Sweet Smile

254 49 2
                                    

Seokjin yakin sudah mengatur alarmnya sepagi mungkin, agar ia bisa bangun paling awal dibanding member lain seperti yang selalu ia lakukan. Disaat itu ia akan bangun dan pergi ke dapur, membuat sarapan untuk adik-adiknya.

Tapi hari ini, bau yang sangat enak tercium olehnya bahkan sebelum alarmnya berbunyi. Begitu ia membuka mata, jam yang tergantung di dinding menunjukkan pukul 06.02 sekitar 30 menit sebelum alarmnya berbunyi.

Seokjin turun dari ranjang, keluar dari kamar menuju dapur untuk melihat siapa yang sudah bergelut disana sepagi ini. Itu pasti Yoongi pikirnya, karena selain dirinya hanya Yoongi dan Jungkook yang bisa memasak tapi Jungkook terlalu pemalas untuk bangun sepagi ini.

Tapi ia lupa satu hal, bahwa selain para member dan manager ada satu orang lagi yang dengan leluasa keluar masuk Dorm. Dia adalah Bae Suzy, idol-aktris yang sangat dekat dengan Taehyung hingga diberi akses untuk bisa masuk ke tempat tinggal mereka.

"Ah oppa sudah bangun? Apa aku membangunkanmu?" Ujar gadis itu dengan tatapan bersalah. Seokjin menatap tepat ke matanya, gejolak di dalam hatinya terkadang sulit untuk ia kendalikan namun sesulit apapun ia harus mengusahakan yang terbaik.

"Kau membuat sarapan untuk Taehyung?"

"Aku membuat ayam panggang"

Seokjin menoleh kearah meja dimana Suzy menaruh masakannya yang telah matang. Dari penampilannya sangat menggugah selera, jika dilihat dari warnanya tingkat kematangan daging ayam ini sangat sesuai dengan seleranya, hanya saja Taehyung tidak akan suka.

Bukan Taehyung tak suka makanan ini, pria Kim itu tak suka makan-makanan berbau amis di pagi hari, itu hanya akan membuatnya mual. Seokjin terdiam cukup lama, memikirkan bagaimana caranya agar ia bisa mengatakan hal itu pada Suzy.

"Taehyung biasanya makan makanan yang manis untuk sarapan" Ujarnya penuh kehati-hatian, takut menyakiti hati gadis yang sangat ingin ia lindungi. Ia tak ingin menyakiti gadis ini, sekalipun kesenangan dan kebahagiaan gadis ini membuat sebagian jiwanya terasa hilang.

"Haruskah kita membuat pancake?" Seokjin mengangguk, menyiapkan bahan-bahan yang mereka butuhkan dilanjutkan dengan membuat adonan seperti kebiasaannya. Sementara Suzy duduk disebelahnya, memperhatikan tangan lihainya dalam membuat adonan.

***

"Hyung makanlah" Ujar Taehyung dengan mulut penuh mengunyah pancakenya, sama halnya dengan Taehyung member lain sibuk mengunyah. Dua maknae lain makan pancake seperti Taehyung, sementara yang lainnya lagi makan nasi dan lauk pauk yang Suzy bawa.

Seokjin menoleh sekilas kearah Suzy gadis itu tertunduk lesu sambil mengunyah makanannya, lalu beralih pada ayam panggang yang gadis itu buat yang belum disentuh siapapun. Suzy repot-repot membuatnya untuk Taehyung tapi ia juga tak bisa memaksa pria Kim itu memakannya karena akan berefek buruk.

Lalu terperanjatlah ia ketika Namjoon meletakkan ayam panggang itu ke hadapannya, memintanya untuk menghabiskan itu karena mereka tak ada yang bisa. Kalimat "tak ada" terasa sangat salah ditelinganya karena itu akan menyakiti Suzy seakan masakannya sangat buruk.

Akhirnya Seokjin memakannya, sesuap demi sesuap, kelembutan dari daging dan perpaduan bumbu-bumbu yang pas, sangat sesuai dengan seleranya. Ia ingin memuji keterampilan Suzy, namun melihat gadis itu masih tertunduk lesu membuatnya mengurungkan niat, bukan pendapatnya yang Suzy butuhkan.

Ketika sarapan telah selesai dan satu persatu member beranjak dari meja makan. Yoongi dan Hoseok membawa piring-piring kotor ke wastafel dan mencucinya, sementara Namjoon kembali ke kamar. Tiga maknae duduk-duduk santai di depan TV, Taehyung terlihat nyaman bersandar pada Suzy.

Seokjin berinisiatif mengambil camilan, memberikan sajian untuk mereka yang terlihat antusias melanjutkan menonton drama baru Suzy yang disiarkan di platform streaming. Namun saat ia sudah meletakkan camilan itu diatas meja, Suzy menepuk tempat disebelahnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 25, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kim seokjin - Bae Suzy (Short Story)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang