Langit menunjukkan tengah malam tapi disatu kedai masih terlihat 2 gadis muda mondar-mandir melayani pelanggan ditengah ramainya kedai mereka. Yang satu berkutat dengan wajan dan yang satu mencatat dan mengantar pesanan.
Yang lebih tua mendekati yang lebih muda yang kini mengaduk teh. "Rambu bisa tolong anterin pesenan nasgor?" seru perempuan membawa 2 kresek berisi nasi goreng yang masih hangat.
"lah terus ini gimana?" tunjuk ke minuman yang belum siap.
"dah gue aja ini cepet keburu dingin ntar."
"okedeh mbak." dahinya mengernyit pas ngambil alih kresek tapi disana ga ada tertera alamat yang mesen. "ini tempatnya dimana mbak?"
"itu lho samping rumahnya Pak Sanu yang rumahnya warna biru nomor 88."
Lagi, alisnya tertaut, lalu ketawa. "Biru? nama lo dong mbak."
Yang dipanggil 'Biru' menggeplak kepala yang lebih muda seakan ga terima dirinya dipanggil begitu. "gue 'Air'! lo panggil 'Biru' sekali lagi gue suruh Yeffa ngelarang lo kesini."
Bukannya takut, Rambu malah makin-makin godain Air biar makin kesel. Dia ga peduli soal ancaman 'dilaporin kakaknya' itu karna emang Rambu ga terlalu deket sama kakaknya malah dia ngerasa kalo kakaknya itu Air bukan Yeffa.
Makanya dia sering main di Toko Service Elektronik -nya Air atau dikedai tempat Air kerja kek sekarang, pokoknya sering ngintilin Air dah kemanapun dan di manapun.
"eh serius lo nanti ga usah balik ya?"
"lah lo pundung beneran?" panik Rambu, dia cuma becanda doang seriusan mbaknya itu marah?.
Air menggeleng, "gaaa, kakak lo nyuruh balik katanya udah larut."
nunjukin chat kakaknya yang emang nyuruh dia balik.ngangguk pasrah, agak takut juga dia sebenernya nglawan kakaknya itu. "iya deh iya, pergi dulu mbak.." jedanya sengaja pas udah ngeluarin sepeda, dia tersmirk. "DADAHH MBAK BIRUUU." menggoes cepat sepedanya.
"KURANG AJA LO!"
Rambu ga meduliin tapi malah makin ngakak ngeliat Air nglempar sandal yang sangat amat mustahil kena dirinya.
Sesampainya di komplek, Rambu mengayuh pelan selagi mencari rumah biru nomor 88 yang dimaksud Air, jujur aja dia kenal Pak Sanu aja kagak apalagi tau rumahnya, soalnya dia juga males keluar-keluar kalo ga dipaksa, diseret, ditenteng Yeffa aka kakak kandungnya, maka dari itu banyak yang ga tau kalo Rambu itu adeknya Yeffa.
Pada ngira kalo dia adeknya Air karna sesering itu emang ngintilin dia. Adapun pas ditanya juga jawabnya, 'adeknya mbak air'.
Kalo yang ga kenal Yeffa banget ya emang ngira Rambu adeknya Air.
Emang dasar krisis identitas.
"nomer 86..87...nah itu."
Rambu memarkirkan sepeda di halaman rumah itu lalu ngecek nasgornya sebelum ke pemilik rumah.
tok! tok! tok!
"permisi."
teriak Rambu lumayan keras.Doi cuma diem nunggu salamnya dijawab sama yang punya rumah sambil sesekali celingukan ngeliat kondisi komplek yang udah sepi. Ya jelas sepi karena emang tengah malem, ga ada bocah seumuran dia yang masih kelayapan cuma dia doang.
"iyaa bentarr."
jawab samar dari dalam rumah.Denger suara langkah kaki, Rambu ngecek nasgornya lagi masih anget atau udah dingin, senyum pasti ia munculkan kalo pesenan pelanggannya itu masih anget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek(s) (on going)
Random"Rambu Rambu Rambu, boleh ikut ke tempat kerja lo?" - Hanni Putri Prayoga. "ga." -Rambu Nabumi. "Ram nanti malem bisa anterin nasgor kerumah? gue bayar lebih nanti." -Harin Putri Prayoga. "kembaran lo ga guna ya?." -Rambu Nabumi.