1# tanpa kusadari

0 0 0
                                    

aku adalah seorang pemuda yang mempunyai keinginan untuk membuat film yang dapat terkenal sampai seluruh dunia. itulah aku, Haruna yang bercita-cita menjadi sutradara film. diriku sangat suka sekali menonton film sejak kecil, dan sampai sekarang pun aku masih menonton banyak film-film. film-film yang kuntonton itu bagai perjalanan hidup yang menuntunku untuk dapat mempelajari yang namanya hidup di dunia. film-film itulah yang memberikan ku pelajaran tentang hidup sehingga film-film itulah yang membentuk karakterku yang sekarang.

sejak kecil sampai kelas 6 SD aku suka menonton film superhero, seperti tokusatsu. film itu mengajarkanku artinya perjuangan,pantang menyerah, dan mementingkan keselamatan orang lain daripada diri sendiri. lalu, pada saat SMP diriku mulai suka menonton film romansa, banyak sekali tipe-tipe cerita romansa yang kutonton, dan semua film itu mengajarkanku beberapa nilai kehidupan dan juga berbagai sifat manusia. dari situ juga aku tau bahwa manusia di dunia ini tidak ada yang sebaik dengan orang yang ada di film. tibalah disaat aku kelas 8 SMP, disaat itu masih masa-masa COVID-19. jadi pada saat itu masih sekolah online. pada waktu itu aku iri dengan teman-teman ku yang sudah memiliki pacar. aku yang penuh dengan rasa iri dengki itupun mengincar 1 wanita untuk kujadikan pacarku.

aku takkan menyebutkan namanya, intinya dia adalah korban dari rasa iri dengki ku. aku berkenalan dengannya lewat WA. padahal kami hanya saling balas membalas status WA. tapi entah kenapa dia bisa menerima pengakuan cintaku yang hanya lewat pesan chat itu. dan akhirnya kamipun berpacaran, bermain game bersama, chattingan tiap hari. tapi kami tidak pernah bertemu sekalipun, bertemu pun hanya saling bertatapan tanpa mengobrol. 4 bulan aku lalui dengan berpacaran dengan dirinya. dia selalu membuatku kesal karena dia selalu saja ngambek ketika aku tidak perhatian dengannya. tapi itu juga karena aku memang tidak ada rasa cinta sama sekali dengannya.

waktu itu, temanku putus dengan pacarnya. disitulah aku mulai merasa bosan dan muak berpacaran dengan cewek itu dan pada akhirnya, aku memutuskan hubunganku dengan dirinya disaat libur kenaikan kelas. aku tidak memberinya pesan sama sekali selama seminggu. lalu, pesan terakhirku dengannya, aku langsung memutuskan hubungaku dengannya di hari itu. dan kamipun lost contact.

masa kelas 9 kulewati dengan menghindari dirinya tiap kali aku bertemu dengan dirinya. dan disinilah aku memutuskan untuk tidak berpacaran lagi. karena cinta yang biasa kulihat di film-film sangat berbeda dengan yang kurasakan. kukira mempertahankan sebuah hubungan tanpa memiliki rasa cinta itu mudah, karena cinta itu dapat datang kapan saja. tapi ternyata itu salah, cinta itu tidaklah semudah itu.

lalu akupun lulus dari sekolah itu, dan aku takkan lagi pernah berhubungan dan bertemu dengan dia sama sekali. aku pun pindah ke sekolah baru, dan disinilah semuanya dimulai.hidupku yang awalnya biasa-biasa saja berubah karena satu orang wanita disekolah ini.dan ini lah ceritaku semasa SMK.

kenapa diriku memutuskan untuk masuk SMK. itu dikarenakan diriku malas untuk terus belajar selama hidupku, jadi aku ingin memutuskan setelah tamat SMK, aku ingin langsung berkerja mencari uang. untungnya di masa pengenalan lingkungan sekolah atau biasa disebut MPLS, aku bisa mendapat teman baru. hari-hari itu kulewati dengan baik dan sampailah di hari pertama kali sekolah.

beruntungnya, aku sekelas lagi dengan temanku itu, sebut saja namanya Erick. aku melalui semua hari-hariku disekolah itu seperti sekolah pada umumnya, hidupku biasa-biasa saja pada saat itu. sampailah pada hari itu. disaat istirahat sekolah, aku sedang memakan risol mayo yang baru saja kubeli di kantin. ada 1 cewek dari kelas sebelah yang datang ke kelasku untuk bertemu dengan temannya, dia berkata "ada apa ama kipas di kelas ini, kok gak idup?". disitu aku iseng menjawab "mati lampu kalik". ya waktu itu aku cuma iseng aja, lagian kan aku masih baru sekolah disitu, jadi mungkin aku ingin membentuk sebuah karakter baru di diriku yang versi di sekolah ini.

tapi karena satu hal itu, itu adalah awal dari semuanya. pada saat pulang sekolah. aku sedang bermain game seperti biasanya. lalu, tiba-tiba ada seseorang yang memberiku sebuah pesan WA. nomor itu tak dikenal, awalnya kukira itu temanku yang baru saja mengganti nomornya. karena isi chat awalnya adalah "lari ada wibuuu" jadi makanya kukira dia adalah temanku, karena hanya temanku lah yang tau aku adalah wibu. tak mungkin orang-orang disekolah baruku tau kalau aku adalah wibu.

dia malah menyuruhku untuk menebak siapa dirinya. dia berkata kalau dia dari kelas lain, dan bukan dari kelasku. tapi dia pernah masuk ke kelasku. aku bertanya-tanya lah siapa dirinya. aku terus menerus menyebutkan nama lelaki. lalu dia berkata kalau dia adalah perempuan. aku tidak bisa berkata banyak hal kalau soal cewek, aku tak terlalu kenal banyak cewek disana. lalu akhirnya ia memberitahu siapa dirinya, namanya Meyrisa, biasa dipanggil Mey. dan bisa ditebakd ari namanya kalau dia lahir pada bulan Mei.

lalu kami berdua pun saling chatting panjang pada saat itu dan keesokan harinya ia mengajakku untuk bermain mobile legends dan aku menyetujuinya. dan pada keesokan harinya, aku menunggu ia untuk mabar bersamaku, tapi dia malah tak kunjung menjawabku. yah, aku sudah terbiasa dengan hal itu, jadi aku tak bisa terlalu berharap. lalu beberapa jam kemudian, akhirnya ia menjawab pesanku, dia berkata kalau kapan-kapan saja mabarnya. ya, aku di php-kan. aku sudah tau itu.

lalu chattingan itu pun dilanjutkan dengan pembicaraan mengenai wajahnya. karena pada saat itu aku sama sekali belum melihat wajahnya sama sekali. dia memberiku sebuah fotbar sekelas dan memberi tahu yang mana dirinya. foto itu msh kurang jelas dan juga dia memakai masker, jadi wajahnya masih kurang terlihat jelas.

dan keesokan harinya, pada saat istirahat. aku membeli nasi kuning di kantin, lalu aku pun memakannya dikelas. pada saat itu, aku yang sudah selesai makan membuang plastik nasi kuning itu ke tong sampah, dan disaat itulah, aku berpapasan dengan seorang cewek di depan kelasku. kami saling bertatapan selama beberapa detik. lalu, dia langsung memalingkan matanya, dan aku yang melihat gerak gerik matanya yang tak beraturan itu langsung tau kalau itu dia, dia adalah Meyrisa, cewek yang selama ini chattingan denganku.

aku yang kembali ke kelas langsung mengirim chat ke Meyrisa. aku menulis "orang yang kuliat pas gua lagi buang sampah itu lu bukan?". selagi menunggu balasan dari Meyrisa, aku mulai berpikir tak karuan. "yang bener aja dia Meyrisa? dia cewek yang mendekati ku? ini tidak mungkin! ada cewek secantik itu akrab denganku?" aku terkejut dan terheran-heran saat itu. dan akhirnya ia menjawab, iya itu aku....





~BERSAMBUNG

My First LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang