburry dikenal sebagai keluarga misterius dengan banyak rumor gelap yang menyelimti keluarga beranggotakan lima orang itu. Sebuah rumo...