Part 3

52 1 0
                                    

Bagas : "woi apa apaan nih maksudnya?!"
Baron : "ck, apa apaan? Justru harusnya gua yang ngomong kaya gitu! Apa maksud lu deket deket sama Freya? Hahh?"
Bagas : "hah? Deketin freya?"
Baron : "udah lu gausah pura pura dongo gitu dong" baron mendorong keras bahu bagas.
Davina : "iya gua liat pake mata kepala gua sendiri tadi pagi lu bonceng si freya, udah gitu modus makein helm buat dia lagi, ew banget"
Baron : "masih mau ngelak? Asal lu tau ya gua  sama freya tuh udah lama di jodohin sama orang tua kami, jadi lu ga berhak buat deket deket sama dia"
Bagas : "jodoh? Freya mana mau sama orang sok hebat tampang monyet kaya lu!"
Baron : "bajingan!"

Mendengar perkataan bagas barusan, sontak baron langsung menghajar bagas habis habisan. Bagas sempat mencoba kabur dari hajaran baron, akan tetapi dengan cepat kedua teman baron datang dan memegang kedua tangan bagas agar tidak bisa kabur kemana-mana.

Janu : "bakal abis lu di bikin baron"
Owen : "iya, lu ga bakal bisa kabur dari kami"
Bagas : "hubungan gua sama freya cuma sebatas temen setongkrongan doang ga lebih!"
Baron : "gua ga peduli sebanyak apa gonggongan lu, tapi yang jelas gua udah ga mau lagi ngeliat lu bareng freya lagi"
Bagas : "kalau gua ga mau?" (Pake ekspresi😏)
Baron : "gua ga akan segan untuk ngelukain lu, bahkan orang orang terdekat lu. Lu inget nama gua dengan jelas di otak kecil lu, baron, BARON!" ucap baron, lalu meninju wajah Bagas untuk yang terkhir kalinya.
"Dah yok, gua gaada waktu buat sampah kaya dia" baron lalu melangkahkan kakinya meninggalkan Bagas, diikuti oleh ketiga temannya.

Bagas hanya bisa terduduk menahan rasa sakit dan kesal yang ia alami.

Pov bagas ke tongkrongan
(Btw ini tongkrongan yang di maksud tuu, mereka punya tempatt tersendiri gituu dii sekolahh, jadii pass istirahatt mereka ngumpulnya disituu)

Bagas berjalan dengan terpincang-pincang menghampiri Farel, Revan, dan Iqbal yang sedang sibuk bersenda gurau menunggu kedatangannya.

Revan : "eh bagas? Lu kenapa?"

Melihat kondisi bagas yang sudah babak belur, lantas ketiga temannya itu merasa khawatir.

Bagas : "sial banget gua tadi di gebukin sama orang"
Farel : "sama siapa gas? Wah gila ngajak ribut banget tuh orang"
Bagas : "gua gatau, gua ga kenal mereka. Tapi yang jelas mereka ber 4, dan salah satu dari mereka itu namanya baron"
Farel : "ba.. baron?"

Mendengar perkataan bagas barusan, sontak farel, revan, dan iqbal terkejut dan terdiam sejenak.

Iqbal : "ma.. maksudnya baron yang dijodohin sama freya itu?"
Bagas : "nah iya bener! Eh, Kok lu tau sih freya dijodohin sama tu orang?"
Iqbal : "yaelah gas, beritanya udah kesebar luas kali kalau freya sama baron tuh udah lama di jodohin sama ortunya, tapi ya gitu freya nya gamau"
Bagas : "Ooohh..." (mengangguk)
Revan : "tapi gas, gua saranin lu gausah berurusan sama tu orang dah"
Bagas : "emangnya kenapa?"
Revan : "tuh orang udah gila! Dia baru pindah ke sekolah kita beberapa bulan yang lalu, tapi udah langganan masuk bk. Dan lu tau apa yang lebih gilanya? Dia pernah ngelukain, bahkan hampir ngebunuh orang dengan alasan yang ga logis"
Farel : "dan gara gara itu, dia sempet dimasukin kepenjara remaja selama 2 tahun"
Iqbal : "makanya itu gas, gua yakin lu bakal kalah total kalo ngelawan tu orang. Secara badan lu ga seberapa sama badan dia"
Revan : "emangnya lu buat masalah apa sih sama dia gas?"
Bagas : "dia tadi pagi ga sengaja liat gua sama freya berangkat bareng, jadi ya gitu lah, salahpaham" "btw si freya kemana? Tumben ga kesini"
Revan : "tadi dia di panggil guru, jadi ga bisa kesini"
Bagas : "bagus deh, tolong banget lu pada jangan ngomong apa-apa ya ke freya tentang masalah ini"
Iqbal : "siap aman itu mah"

Pov pulang sekolah

Setelah bel sekolah berbunyi, tanpa basa basi bagas langsung pulang ke rumah mengendarai sepeda motornya. Saat itu sore, aruna ternyata sudah sampai terlebih dahulu ke rumah.

Begitu memasuki rumah, terlihat aruna yang sedang santai menonton drama di hpnya diatas sofa.

Aruna : "eh kak bagas udah pulang"

Setelah melihat wajah bagas yang dihiasi oleh luka, sontak aruna terkejut.

Aruna : "LOH?! Itu muka kak bagas kenapaa?? Kak bagas berantem??"
Bagas : "oh ini, tadi pas olahraga gua kesandung batu, jadi jatoh deh"
Aruna : "serius? Lukanya sampe kaya gitu"
Bagas : "iyaa aruna, kak bagas ga kenapa napa kokk. Oh iya aruna kok pulangnya cepet banget? Tadi kak bagas sempet nungguin di sekolah tapi kamunya gaada"
Aruna : "iya, tadi perut aruna sakit jadi aruna izin pulang cepet hehe"
Bagas : "yakin? Bukannya kamu pulang cepet karna pengen nontonin drama kesukaan kamu?"
Aruna : "yaa itu juga bener sihh"
Bagas : "haha yaudah kalo gitu lanjut gih nontonnya, gua mau ke kamar dulu"

Bagas melanjutkan langkah kakinya menuju kamar, lalu segera menutup pintu. Raut wajah yang tadinya tersenyum, seketika berubah 180°.

(Editor tolong ya nanti pas di scene ini, si bagas flashback lagi kaya nginget kejadian dia di hajar si baronn, pas baron ngomong "gua gaakan segan untuk ngelukain lu, bahkan orang terdekat lu)

Bagas : "emang seharus itu ya gua ngejauhin freya"
"gua ga pengen hidup gua di usik, tapi gua juga ga pengen ngejauhin sahabat gua sendiri"
"AKKH! SIAL!"

Bagas meluapkan seluruh isi pikirannya dengan teriakan yang cukup keras. Ia lalu menghempaskan tubuhnya keatas kasur.

Pov keesokan harinya di sekolah

Pak mamat : "baiklah anak-anak, hari ini materi kita mengenai observasi lingkungan sekolah. Jadi kalian dibebaskan untuk mengamati lingkungan sekolah kita lalu membuat laporannya di kertas selembar. Saya akan membuat kelompok, masing masing kelompok terdiri dari dua orang. Okey, saya akan membacakan nama nama kelompoknya :

Kelompok 1 dinda dan revan, kelompok 2 iqbal dan farel, kelompok 3 kevin dan gumi, kelompok 4 hani dan jihan, dan kelompok yang terakhir yaitu bagas dan freya. Silahkan cari pasangan kelompok kalian, lalu keluar untuk mulai lakukan pengamatan"
Murid : "baik pak"

Semua orang dikelas lalu sibuk mencari teman satu kelompok mereka.

Freya : "yuk gas" freya menepuk pundak bagas dengan pelan.

***

Drama B.indoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang