Pagi ini wajah Jeno nampak sumringah, walaupun pada dasarnya memang Jeno bocah yang ceria, tapi keceriaannya bekali kali lipat berbeda. Dan itu semua terjadi karena pacar online nya. yah, sekarang Jeno memang memiliki pacar online, mengikuti trend seperti teman sebayanya. Benar, Jeno berpacaran hanya untuk trend, jujur saja dia bahkan belum mengerti cinta. Hanya demi mnghindari ejekan temannya yang sering mengatai jomblolah, tidak gaul lah.
Jadi Jeno putuskan untuk membuka aplikasi dating. Berdasarkan arahan renjun temannya. Dan anehnya apl yang renjun download adalah apl khusus pelangi. Jeno yang polos manut aja.
Dan jadilah Jeno pacaran dengan salah satu teman online nya.Jadi sejak semalam Jeno dan pacarnya bertukar pesan entah kenapa mood nya naik 180derajat. Jeno memang tidak tau apa itu cinta tapi Jeno tau sesuatu yang membuatnya nyaman. Untung saja Jeno berpacaran dengan laki2 yang baik meski belum pernah bertemu Jeno sering sekali dapat kiriman bunga, coklat boneka bahkan terkadang barang mewah. Saat disekolah. Jujur Jeno belum berani mengatakan alamat rumahnya. Karena yah tau sendiri jaemin itu tajir melintir takutnya setelah tau rumah Jeno magrong magrong orang tsb memiliki niat lain. Toh mereka juga belum bertatap muka secara langsung bahkan foto wajah masing masing mpun mereka tak saling menunjukan. Katanya biar suprise saat pertama kali bertemu nanti.
Tapi kadang yang bikin Jeno bingung 3 hari terakhir pacar online nya suka sekali ngirim foto perut kotak kotak miliknya. Tentu saja dengan wajah yang ditutup. Heemm Jeno bingung apa maksudnya nanti mau tanya renjun aja.
Jaemin menyadari ekspresi putranya berbeda. Baginya itu terlihat aneh. Dan sangat mencurigakan.
"Jeno selesai, ma pa Jeno berangkat sekolah dulu ya". Kata Jeno bangkit dari acara sarapannya. Lalu salaman kepada kedua orang tuanya.
"Ma, Jeno aneh gak sih akhir akhir ini" ungkap jaemin setelah kepergian Jeno.
"Aneh kenapa pa, perasaan mama Jeno biasa aja deh".
"Kayaknya Jeno punya pacar deh ma, buktinya kemarin pas papa lewat kamarnya di cekikikan trs".
Irene tertawa mendengar penuturan sang suami." Ya bisa aja kan Jeno lagi tlfonnya sama temennya, lagi pula kalo Jeno memang punya pacar bagus dong Jeno kan udah besar dia pasti..."
"Gak, gak ada papa gak setuju jeno pacaran dia masih kecil besar apanya, perkara es krim dikulkas abis aja dia nangis padahal kan dia sendiri yang makan".
Irene kali ini tersenyum hatinya menghangat dia beruntung mempunyai suami yang sayang sama jeno. Dan mau mengkhawatirkan Jeno meski statusnya hanya sebagai ayah sambung.
"Pokoknya papa gak setuju jeno pacaran, nanti papa bakal kasih tau dia. Emang gak takut apa masih kecil pacaran nanti kalo hamil bagaimana".
" Kamu itu ada ada saja Jeno laki laki Lo pa, Irene kembali terkekeh, "Iya pa nanti dikasih tau jenonya, tapi pelan pelan ya, papa tau sendiri Jeno anaknya sensitif".
"Hemmm, papa berangkat kantor dulu" jaemin bergegas setelah mengecup bibir sang istri.
Disekolah Jeno lagi jajan kekantin,
"Jadi besok beneran Lo ijin gak sekolah?" Tanya renjun sambil mengaduk aduk makanan nya tak bernapsu. Pasalnya selama 3 hari Jeno gak masuk sekolah
"Iya, disuruh Daddy liburan bertiga sama bunda, katanya buat ngerayain ultah bunda kemarin". Jelas Jeno karena hari ini tujuan Jeno berangkat adalah untuk mengantarkan surat ijin. Sebenarnya sih gak ijin gak papa wong sekolah ini milik Jaemin tapi Jeno hanya berusaha menaati peraturan.
"Yaaahhh sekolah sendiri dong gue" renjun dengan raut sedih.
"Yaelah 3 hari doang njun, nanti Jeno bawain oleh2 deh"
"Yang banyak ya"
"Huuhh kampret" lalu keduanya tertawa bersama.
Hari ini Jeno pulang dijemput Daddy soalnya pagi tadi berangkat sengaja gak bawa motor, diantar supir.Tin.
Mobil milik Jaemin mendekat kearahnya.
Hal yang pertama kali Jeno lakukan adalah menyalami jaemin sopan."Daddy udah selesai kerjanya?"
"Iya, tadi daddy cuman meeting sebentar, kau sudah makan?"
"Belum, Jeno dengan senyum sabitnya.
Jaemin tak lagi menanggapi perkataan Jeno. Tapi mobil yang ia kendarai diarahkan ke sebuah restoran.
Mereka duduk sebuah bangku dekat jendela kaca. Jaemin membiarkan Jeno memilih menu kesukaannya. Wajah bingung Jeno saat memilih menurut jaemin sangat menggemaskan.
"Aku pesen ini ini ini ini dan ini, Daddy mau pesen apa?
"Daddy udah makan pas meeting tadi kamu aja yang pesen".
"Yah tau gitu Jeno makan dirumah aja". Wajahnya nampak cemburut padahal beberapa detik lalu Jeno terlihat sumringah melihat jajaran menu kesukaannya.
Jaemin terkekeh"dad gak mau mag kamu kambuh lagi gara gara telat makan".
Makanan yang dipesan Jeno sudah disajikan diatas meja. Jeno nampak tak mood lagi, begitu lah Jeno paling gak suka kalo makan sendirian.
"Mau Daddy suapi??" Tanya jaemin membuat mata Jeno berbinar. Dan mengangguk antusias.
Jaemin mulai menyendok makanan, Jeno memakannya dengan lahap. Bener gak sih makan disuapi itu menambah napsu makan. Jeno emang kalo lagi males makan suka disuapi Irene atau jaemin bahkan terkadang mbok Yem salah satu perkeja dirumahnya.
Jaemin gemes banget liat pipi Jeno yang ngembung karena makanan. Melihat Jeno lahap dengan makanannya membuat segelintir rasa penyesalan dihatinya. Hah sepertinya jaemin sangat menyayangi Jeno. Buktinya selama ini jaemin selalu berusaha menjadi ayah yang baik untuk Jeno. Walau pun rasanya dia tidak bisa menjadi suami yang baik bagi Irene.
30. 10. 2023