3. SENJA YANG INDAH

40 4 1
                                    

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلً

"Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Isra: 32).

Dari senja di Laut aku belajar bahwa mengagumi tidak selamanya untuk dimiliki.
~Arumi  Nasha Arzeta.

Senja temaram yang indah. Hari ini Gus Abbas akan ceramah di depan sehabis sholat isya. Seperti janji nya kemarin.

°°°°°

"Arum nak.. Ayo sholat isya dulu, Siap-siap. " Ustadzah Feya mengingatkan.

"Iya Ustadzah, Arum mau siap-siap dulu. Tunggu sebentar," Arum menjawab.

"Ayo buruan Arum, lama banget sih," kata Alya.

Setelah sampai di mushola, Arum, Ustadzah, dan kawan-kawan nya pun langsung naik ke dalam.

Allahu akbar, Allahu akbar, asyhadu an laa ilaaha illa Allah, asyhadu anna muhammadan rasuulullah, hayya 'alash shalah, hayya 'alal falaah, qad qaamatish shalaah, qad qaamatish shalaah, Allahu akbar, Allahu akbar, laa ilaaha illa Allah

Artinya: "Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah. Bahwasannya Muhammad adalah utusan Allah. Mari kerjakan sholat. Mari mencapai kebahagiaan. Sungguh sholat telah ditegakkan. Sungguh sholat telah ditegakkan. Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Tiada tuhan selain Allah."

"Ayo sholat udah iqomah," Ajak Ustadzah.

°°°°°

"Assalamu'alaikum semua nyaa, Santriwan Santriwati yang sangat saya banggakan di Pesantren Darul Il'mi. Bagaimana kabarnya temen-temen semua????" Ucap Gus Abbas dengan semangat dan gembira.

"Wa'alaikumsalam calon suami."

"Wa'alaikumsalam calon imam ku. Alhamdulillah baik Gus."

"Wa'alaikumsalam ganteng."

Yaa.. Begitulah kira-kira jawaban dari santriwati yang ada di mushola.

Memang gitu kalo jadi orang ganteng. Banyak yang nge fans.

"Hari ini saya yang akan memimpin ceramah. Saya akan membahas tentang perbuatan zina yang dilarang oleh islam," Ucap Gus Abbas.

"Apa kalian tahu apa itu zina??"

"Zina ada banyak macam nya. Ada zina Ain atau (zina mata), zina Qalbi atau (zina hati), dan Ada juga zina ucapan atau lisan," Kata Gus Abbas memberitahu.

"Zina mata yaitu ketika seseorang memandang lawan jenis nya dengan hawa nafsu."

"Sedangkan Zina hati ketika memikirkan atau berimajinasi tentang lawan jenis dengan perasaan senang, bahagia,"

"Dan Zina lisan yaitu ketika membicarakan lawan jenis yang di ikuti perasaan senang (mulut)."

"Apa kalian tahu ayat Al-Quran yang melarang kita untuk berzina???"

Dikhitbah Gus Abbas (ON GOING) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang