Setelah Keanu memutuskan untuk ikut ke acara ulang tahun Fakultas, malam ini Iqbal menjemput pacarnya di kost an. Iqbal memandang setiap gerakan yang dilakukan Keanu yang dibilang sangat ogah-ogah an.
" Gue nggak usah ikut ya"
" Tuhhh..diulangin terus kalimat nya. Lama- lama gue cium lhoo".
" Tapi beneran deh rasanya gue nggak mau ikut".
" Ayolah, kali ini aja, kapan lagi kita bisa nikmatin masa-masa free kita sebelum kita bener-bener fokus ke lebih yang serius. Semester depan kita udah mulai magang, belum lagi KKN trs skripsi an. Agrh gue nggak mu bayangin semua itu".
" Ckk. Ayok berangkat". Rengut Keanu
" Mukanya jangan kek gitu dong, senyum dulu".
Keanu hanya menanggapi dengan senyum iii yang jika dilihat sungguh seperti orang kalau kebelet berak.
" Cantik banget sihh"
" GUE COWOK"
" Tau kok" balas Iqbal gemes dengan kelakuan pacarnya.
.
.
.Malam ini, anak seni dari berbagai jurusan prodi dari seni murni, DKV, desain interior, dan seni kriya. Mereka bersama memeriahkan acar ulangtahun Fakultas yang kesekian kalinya . Pesta adalah salah satu acara legendaris yang sering di adakan mahasiswa/i anak seni. Mungkin prinsip mereka " Tanpa hiburan, apalah jadinya jiwa kita" yeahh. Walaupun sebebas itu, tapi mereka juga tahu batasan diri untuk tidak lupa mengajukan proposal akan acara ini, dan tanpa lama atasan menyetujuinya tapi harus tahu batasan sebagai seorang mahasiswa/i.
Keanu dan Iqbal melangkah masuk menuju kanopi, tempat yang dijadikan pusat acara malam ini. Mereka menggunakan pakaian santai, karena acara yang di adakan hanya karakoean dan minum-minum saja.
" Iqbal...sini gabung sama kita" panggil Nabe, salah satu anggota hmp sekaligus teman sekelasnya.
" Oyyy.. dah pada lama kahh kalian di sini". Basa basi Iqbal
" Iya udah dari sorean tadi malah, tuh si Nabe nanyain Lo terus, kenapa kok nggak berangkat- berangkat, apa ini lah apa itu lahh". Ucap salah satu teman kelas B.
" Hehehehe..habisnya dia nggak berangkat-berangkat aku kira dia beneran nggak ikut acara ini".
" Soriii deh, pacar gue sedikit rewel tadi" balas Iqbal melirik pacarnya yang hanya dibalas dengan tatap tanpa ekspresi seakan mengatakan kalo "salah lo".
Mereka menikmati pesta dengan tawa dan candaan yang dibuat. Tidak mempedulikan waktu yang sudah malam, karena besok adalah hari libur mereka makanya mereka menikmati dengan sangat puas.
" Eh kalian nggak ada rencana mau putus gitu" tiba tiba kalimat tanya itu terlontar dari bibir manis Nabe untuk Iqbal dan Keanu.
Sempat hening sekian detik, tapi kembali di nyalakan oleh si pembuat keheningan.
" Astaga bercanda gue" tambah Nabe dengan gelagat tawa nya.
" Asuu pertanyaan lo bikin konflik aja Be". Ucap salah satu temannya
" Hahahaha.."
Nabe adalah salah satu cewek yang terang terangan mendekati Iqbal dengan alibi jadi teman ngobrol Iqbal. Sudah hampir 3 semester ini dia menyukai Iqbal. Tapi karena respon Iqbal yang tidak peka dan disisi lain sudah punya pacar menjadikan Nabe memiliki niatan untuk memisahkan mereka. Dan malam ini adalah rencana Nabe yang ingin memiliki Iqbal seutuhnya.
" Ehh..minumannya aku jok lagii yaa, udahh habis ni". Tawar Nabe
" Sipp boleh banget Be. Lo memang terbaik". Respon Iqbal yang dibales senyuman baper Nabe.
" Udah ngantuk?" Tanya Iqbal ke pacarnya.
" Hmm.." balas Keanu
" Sini baring, Lo letakin kepalanya dipangkuan gue, nanti kalo udah selesai gue bangunin"
" Ngga usah, gue nyender di sofa ini aja".
" Nggak papa?".
"Iya"
Keanu mengantuk, ingin pulang rasany, tapi harus nunggu Iqbal yang katanya masih mau kumpul dan membahas seputar hmp. Saat Keanu akan meletakkan kepalanya untuk disenderkan ke sofa, Nabe datang dengan suara lengkingnya.
" Nihhh...minumannn kaliannn udahhh datenggg, silahkan dinikmati. O yaa ini khusus buat Iqbal, nihh minum".
" Okeyy makasih".
Tidak sadar bahwa ternyata minuman tersebut sudah dicampuri dengan sesuatu.
" Yang mau minum nggak? Nih punya gue ambil aja, gue belum haus". Ucap Iqbal menawarkan ke Keanu dan langsung diteguk.
" Anjing, kenapa harus dikasih ke dia sihh, gagal deh rencana gue" batin Nabe dalam hati.
Saat beberapa menit kemudian, efek yang di timbulkan dari minuman yang sudah diberi sesuatu itu, muncul dengan perlahan.
" Gue ketoilet dulu". Bisik Keanu ke Iqbal.
" Butuh temen nggak?"
" Nggak usah".
" Ya udah ati - ati".
Saat Nabe melihat kalo disisi Iqbal sudah tidak ada Keanu, dengan kesempatan kemayunya dia pindah duduk disamping Iqbal. Yang sayang lagi - lagi tidak ada over thinking dari Iqbal.
Keanu berjalan gontai masuk ke arah toilet. Ya, dia masih sadar, hanya saja tubuh nya merasakan hal yang aneh, panas, nafas tidak teratur, dan ingin sesuatu tapi tidak tahu apa, rasanya sungguh sesak. Hingga sampai didalam kamar mandi, ada seseorang yang sedang nunduk diwastafel dengan keadaan mabok. Keanu dapat menyimpulkan itu karena bau alkohol yang menyeruak di dalam situ.
Kontak mata mereka bertemu satu sama lain.
Disisi lain.
" Gue nyusul Keanu dulu deh, udah lama banget dia ketoilet nya". Ucap Iqbal yang akan berdiri tapi langsung di cekal Nabe.
" Eh udah di sini aja. Mungkin Keanu lagi berak makanya lama". Alasan Nabe.
" Masasih, nggak mungkin. Dia bukan tipe yang suka berak ditoilet umum".
" Atau nggak dia udah pulang kali, kan tadi dia ngantuk beratt".
" Bukan sifat dia, kalau mau pulang pasti bakal bilang dulu". Balas Iqbal
" Tap-"
Sebelum menyelesaikan ucapan Nabe, Iqbal langsung beranjak dan menyusul Keanu ke toilet dan diikuti dengan Nabe yang masih ingin Iqbal tetap diacara pesta.
Saat Iqbal sudah ada di toilet, kosong tidak ada orang sama sekali.
" Kan apa aku bilang, Keanu pasti udah pulang, dia mungkin nggak tahan sama ngantuk". Ucap Nabe.
" Tapi kan, gue masih disini".
" Udah nggak usah dipikirin, gimana kalau kita lanjut ke dalem aja, kita puasin minumnya".
Saat akan menarik tangan Iqbal, Iqbal lebih dulu menahannya, dan berkata
" Gue pulang aja deh, sorii. Nanti pamitin sama temen - temen ya".
Tanpa menunggu jawaban Nabe, Iqbal langsung pergi dari situ.
" Sial ".
Untuk bab ini lumayan panjang dari bab yang sebelumnya. Hihihihi...
Jangan lupa untuk meninggalkan jejakkk, karena jejak kalian sangat penting untuk si author. Stay tune terus yaaaa....🤗🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear To Me
RandomKeanu mahasiswa semester 5 jurusan Seni, di salah satu Universitas ternama. Hidupnya biasa - biasa saja. Memiliki pacar satu jurusan juga bernama Iqbal. Mereka sudah menjalin hubungan dari mereka menjadi mahasiswa baru. Hubungan mereka dibilang sang...