Bulan pertama di tahun 2024. Awal yang baru semangat yang baru kata orang. Begitu juga dengan Daniel, yang kini tengah berjalan memasuki gedung agensi SG Entertainment. Tubuh tinggi semampai, rambut khas berbentuk koma, dan parfum beraroma mint nya membuat semua wanita mengalihkan pandang ke arahnya. Apalagi hari ini, ia menggunakan pakaian kasualnya.
"Danny !!" sapa seorang temannya yang langsung merangkul bahu dari pria itu. "Welcome back, bro" tambahnya dengan senyum sumringah
Siapa yang tak kenal dengan nama Daniel Mahardika, seorang produser dengan banyak lagu hits di sosial media maupun di platform musik. Lagu yang ia produseri terakhir kali adalah lagu milik solois Azalea Pramitha dengan judul 'Story of You' sangat viral hingga banyak yang membuat challenge dari lagu tersebut. Kemampuan Daniel dalam membuat lagu tidak perlu diragukan lagi.
Namun entah kenapa Daniel memutuskan untuk mengambil cuti selama 1 tahun di tahun 2023 kemarin. Tanpa alasan yang jelas, Daniel hanya mengatakan ia perlu suasana yang baru untuk mencari inspirasi dalam membuat lagu. Tentu saja atasannya mengizinkan Daniel untuk mengambil cuti dengan imbalan ia harus kembali dengan lagu hits lainnya. Dan hari ini adalah hari pertamanya masuk kembali setelah cuti panjangnya.
"Gua kira lo jadi berhenti dari sini, Ri" ledek Daniel sambil melangkah memasuki bersama temannya tersebut
Orion Devano namanya, teman dekat Daniel yang juga bekerja sebagai produser di agensi SG Entertainment. Orion ini lebih bertanggung jawab pada lagu-lagu dari solois pria sedangkan Daniel bertanggung jawab pada lagu-lagu dari solois wanita. Mereka berdua sudah akrab sejak pertama kali keduanya diterima di SG Entertainment secara bersamaan. Orion sangat menyukai keterampilan Daniel sehingga ia mendekati Daniel untuk banyak belajar darinya. Namun ternyata, Daniel dan dirinya malah menjadi dekat karena mereka menjadi sering bertemu satu sama lain.
"Gua tipe yang setia ya, Dan" elak Orion
"Tapi lo lagi pertimbangin tawaran y&m ent kan?" ucap Daniel dengan senyum miringnya
Orion mendengus kesal sambil melepas rangkulannya di bahu Daniel. "Lo gak asik sumpah bercandanya" gerutu Orion
Daniel hanya tertawa kecil sambil melanjutkan langkahnya menuju studionya. Ruang studio itu sangat sederhana, warnanya di dominasi oleh hitam karena Daniel menyukai warna monokrom. Di dalamnya terdapat komputer dan alat-alat untuk membuat musik seperti MIDI controller, keyboard, Mikrofon, Headphone, dan lain-lain. Lalu di dekat pintu terdapat sofa yang lebih sering digunakan Daniel untuk tidur. Dan tak lupa juga gitar kesayangan Daniel tergantung manis di sudut ruangan tersebut. Seluruh ruangan juga dikelilingi lampu LED kecil yang menambah kesan elegan dari studio musiknya tersebut.
"Jadi lo udah dapat lagu barunya kah?" tanya Orion yang kini ikut memasuki studio milik Daniel tersebut.
"Udah. Besok kayaknya baru gua kasih ke Bang Reza. Mau checking & finishing dulu"
Daniel langsung membongkar laptopnya dan menghubungkannya ke komputer yang berada di studionya tersebut.
"Lo tau gak? si Gigi ngamuk-ngamuk sama Bang Reza". Orion mulai membuka informasi yang tertinggal oleh Daniel selama satu tahun cutinya.
"Kenapa emang?"
"Dia ngambek minta lagu yang lo buat. Hahaha" ucap Orion dengan tawanya
"Kan sama aja lagunya Bang Reza sama gua" balas Daniel dengan senyuman dan gelengan kecilnya
"Ya lo tau sendiri kan. Gigi sama Aza udah kayak rival padahal satu agensi. Gigi kesel banget deh kayaknya karena Story of You viral parah waktu itu"
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghost Bye (on hold)
RomanceDaniel, seorang produser musik di suatu agensi terkemuka mengalami kejadian mistis yang selama ini tidak pernah ia percayai. Saat ia pulang tengah malam karena lembur, ia berjumpa dengan seorang gadis cantik yang ternyata hantu gedung agensi tempat...