2.

175 23 2
                                    

Yeffa melongok ke kelas Rambu mencari keberadaan sang adik. Kebetulan kelas adeknya juga sepi hanya diisi beberapa orang yang manfaatin waktu istirahatnya buat tidur sedangkan adeknya aka Rambu keliatan sok sibuk bolak-balik buku.

"Rambu."

Rambu ngerutin alis ngeliat Yeffa ngedeket dengan pd-nya, dia noleh ke kanan kiri. "lo ngapain kesini?" dengan nada jengkel.

"dih? nyamperin lo lah emang mau ngapain lagi."

Rambu masih diem.

"ayo jajan sama gue."

Tau apa yang terjadi? Ga digubris.

Rambu cuma ngeliatin doang terus yaudah dikacangi tuh embaknya.

Kali ini giliran Yeffa yang dibuat jengkel sama Rambu, masalahnya ni anak udah disamperin diajakin jajan malah pura-pura budek mana sok bolak-balikin buku.

"woy!"

"apasih."

"jajann, bergaul ram jangan nolep² lo."

Doi ngehela nafas, menggeleng.
"ga, lo aja sana."

"ayo ih udah ditungguin Air dikantin."

"ga mau mbakk.. gue mau nugas aja dikelas." Rambu sekuat tenaga nahan bokongnya agar ga pindah dari tempat karna ditarik paksa Yeffa.

Plis ini baru satu semester dia jadi utas, dia cuma mau idup tenang pada masa² utasnyaa. Dia ga mau nyari musuh sama siapapun itu. Tapi malah biang keroknya dateng sendiri.

Justru aman ga si kalo beckingannya Agit? apalagi agitnya itu kakaknya sendiri?

Ya pandangan orang lain begitu si. Tapi menurut Rambu ga sama sekali!

Malahan yang jadi masalah ya EMBAKNYA SENDIRI! pada ga tau soalnya kalo dia adeknya Yeffa semua ngira kalo dia adeknya Air yang kebetulan nama belakangnya ketiplek Yeffa.

Mengenai rumor kalo gedung sebelah itu koleb. Rambu emang udah tau kek udah rahasia umum kalo gedungnya ini rada problem.

Dan apa hubungannya sama Yeffa? kenapa pula Rambu kekeh ga mau indentitasnya sebagai adek Yeffa bocor?

Ntar juga tau sendiri.

Back to topic.

Ini juga ngapain tiba-tiba mbaknya dateng ke kelas maksa dia buat ke kantin. Kek effort banget gitu, padahal kelas agit dilantai 3 tapi malah mauan aja tanpa babibu nyamper ke kelasnya.

Mana maksa banget lagi.

Ini patut dicurigai ga si?

"males mbakk." ga peduli Yeffa sama rengekan Rambu tetep diseret pokoknya. "apasih ah! mau nugas gue! lepas ga anj!"

"bentar doang dek."

"heh mulut!" gaploknya pelan ke mulut Yeffa, panik banget anjir dipanggil 'dek' sama orgil depannya ini. Susah² nyembunyiin identitas sebagai adek Yeffa Kala Nabumi malah hampir kebongkar sendiri.

Rambu yang niat awalnya ga mau bersosialisasi sontak nyeret Yeffa pergi ninggalin kelasnya yang mulai agak ga kondusif.

Pengen banget rasanya sekarang nampol muka tengil si Yeffa Yeffa kampret ini, dirasa lumayan sepi Rambu ngedeket dan ngegeplak kepala Yeffa keras.

"dibilang jangan panggil gue 'dek' disini."

"ya kan lo adek gue?" Yeffa terheran-heran, masa manggil tante? lebih aneh lagi malahan.

Rambu ngusap wajahnya kasar, capek dia punya kakak modelan gini. "gue ga mau mereka tau kalo gue adek lo!"

"tapi lo ngakunya adeknya Air apa ga lebih bangke lagi?"

Komplek(s) (on going) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang