warning content ; mengandung sedikit adegan dewasa. kebijakan pembaca.
Semenjak pulang dari acara kampus, dinamika hubungan Mix dan Earth semakin membaik. Walau memang Mix masih menyesuaikan Earth yang sangat pelit dalam berbicara, Mix merasa Earth memiliki kemajuan dalam merespon Mix.
Semenjak mereka tidur bersama sesi komunikasi malam mereka sekarang sudah dua arah. Dari yang Mix hanya bercerita mengenai kesehariannya dan bertanya pada Earth, kini suaminya itu sudah bisa bertanya kembali dan memberikan komentar.
Keduanya menyadari personaliti mereka lebih dalam. Earth memang orangnya tidak suka basa basi, tapi dia adalah tipe act of service yang lebih suka bertindak daripada berbicara. Earth tidak menyukai makanan pedas, tapi dia akan memakannya jika perlu. Perfeksionis, semua hal yang Earth lakukan harus sesuai dengan rutinitas. Ini kadang membuatnya kesulitan beradaptasi, tapi Mix akan mencoba merendahkan sifatnya itu agar lebih fleksibel. Lainnya, Earth tidak bisa tidur tanpa adanya cahaya.
Hari pertama mereka tidur bersama, Mix yang terbiasa tidur di ruangan gelap harus terpaksa untuk mengalah dengan terangnya cahaya lampu. Earth yang menyadari Mix kesulitan tidur akhirnya menggantinya dengan lampu tidur khusus. Senang Mix bukan main, ia sampai mengunggahnya di twitter perkara lampu tersebut.
Di sisi lainnya, personaliti Mix sesuai dengan dugaan Earth sejak awal. Mix begitu ceria dan penuh energi, dia suka dengan pujian tapi jika diminta untuk memilih ia akan memilih menghabiskan seharian penuh bersama Earth walaupun masih ada rasa canggung satu sama lainnya. Mix tidak pemilih, bawaan sifat sebagai kakak masih menempel di dirinya. Mix akan makan atau memakai barang apapun yang Earth berikan. Walau masih di tahun pertama kuliah, Earth cukup bangga saat mengetahui nilai ujian akhir semester Mix kemarin mendapatkan straight A.
Sebagai hadiah, Earth tadinya mau mengajak Mix untuk berkencan namun sang suami harus segera menyiapkan proyek BEM pertamanya. Gantinya karena sibuknya mahasiswa baru itu membuatkan makan malam untuk Earth. Tentu saja itu kali pertama Earth merasakan masakan rumah, tambahannya adalah sang suami yang memasak untuknya. Ia sempat berbagi kebahagiaan itu pada kedua temannya.
Mungkin karena sekarang mereka sama-sama saling terbuka, mereka mulai merasakan kenyamanan dalam menghabiskan waktu. Meskipun terkadang ada pertengkaran kecil yang terjadi, Earth akan dengan sabar melanjutkan perkataannya yang selalu disalah artikan oleh Mix. Kadang ini membuat Mix malu dan berakhir menangis karena sudah memarahi Earth.
KAMU SEDANG MEMBACA
To Love With All Your Heart and Soul (EarthMix AU)
Fanfiction"Minggu depan kita akan menikah. Kalau kau punya hal yang ingin kau sampaikan mengenai pernikahan silahkan diskusikan dengan sekretarisku" Mix baru saja selesai masa orientasi mahasiswa, sayangnya ia harus mengambil cuti untuk menikah. Tidak hanya k...