Dalam Omegaverse, setiap orang memiliki gender kedua (secondary gender) terbagi dalam 3 golongan yaitu alpha, omega, dan beta. Secondary gender kita itu akan ditunjukan oleh rut dan heat pada usia 12-17 tahun dan jika tidk mengalami keduanya maka secondary nya adalah beta.
1.Alpha
Alpha merupakan golongan tertinggi dalam secondary gender karena memiliki fisik juga kekuatan yang kuat, sifatnya yang mendominasi, agresif, posesif serta kompetitif dengan tubuh tinggi dan besar. Terdiri dari 80% Alpha male dan 20% alpha female.Pada umumnya alpha setelah rut akan mendapatkan cycle beragam. Kisaran nya berlangsung 2-5 hari tergantung dengan hormon dan tingkat stress yang di alami. Disinilah pheromone yang di keluarkan alpha menjadi sangat kuat, umumnya bau khas alpha adalah beraroma maskulin.
Selain itu adanya knot yang akan membesar ketika berhubungan intim, tujuannya adalah untuk mencegah adanya sperma yang terbuang dan membuat proses pembuahan kurang sempurna. Pada alpha wanita knot hanya akan muncul saat rut atau dalam keadaan terangsang.
Golongan alpha sendiri di bagi menjadi dominan, biasa dan resesif. Dominan alpha dapat mengintimidasi sesama alpha maupun omega dengan tekanan pheromone yang dapat mengakibatkan rasa tercekik hingga tak sadarkan diri. Dalam beberapa kasus, pheromone dominan alpha dapat di gunakan sebagai terapi jika omega memiliki siklus heat yang tidak tertentu. Sedangkan resesif alpha cenderung tidak sekuat alpha biasa dan juga tingkat kesuburan nya jauh di bawah dominan alpha.
Sebagian alpha dapat menandai lebih dari satu omega, sehingga tidak terikat dengan satu mate saja.
2. Beta
Beta merupakan golongan yang tidak memiliki pheromone juga siklus heat/rut. Dapat disimpulkan Beta sama saja dengan manusia biasa yang hanya memiliki satu gender, yaitu pria dan wanita. Dalam perbandingan popularitas, Beta menduduki posisi peringkat 1 dengan secondary gender paling banyak.3.Omega
Lekat dengan image golongan rendah membuat omega kerap dalam keadaan sulit. Omega sendiri memiliki sejarah yang sulit di hilangkan, dan mengakibatkan mereka selalu di pandang sebelah mata. Dahulunya omega hanya di butuhkan untuk melahirkan keturunan, karena baik perempuan ataupun lelaki yang secondary nya omega dapat melahirkan dan hanya akan melakukan pekerjaan rumah.Kematangan seorang omega di tandai dengan siklus heat. Siklus ini berlangsung selama 5-7 hari dan begitu merepotkan jika tidak didampingi sang alpha. Pada masa ini Omega akan merasa hilang akal karena yang ada di pikiran mereka hanyalah sentuhan dan juga knot dari alpha nya yang dapat menuntaskan heat dengan cepat. Pengaruh Pheromone dan respon sentuhan membuatnya berkali-kali lipat menjadi sensitif. Hal ini membuat omega rentan menjadi korban pelecehan seksual.
Pheromone yang di keluarkan omega cenderung manis dan segar, dan akan menguar sangat kuat saat heat. Tubuhnya yang bisa di bilang kecil dari secondary lainnya. Sifat alami omega yang lemah lembut dan penurut akan mudah tunduk ketika sudah bertemu dengan mate nya.
Sama seperti alpha, omega terbagi menjadi 3 golongan resesif, biasa dan dominan. Yang membedakan ketiganya adalah tingkat kesuburan dan siklus heat masing-masing golongan.
20% popularitas omega lelaki dan 80% popularitas omega wanita. Kesempatan omega hamil adalah saat siklus heat mereka terjadi.
Jika sudah memiliki tanda mate maka omega hanya bisa memiliki satu mate saja hingga tanda tersebut hilang karena di lepas paksa atau meninggal oleh alpha nya. Tubuh omega yang masih memiliki tanda tidak bisa berhubungan intim dengan alpha yang bukan mate nya. Omega itu dapat merasakan sakit yang teramat hingga dapat membuatnya tak sadarkan diri.
4.Enigma
Enigma adalah golongan paling langka dan paling kuat. Enigma adalah raja nya alpha dengan kekuatan yang sempurna, mereka memiliki keunggulan jauh lebih baik dan kuat baik fisik dan kecerdasan di atas alpha pada umumnya. Enigma dapat mendominasi segala gender mulai dari omega bahkan alpha sekalipun. Mereka memiliki fisik biologis mrip seperti alpha. Namun aroma atau pheromone Enigma jauh lebih pekat yang dapat menundukan semua gender lainnya. Karena dominasi yang sangat kuat, perintah Enigma tidak dapat di bantah oleh alpha, Beta dn omega.Tentang yang akan ada di omegaverse.
Pheromone : aroma khusus yang menguar dari tubuh alpha atau omega. Bau yang di hasilkan dari kelenjar yang ada di belakang leher itu tidak akan memiliki bau yang sama dengan yang lainnya.
Rut/Heat : masa dimana puncak gairah yang dapat mengalahkan akal sehat. Rut terjadi pada alpha, dan heat terjadi pada omega. Rut/heat ini hanya dapat di puaskan oleh satu sama lain atau siklus ini akan terasa berat dan melelahkan.
Suppressant : obat penekan hormon untuk alpha maupun omega. Bentuknya ada berupa tablet dan suntikan. Dosis tinggi dapat langsung bereaksi dan hanya tersedia berupa suntikan. Efek samping nya adalah semakin sering mengonsumsi suppressant dapat mengakibatkan siklus Rut/heat menjadi berantakan.
Scent blocker : bisa digunakan untuk menutupi pheromone dan membuatnya biasa seperti Beta. Bentuknya seperti deodoran, tetapi tidak terlalu efektif saat mendekati masa Rut/heat.
Mate : sebutan untuk pasangan yang sudah menandai satu sama lain. pheromone keduanya akan tercampur dan menciptakan aroma baru yang sama hingga menegaskan kepemilikan yang mutlak.
Scenting : cara alpha/omega menandai incarannya dengan menyelimuti tubuh incarannya dengan pheromone miliknya. Biasanya untuk penegasan atau tanda kepemilikan yang sementara jika belum tahap marking.
Marking/claiming : menandai alpha/omega secara keseluruhan dengan cara menggigit letak kelenjar aroma pheromone. Terjadi saat bersenggama dan seringnya pada saat heat/Rut. Proses marking membutuhkan perasaan yang mutual agar tanda terbentuk dengan sempurna, selanjutnya akan terbentuk bonding. Hal ini dapat di putuskan secara paksa, namun akan menimbulkan kerusakan emosional dan dalam kasus terparah dapat membunuh salah satu diantara omega dan alpha tersebut.
Bonding : Penyatuan alpha dan omega atas dasar perasaan yang mutual, sekaligus ditandai dengan gigitan pada tengkuk. Jika sudah terjadi bonding maka omega hanya dapat merespon satu alpha saja seumur hidup.
Mating : Bersenggama/kawin.
Knotting : Proses dimana terdapat pembesaran knot pada rahim omega. Agar pembuahan yang dilakukan oleh
Alpha terjadi secara maksimal.Sorry for typo all-!
All cr from google.
@Leavveiz
091223