Hari ini adalah hari Jumat, hari dimana p5 selalu dilakukan. P5 sangat baru untukku, karena ini adalah salah satu hal yang harus dilakukan di kurikulum merdeka. Awalnya aku sangat excited karena ini adalah hal yang baru bagiku. Namun, keseruan itu hanya bersifat sementara. Menurut ku p5 ini sangat amat membuatku bangkrut dikarenakan kami (para siswa-siswi) diwajibkan untuk berkarya sendiri namun menggunakan dana yang kami kumpulkan. Dengan kata lain, kami diminta untuk menghasilkan sesuatu yang bagus tetapi budget yang dikeluarkan juga dari kita sendiri. Sebenarnya bukan hanya p5 yang menghabiskan banyak uang, tetapi kurikulum merdeka yang menambahkan pentingnya kerja sama dengan dibuatnya kerja kelompok juga menguras uang dan energi ku. Kami diminta untuk membuat aneka produk seperti tape, bank sampah, dan yang lainnya. Sebenarnya aku tidak masalah dengan hal seperti ini, hanya saja aku merasa kasian kepada teman-teman ku yang kesulitan dalam hal ekonomi.
Sepanjang perjalanan menuju musholla, aku membicarakan hal itu bersama teman ku. Saat aku melewati parkiran, aku melihat salah satu motor yang sangat ku kenali sedang terparkir disebelah sepeda listrik ku. Motor itu adalah milik vespa berwarna kuning dan ada helm berwarna merah diatasnya.