I

3 1 1
                                    

"kringgg", bel istirahat kedua berbunyi. Di dalam kelas ajwa.

"Ajwa, mau jajan ga lu?" tanya navi.

"Ga deh gua lagi males" ajwa menjawab tanpa menolehkan kepalanya ke navi.

"Yaelaah kenapa si, ada masalah lagi? udah ayok ke kantin kita lupain semua masalahnya, gua traktir lu dehh" ledek navi bergaya dengan kegantengannya.

"Ah bisa aja lu ngajaknya, gass lah di traktir, awas aja lu kalo boong" sambil menyenggol navi kesenengan.

~ Sesampainya di kantin

"Mau beli apa lo?" tanya navi sambil melihat ke arah ajwa yang lagi mikir.

"Emmm, gua mau yg seger seger deh"

"Banyak tuh, mau yang mana?" sambil menunjuk papan daftar minuman.

"Terserah deh" sambil nyengir ke arah navi.

"Aelah kebiasaan cewe, yauda yang lu suka beli aja deh, jus jeruk kan?"

"Yoii, gua cuman pengen tes lu aja sih inget apa ngga yang gue suka, gua cari tempat duduk yaa" ajwa menjelaskan sambil cengengesan dengan matanya yang mencari tempat duduk sedangkan navi merespon dengan kerlingan matanya.

"Jadi, sebenernya kenapa lagi wa? tentang keluarga lo? ato guru lo?" tanya navi penasaran sambil menatap ajwa yang kelihatan sangat muram.

"Yaa seperti biasa, gua uda nunjukin nilai hasil uts gua bagus semua tapi bokap nyokap gue biasa aja ngeresponnya, apa gue jelekin aja ya nilainya biar dimarahin, yang penting gua dapet respon"

ia tersenyum kecil sambil menyenderkan wajahnya pada telapak tangan.

"Huftt, jangan la ajwa cantik, tapi gua bingung dah kenapa ortu lo kaya gitu mulu udah 2 minggu lho, padahal waktu itu nyemangatin lo biar nilai lo bagus semua, pas udah jadi kenapa mereka jadi ga peduliin lo?" dengan wajah meledek sambil ikutan kesal mendengar cerita ajwa.

"Hahaha mungkin mereka lagi cape sama kerjaannya.."

Di sela sela pembicaraan ajwa ibu kantin datang dengan pesanan mereka.

"Permisi, ini nak pesanannya" ucap ibu kantin sambil menaruh pesananya di atas meja dibantu ajwa dan navi.

"Makasih bu" ajwa dan navi bersamaan.

"Ohiya gue lanjut, jadi yaa begitu dah pokonya, gapapa kali yaa yang penting gue dapet apresiasi dari lo" jawab ajwa sambil meminum es jeruk disertai tertawa kecil.

"Iyaa dong gua selalu apresiasi yang lo lakuin, karna emang lo tu keren banget dah pokonya joss mak nyoss" terkekeh navi.

"Apaansi lu, dah yuk makan dulu" ajwa menjawab sambil tertawa dengan pipinya berubah merah muda.

~ Beres makan

"Ayok balik kelas dikit lg pulang" ajak navi sambil mengambil dompet dari saku nya sedangkan ajwa menghabiskan makanannya.

"Anjir gua lupa bawa duit, lu dong yang bayar wa hehehe" navi mengejek ajwa.

"Dihh anjir lu yang ngajak gua dan bilang traktir gua ya" jawab ajwa sewot.

"Hehehe besyandaa, iyaa ni gua bayar tunggu yaa tuan putri" jawab navi sambil cengengesan.

"Dihh dihh" ajwa tertawa geli.

Keluarga (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang