Pemandangan seorang wanita mengenakan pakaian lamanya adalah hal yang tidak diinginkan, dan cara berjalannya berbahaya seolah-olah dia akan jatuh. Namun, tidak ada seorang pun yang memanggilnya. Mereka hanya memandangnya, mengerutkan kening sambil menghindarinya.
Dia bukan wanita gila atau pengemis.
Orang mengira wanita itu adalah salah satu dari dua hal.
Sebenarnya dugaan itu tidak semuanya salah. Di Ibukota Guinters, Teraban, dia kemungkinan besar adalah perempuan gila atau pengemis yang telah dianiaya.
Pusat kota ibu kota yang penuh warna mulai terlihat.
Tempat itu adalah pusat perekonomian kerajaan, tempat semua barang dikumpulkan, oleh karena itu semua orang menjadi kaya tanpa memandang apakah mereka hanya rakyat jelata atau bangsawan yang dihormati.
Oleh karena itu, penampilan wanita yang mengejutkan, Rosé, bahkan lebih menjijikkan dan berbeda dari mereka.
“Hei, minggir!”
Saat itu, dia sedikit terkejut saat mendengar suara derap gerobak disertai deru tapal kuda. Dan setelah berjalan lama, kakinya terasa sakit dan dia gemetar, berbalik untuk melihat apa yang ada di belakangnya.
Sebuah kereta yang ditarik oleh seekor kuda coklat sedang berlari ke arahnya dengan kecepatan tinggi. Dengan kecepatan seperti itu, gerobak akan menghancurkannya.
Rosé buru-buru menghindari kereta dan melangkah mundur.
“Aah!”
Namun, saat dia pergi ke ibu kota, dia kurang makan dan istirahat, sehingga tubuhnya yang kelelahan tidak bergerak sesuai keinginannya, malah tersandung di trotoar.
“Hhhnng!”
“Aku bilang, minggir! Sungguh sial!”
Sang kusir berteriak dan menegurnya dengan kesal, mengusir kudanya kembali, Rosé masih berhasil menghindari pukulan dan menarik napas dalam-dalam. Saat dia menghirup debu dari roda kereta, dia terbatuk-batuk dengan kasar.
"Wow! Selamat tinggal "
Wajah pucat Rosé berkerut karena rasa sakit yang membakar di dadanya. Dia melingkarkan tangannya di bagian bawah lehernya dan berjongkok di jalan setapak. Orang-orang yang melihatnya seperti itu memberikan kesan seolah-olah mereka melihatnya sebagai orang yang tertimpa wabah, dan mereka segera menjauh dari Rosé.
“… Ugh.”
Rosé perlahan bangkit setelah batuknya mereda. Beberapa helai rambut coklat tua, tertutup debu, mengalir di pipinya yang tidak berdarah.
Saat dia membelai rambutnya yang acak-acakan, mengencangkan kakinya, dan mencoba berdiri, dia mendengar suara terompet dari kejauhan.
'Yang Mulia akan datang, jadi semua orang bersikap sopan padanya!'
Dengan dia di atas kuda, suara tebal yang terdengar di jalanan bergetar. Ada kelompok yang mendekat, mulai bergetar karena kekuatan dari mereka, dan suara tapak kaki mulai terdengar. Suaranya sangat keras hingga tidak bisa dibandingkan dengan kereta yang lewat tadi.
Sejalan dengan suara pria itu, orang-orang menghentikan langkahnya dan tersungkur atau tertunduk. Tampaknya etika terhadap Grand Duke berbeda, seolah menyiratkan bahwa sikap masyarakat akan bergantung pada status seseorang. Setelah mendengar itu, dia seharusnya menundukkan kepalanya sebagai bentuk kesopanan.
Namun, Rosé hanya berpikir di kepalanya dan tidak bisa mewujudkannya. Sekali lagi, dia berdiri di garis depan dan menatap kosong ke arah kuda-kuda yang mendekat.