classmate

145 7 0
                                    

telat sekolah mungkin udah jadi kebiasaan gaeul, padahal gaeul udah berusaha buat dateng pagi tapi tetep aja selalu kepepet bel masuk atau kayak sekarang yang dialami yaitu telat. 

padahal cuma teklat lima menit, tapiu engga ada sama sekali toleransi yang diberikan guru. 

gaeul si engga masalah buat hukumannya, tapi poin dia udah banyak. kalau udah sampai batas maksimal bisa di kasih sp masalahnya. bulan ini aja udah lima kali telat. resiko rumah jauh di tambah macet.

tapi ada untungnya juga sih, kayak sekarang gara-gara telat dia jadi nge-skip pelajaran kimia. pelajaran yang sangat gaeul hindarin sama satu lagi fisika. 

gaeul berbaris sama beberapa siswa yang juga sama dengannya. mereka nunggu hukuman apa yang bakal di kasih. 

gaeul mengusap keringat di dahinya sebelum ada yang nyenggol pelan bahunya kanannya. 

gaeul menoleh menampilkan cowok yang lebih tinggi darinya yang ternyata teman sekelasnya tersenyum, "telat juga lu?" 

si cowok mengangguk, "iya, gara-gara nge-print tugas sbk dulu tadi gue"

gaeul mengangguk paham untung cewek itu udah nge-print kemarin. "lu gapapa telat gini?"

si cowok mengerutkan keningnya bingung dengan pertanyaan gaeul, "maksud?" 

baru aja gaeul mau jawab pertanyaan cowok tadi sebelum gurunya menghampiri mereka, "kalian udah telat malah ngobrol, engga ada rasa bersalah sama sekali" 

guru tadi menatap cowok di samping gaeul, "gimana nih? anak ber-prestasi kok bisa telat?" 

cowok tadi menunduk, "maaf bu tadi macet terus saya nge-print dulu" 

guru tadi engga merespon kemudian natap gaeul jengah, "kamu lagi? kamu ini cewek, perbaiki dong kebiasaan kamu itu. engga sekali dua kali loh kamu begini, belum lagi pas di kelas kamu sering tidur di jam pelajaran. kamu engga malu telat mulu?" 

gaeul menunduk malu, sekarang semua orang yang ada disana menatapnya. padahal guru tadi pas ngomelin si cowok suaranya pelan tapi bagian gaeul kenceng banget. 

emang salah gaeul juga sih. 

guru tadi membuka buku catatan untuk menulis siapa saja yang telat lalu beralih natap cowok di samping gaeul tadi, "jake sim kan, kelas apa kamu? ibu lupa" 

cowok tadi--- jake sim cowok blasteran australia itu mengangguk, "ipa tiga bu" 

guru tadi mengangguk lalu menatap gaeul, "kamu?" 

"kim gaeul, dua belas ipa tiga" 

















mereka berakhir di perpustakaan beresin buku-buku yang baru di balikin sama murid yang minjam, pelajaran pertama mereka lewatin sekitar dua jam. 

gaeul menghela nafas sebentar menatap temen sekelasnya tadi--jake sim di sampingnya lagi fokus menata buku-buku, "lu gapapa lewatin satu pelajaran hari ini?" tanya gaeul.

choose || wonbin riize, 02z enhypen ft. gaeul iveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang