Bab 2

186 18 16
                                    

Flashback off....

Sesampainya Nunew di rumah, ia langsung membersihkan diri dan merapihkan toko bunga milik peninggalan mae karena sudah beberapa bulan tutup dan tidak terurus, bahkan banyak bunga yang sudah layu dan berdebu, memisahkan bunga yang layak dijual. Bi ja menghampiri Nunew untuk makan siang bersama, ketika sedang makan siang Bas datang dengan berlinang air mata, bi ja dan Nunew pun terkejut melihat nong kesayangannya menangis.

🧓🏻 Bas, kenapa menangis tersedu-sedu?

🐣 Bas habis dari makam pho mae bi, bas kangen sekali 😭😭😭😭

Nunew yang mendengarnya pun segera memeluk nong kesayangannya dan menenangkannya. Menahan air mata agar tidak terlihat rapuh di depan adiknya. Setelah tenang, Nunew membawa Bas ke dalam kamarnya untuk beristirahat.

🐱 "Kasihan kamu Bas, phi tidak tega melihat kamu seperti ini. Kamu tenang saja Bas, phi akan menjadi orang tuamu tempat curhat mu, phi tidak akan meninggalkan mu sendirian" Batin nunew.

Setelah Bas tertidur dengan tenang, nunew segera pamit ke bi ja untuk membeli pupuk, tanaman hias, serta peralatan lainnya.

Skip...

🐱 Bi ja, bisakah membantu nhu untuk menanam serta merapihkan kebun bunga mae supaya bisa dijual kembali. Nhu tidak ingin menutup toko bunga kesayangan mae.

🧓🏻 Bisa Nhu, mari bi ja bantu.

Setelah beres semua, Nhu segera buat website penjualan onlinenya dan memfoto semua bunga di tokonya. Tak terasa hari semakin malam, nunew segera mengerjakan tugas kuliah nya walaupun badan lelah dan ingin istirahat. Pukul 23.30 Bi ja terbangun dan mengecek mereka berdua, dilihat nunu belum tidur, bi ja langsung membuatkan susu hangat.

🧓🏻 Nhu, kamu tidak lelah nak? Istirahat kan tubuhmu 🥺

🐱 Iya bi, sebentar lagi nunu tidur 😊
Bi ja bsk bantu nunu buka toko bunga ya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kita bertiga, nunu sudah buat websitenya jadi nanti kalau pesanan kita langsung buat dan nunu antarkan ☺

🧓🏻 Iya sayang, bibi pasti akan bantu nunu. Nhu ini ada tabungan sedikit punya bibi untuk kebutuhan kita dan menambah modal toko bunga almarhum mae mu.

🐱 Jangan bi, ini punya bibi. Nunu tidak bisa mempergunakan nya, ini hak bibi simpanlah kembali bi.

🧓🏻 Nhu, bibi sudah anggap kalian berdua sebagai anak bibi, jadi simpanlah ini kak, bibi ikhlas 🥺

🐱 Bi... Khopkhun khap karena sudah menyayangi kami berdua 🥺

🧓🏻 Sama-sama Nhu, sekarang sudah larut istirahat kan tubuhmu yaaa

Pagi tiba, Pov Bas...

Setelah sarapan pagi, Bas bergegas menuju sekolahnya. Dilihatnya 2 sahabat dekatnya yang sudah tiba terlebih dahulu. Lili dan lulu saudara kembar Bas dari awal ia masuk sekolah.

"Bas apa keadaanmu sudah membaik?" Tanya Lily

"Bas kalau kamu masih sakit, sebaiknya istirahat dulu di UKS, jangan memaksakan dirimu" Ujar Lulu

🐣 Aku baik-baik saja, kalian tenang saja, aku tidak akan pingsan lagi ☺. Khopkhun khap karena sudah menjadi sahabat terbaikku 🥺

Lily dan lulu memberikan senyuman manis untuk Bas ☺☺. Bel pun berbunyi dan Bu Mira selaku wali kelas Bas masuk dengan membawa seorang murid baru. Murid tersebut memperkenalkan dirinya dengan nama Ailyn Panich (jadi ini nong kesayangannya P'Zee ya guys, dia murid pindahan dari China ke thailand). Setelah perkenalan, Bu Mira menyuruh Ailyn untuk duduk disamping Bas.

Attaining happiness Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang