Air Yang Sudah Menumpuk

8 0 0
                                    

POV VANIA 

Sesampai aku sama Girbran di rumahku ada mama yang sedang menyiram tanaman di depan rumah "eh Adek udah pulang?" ujar mama saat aku turun dari motor nya Gibran "sama siapaa sayang?" bunda yang menghampiri dan bertanya ke aku "iya ini temen aku Girbran namanya" Gibran yang langsung turun dan melepas helm nya langsung salim ke mama "kenalin tante aku Gibran IPS 2 satu sekolah sama Vania" mama yang megang kepala nya Gibran "Ya allah ini kamu dapet dimana Van, ganteng" mama yang sambil mengelus dan mencubit pipi Gibran "ah apaa sih maa, maaf yaa bran mama ni emng rese" aku yang langsung melepaskan pegangan mama ke Gibran "iyaa gapapa Van, yaudah aku sekalian pamit aja ya Van, Tante" Gibran yang langsung pamit untuk pulang "eh mau kemana dulu ayo kita makan dulu mama udah masakin makan tadi sekalian kamu juga makan dulu ya sayangg" mama yang nahan Gibran buat pergi dan mengajaknya untuk makan bareng kebetulan papa bentar lagi pulang kerja "gapapa tante kapan kapan lagi, takutnya bunda saya juga masak di rumah" Gibran yang menolak dengan ramah dan senyuman yang manis itu "ehh gimana deh, tapi janji ya nanti makan masakan tante" mama yang memujuk Gibran yang menolak nya untuk makan di rumah dan Gibran mengiyakan "soalnya baru nak Gibran aja yang di bawa kerumah, sebelumnya Vania belum ngenalin satu pun cowo ke tante" Gibran yang menjawab dengan senyum manis yang sama dengan tadi "ohya tante? kirain aku cowo ke 1 juta nya Vania" Gibran yang mengeluarkan candaan nya lalu mama dan Gibran ketawa "yaudah kapan kapan lagi Gibran main ke rumah ya tante" mama yang menjawab dengan senyum dan mengiyakan "yaudah pamit ya tante" salim lah Gibran ke mama tiba tiba cepika cepiki pipi segala lagi duh mamah gimana deh "jangan tante dong mamah aja kan tadi kamu manggil mama kamu bunda nah ke sini mamah, hehe" Bunda yang mengeluarkan candaan sambil mencubit pipi nya Gibran "duh mamah ada ada aja ga ga, mending skrg mama masuk aja ke rumahh!!" aku yang menarik mama buat masuk rumah "yaudah mamah masuk deh, kamu anterin gih Gibran ke motor takutnya di ambil orang" mama yang sambil ketawa ninggalin aku sama Gibran "mamaahhh!! masukk gaaa!!" aku yang mara maraa dan mamah senyum sambil masuk rumah.

"duh maaf ya bran mamah aku emng gitu orang nya suka bercanda sma orang" gibran yang hanya menjawab dengan senyumannya wah apakah dia risih atau gimana ya.. "yaudah gue pamit ya" Gibran yang udah siap di atas motor nya tinggal memakai kaca mata hitam nya "iyaa bran makasih yaa hati hati di jalan" Gibran yang hanya mengangguk sambil memutar balikan motor nya untuk pergi ninggalin rumah dan belok kanan lah dia keluar komplek ke jalan dan bersamaan dengan datang mobil nya papa "loh Van ko di depan? mau nyambut papa kamu ini ya?" papa yang ngebuka kaca mobil nya karena udah sampai rumah "loh siapa bilang tadi aku abis pulang dri sekolah" aku yang langsung masang muka jutek "ih gitu ya ke papa, yaudah bukaain itu pager nya" papa yang tersenyum "ih suru aja ke Pa Yadi ko aku si wlee" aku yang langsung pergi dan masuk ke dalam rumah untuk ganti baju "Van! ayok sini makan dlu" ujar bunda yang melihat aku masuk kamar "iyaa maa, nanti ganti baju dulu" aku yang menjawab dengan teriakan di dalam kamar tiba tiba masuk chat Sindi dari notif hp aku "gimana udah di anter sama gibran seru ga?" aku yang kaget kenapa dia tau "hah kenapa km tau?" jawab aku dan dia megirim stiker Kwon Yuli yang lagi menutup mulut sambil pipi nya di edit pipi memerah "heh jawab! tau dari manaa!!" aku yang menjawab dengan amarah "yaa gue di kasi tau sama Gibran sendiri di parkiran, emng lo gatau gue ketemu gibran di parkiran pas mau pulang sama Edgar?" duh mati aku ko bisa tau diaa "duh ko bisa si" aku yang menjawab dengan stiker sedang lari 

"ayoo Van, papa uda siap ini di meja makan" ujar papa yang mengetuk pintu kamar ku "iyaa pa bentar ya" aku yang langsung keluar kamar dan lari ke mama "mama jangan bahas gibran dulu ya ke papa" mama yang hanya menjawab dengan senyum dan ngangguk, beberapa jam kemudian Ka Reza datang bareng Ka Eva "loh ada Eva" mama yang menyambut dengan pelukan ke Eva "tau ga tadi Van.." aku yang langsung tutup mulut mama "iyaa tau ko mahh, hahaha" jawab Ka Eva "aahhhh kaka mama sama aja jangan di bahas dong takut papa kedenger" mereka berdua hanya menjawab dengan mengangguk dan senyum. Setelah makan aku sama Kak Eva masuk kamar "gimana gimana tadi uda ketemu sama Gibran?" Ka Eva yang sambil buka seragamnya buat ganti kaos yang ada di dalem nya "aahh kaka apaa deh!" aku yang melempar bantal ke Ka Eva "ganteng ya dia cocok buat kamu, tadi Reza jg cerita kalo Gibran orang nya sopan ganteng baik lagi mau gimana lagi Van" aku yang diem sambil melihatkan muka marah ke ka Eva "iyadeh ampun ehehe" aku yang sambil mengganti seragam buat jadi kaosan. 

POV GIBRAN 

sesampai di rumah gue langsung mandi dan ganti baju "maasss! ayo makann duluu" jam 6 dan adzan magrib berkumandang dan bunda pun memanggil "solatt duluu bunn" ujar ku sembari mengambil alat solat, setelah solat magrib gue langsung keluar dari kamar dan gabung bareng bunda dan ayah "sini mas makan dulu ada capcay nihh" bunda yang langsung menyiapkan dan melihatkan capcay kesukaan aku "huaahh capcay makasih bun!". Setelah makan gue langsung ke kamar untuk mengerjakan tugas tiba tiba nada dering telfon gue bunyi Alex yang nelfon "halo bran nnti kamis jangan kemana mana yak" Alex yang langsung membuka topik "lah kenapa suka suka gue lah mau kemana juga" gue yang ngejawab dengan nada marah "eh katanya mau join band gue nnti ada rekrutan baru gitu bareng kelas 10" gue yang mengiyakan "jangan lupa bawa bass lo juga kalo bisa kabel kabel nya ada di sini" gue yang cuman mengiyakan "hee denger kagak!" Alex yang marah karena gue jawab cuman iya iya doang "denger!" langsung gue tutup telfon nya dan ada notif WA masuk dari Alex "bangsat lo!". 

Alarm berbunyi sudah di pukul 05:00 gue yang langsung bergegas solat subuh dan mandi siap siap untuk sekolah "pagi bun, mas langsung berangkat ya" gue yang langsung salim dengan bunda dan langsung keluar rumah "gaakan sarapan?" sorak bunda dari dapur terdengar sampai depan rumah "ngga bun nnti di sana aja, Assalamualaikum" gue yang langsung berdiri setelah memakai sepatu dan ke garasi untuk keluarin si Jor motor kesayangan gue. Di jalan gue ngelewatin jalan dimana ketemu sama Vania kemarin tapi ternyata dia ngga kena mogok lagi, duh kok gue malah doain dia mogok lagi sih modus banget ahaha. Sesampai di sekolah gue langsung di sambut dengan osis yang sedang menjaga dan gue lupa kaos kaki gue item biang razia nih!! "eit bentar kak bisa di cek ga kaos kaki nya?" salah satu osis yang nyamperin gue sebelum masuk sekolah "nih gue ga pake kaos kaki" karena kaos kaki item gue itu pendek banget tapi untung nya ga ketauan "oh maaf kak kayanya tadi aku salah liat" Edgar yang merangkul "tenang dek ini temen saya baik baik ko" langsung dia bawa gue masuk "gue tau lo pasti ngelanggar kan!" Edgar yang memukul perut gue "iya nih untung ada lo" Edgar yang hanya tertawa.

Tiba tiba ada yang menabrak gue sembari membawa papan dada dan selembaran kertas sampai selembaran kertas itupun berserakan "duh kalo jalan liat liat dong" dia yang langsung beresin kertas kertas nya dan gue bantu ternyata perempuan itu Gita "lo kali jalan sambil nonton anime gimana ga ketabrak dan berserakan" Gue yang di tabrak tapi Edgar yang marah marah "heh! hari selasa itu rilis Anime kesukaan gue tau! jadi gue gamau ketinggalan" gue yang penasaran Anime apa karena gue juga AnimeLovers tapi saat gue mau nanya Gita nonton Attack On Titan apa bukan Edgar langsung menarik gue ke kelas "udah lah bran langsung ke kelas aja, cantik cantik nonton anime! huu!" Gita yang melemparkan tutup pulpen yang terkena punggur Edgar "heh awas lo ya!" Gita yang ketawa lalu mengeluarkan lidah kepada Edgar, "woi bro bro gue nih baru dateng" gue dan Edgar di sambut oleh Alex yang udah duduk di meja sembari memainkan ML "ntar kamis jadikan bran!" gue yang cuman ngangguk dan Pa Geri masuk ke kelas dan di lanjut dengan pelajaran GEOLOGI 

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 14, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Sebelum Hujan Menurunkan Air MataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang