Kelas 12 adalah masa-masa terakhir para siswa dan siswi menjalani harinya di sekolah. Bergantinya hari terkadang tidak terasa, begitupun dengan bulan yang dijalani. Rasanya baru kemarin memasuki bulan Agustus, sekarang sudah bulan Desember. Sama juga dengan hal nya anak kelas 12 yang merasa baru saja kemarin masuk SMA dan jadi anak kelas 10. Sekarang? Tau-tau sudah kelas 12 dan bentar lagi lulus.
Tinggal beberapa hari, Ujian Akhir Semester 1 akan tiba. Lalu libur 2 minggu, masuk-masuk semester 2 dan akan lebih banyak kesibukan.
Hari ini, Jumat, 2 Desember 2022. Di SMA Nusantara sudah terdapat pengumuman pembagian ruangan untuk menghadapi Ujian Akhir Semester 1 yang di tempel di papan pengumuman.
"Cey, pengumuman pembagian kelas buat UAS udah ada di papan pengumuman. Kita seruangan kan, mau cek ga?" Ajak Reisya ke Ceya untuk melihat di ruangan mana mereka akan UAS pada hari Senin-Sabtu nanti. Mulai dari tanggal 5-9 Desember 2022. Bener-bener bisa dihitung pakai jari tangan.
"Ayo gas kita cek, tapi jajan dulu ke kantin ga sih? Pasti rame di papan pengumumannya." Ceya menjawab.
"Iya juga ya, yaudah atuh ayo kita jajan dulu. Laper juga aku."
Reisya dan Ceya melangkahkan kakinya ke kantin untuk jajan. Kali ini Reisya dan Ceya tidak jajan ayam geprek dan usus lagi. Mereka berdua sama-sama membeli popmie kuah dower, yang pedesnya membuat woah sekali ditambah uap-uap panasnya. Beuh, lezat.
"Mau makan dimana, Cey?" Reisya bertanya.
"Di genteng aja Sya." Dan Ceya menjawab dengan candaan.
"Bjir, hahaha." Reisya tertawa mendengarnya.
Akhirnya langkah kaki mereka memilih makan di kelasnya saja. Ya berhubung hari ini itu tidak ada pelajaran alias freeclass, mereka bisa dengan bebas makan di kelas dengan tidak terburu-buru. Dari awal, hari ini di agendakan untuk bersih-bersih kelas buat Ujian Akhir Semester saja. Tentunya untuk melihat pengumuman pembagian kelas buat Ujian Akhir Semester juga.
Saat mereka berdua sedang melahap popmie kuah dengan nikmat, pikiran mereka sama-sama memiliki ide cemerlang. Ah, ide cemerlang atau ide yang bisa dibilang sesat ya? Hayo, adakah yang bisa menebak?
Jika ada yang menebak Reisya dan Ceya membuat rencana untuk kerja sama saat ujian, maka jawaban kalian benar. Selain itu jawabannya salah.
"Sya, nanti mau kerja sama ga?"
"Cey, nanti mau kerja sama ga?"
Reisya dan Ceya serentak menanyakan hal yang sama yang sontak membuat mereka terkejut dan membulatkan matanya. Memang sudah tidak diragukan lagi persahabatan ini, terkadang pikiran dan niatnya bener-bener sejalan.
"Buset barengan, ok ayo gas lah. Bener ya nanti kerja sama? Mumpung ujiannya online dan bisa lewat hp, kan bisa tuh bolak balik WA." Kata Reisya.
"Nah iya, yu yu. Nanti kalau soalnya 40 soal, aku dari no 1-20 terus kamu dari no 21-40. Nah, kalau soalnya 30 soal, aku dari no 1-15 terus kamu dari no 16-30. Setuju ga? Nanti kamu jawabannya bisa tanya-tanya ke yang lain juga buat mastiin, kalau udah selesai semua bagian kamu. Nanti kita barter, kamu kasih jawaban kamu ke aku terus aku kasih jawaban aku ke kamu." Ucap Ceya dengan jelas.
Reisya mendengar penjelasan Ceya dengan serius sampai-sampai karena terbawa suasana, mulut Reisya seketika menganga lalu mengedipkan matanya berkali-kali. "Wow." Itu lah kalimat pertama yang keluar dari mulut Reisya.
Reisya mengangguk paham, kesenangan dan mengacungkan jempolnya tanda ia setuju dengan penjelasan Ceya.
"Ok, bagus juga ide kamu Cey. Ayo kaya gitu aja, setuju aku." Ini Reisya.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE IN SECRET
Teen Fiction[ ON GOING ] "Cinta secara rahasia" begitulah yang Reisya rasakan kepada orang yang dicintainya, Azka. Reisya memilih menyembunyikan perasaannya karena ia tau, Azka masih merindukan masa lalunya. Ini adalah cerita kehidupannya Reisya dan Azka yang m...