Asisten 04

989 113 5
                                    

Happy Reading

*****

Gracia duduk di depan meja riasnya, pagi ini kulit wajahnya masih terlihat merah-merah. Bagaimana bisa dia pemotretan hari ini? Apalagi hari ini dia akan menjadi model iklan skincare.

Prang!!

"Aaaaakkkhhh!" Gracia membanting semua yang ada di meja riasnya.

Chika yang kebetulan sedang di ruang tamu dengan sigap berlari menuju kamar Gracia. la mengetuk-ngetuk pintu kamar Gracia, "Non, ada apa?" la cemas karena mendengar bunyi beberapa barang pecah di kamar nona mudanya tersebut.

Tak ada jawaban, ia hanya mendengar suara tangisan Gracia yang kencang. Bahkan sesekali terdengar Gracia menjerit. Chika segera berlari untuk mengambil kunci cadangan, gawat! Sepertinya anxiety Gracia kambuh.

Cklek!

Chika masuk ke dalam kamar Gracia, "Non?" Terlihat kamar Gracia yang sudah berantakan, Gracia menangis sesenggukan sambil meringkuk di kasurnya.

Chika segera mencari obat penenang milik Gracia di lemari, "Non?" Panggil Chika sekali lagi sambil naik ke kasur Gracia.

"Chikaaa~" Air matanya tak bisa dibendung lagi.

Chika mengusap lembut bahu Gracia ,"Tenangin dulu pikirannya non, tarik nafas!" la memberikan obat penenang milik Gracia yang sudah sesuai resep dari dokter, "Minum dulu." Chika memberikan segelas air beserta obat pada Gracia.

Dengan tangan gemetar dan dingin, Gracia menerima obat itu dari tangan Chika. la meminumnya dengan perlahan, "Chikaaa~"

"Kenapa hmm? Coba cerita pelan-pelan."

"Alergi aku belum sembuh, tante Ve pasti marah besar. Dia pasti ngomelin aku, kamu juga pasti kena marah." Suara Gracia terdengar parau.

"Mending sekarang non istirahat aja, masalah bu Ve biar saya yang ngomong."

Baru saja Chika menenangkan Gracia, Veranda datang ke kamar Gracia dengan wajah super kagetnya karena melihat kondisi kamar Gracia yang berantakan. "Gracia! Apa-apaan ini?!"

Gracia tak menjawab, ia malah menggenggam tangan Chika dengan erat.

"Bu, non Gracia belum bisa kerja untuk hari ini. Dia masih butuh istirahat."

Veranda tau jika keponakannya itu memiliki anxiety disorder, namun tetap saja ia kesal jika Gracia sudah kambuh. "Lama-lama tante yang stress ngurusin kamu Gre! Kamu harus masuk rumah sakit jiwa kayanya!"

"Cukup bu Ve!" Baru kali ini Chika kelepasan membentak Veranda. Menurut Chika ini sudah keterlaluan, seharusnya Veranda sebagai tante lebih mengerti kondisi Gracia. Bukan bicara seenaknya seperti itu, "Non Gracia gak bakal seperti ini kalau bu Ve tidak terlalu menuntut dan menekan dia."

"Hah? Kamu tidak salah bicara Chika? Semua yang saya lakukan ke dia itu ya demi kebaikan dia. Kesempatan itu gak bakal datang dua kali!" Balas Veranda tidak mau kalah. Karena menurutnya, dia sudah sangat berjasa pada karir Gracia.

"Kakek Harlan, pasti marah kalau tau kelakuan asli bu Ve seperti ini."

"Aku pastikan papaku tidak akan percaya pada kalian semua." Veranda tersenyum licik kemudian ia berjalan ke dekat pintu, "Dengan terpaksa, jadwal hari ini saya cancel semua."

*****

20.00

"Kita cari makanan keluar ya, non Gracia boleh beli apapun." Chika memakaikan jaket pada Gracia. Ini adalah salah satu trik Chika untuk membuat mood Gracia kembali bagus.

"Tapi jangan bilang tante Ve."

Chika mengangguk, "lya."

Mereka berdua jalan beriringan, terlihat di ruang tamu ada Zee sedang menonton tv sambil nyemil. "Mau kemana?"

"Kita mau nyari makanan, mau titip apa?" Chika menawarkan.

Zee sedikit berpikir, "Donat aja deh ya kak, sama titip jagain kakak aku." Ya, Zee tau jika hari ini kondisi Gracia sedang tidak baik. Makanya ia libur dulu membuat si kakak kesal.

Chika mengacungkan jempolnya, "Kita pergi dulu." Pamitnya.

'Hadeuh! Gak ada niatan buat pacaran gitu mereka?' Batin Zee.

Zee melihat kembali pesan dari tante Veranda yang tadi perempuan itu kirim saat Zee masih di sekolah.

Tante Veranda
Zee, urusin tuh kakak kamu yang gila!

Zee mengepalkan tangannya kuat menahan amarah, "Dasar nenek lampir!" Umpatnya.

.
.
.
To be continue...

Hallo hallo👋
Melihat respon baik dari kalian buat cerita ini, nanti malem aku bakal up lagi ya gais

Dan makasih buat vote dan komennya tpi follow akun aku juga boleh gais hehe

Babay <3

Asisten✓ || [GreChik]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang