おはようございます☀︎m(_ _)m
Ohayou gozaimasu.
Ohayoo gozaimas.
Selamat pagi.はじめましてわたしはパンダです。いまあなたたちのせんせい。よろしくね。
Hajimemashite watashi wa panda desu. Ima anata tachi no sensei. Yoroshiku ne.
Hajimemaste watasi wa panda des. Ima anata taci no sense. Yorosiku ne.
Halo, saya panda. Saya adalah guru kamu sekarang. Senang berkenalan dengan mu.Seperti judulnya kita akan belajar tentang「どこですか」 sebelum itu silahkan simak kosakata didalam kelas dibawah ini:
います🙋♀️Hadir
きょか🙋♀️izin
いません🙋♀️tidak Hadirもういちど🙋♀️satu kali lagi
おねがいします🙇♀️tolong, memohon. Dengan sopan.
わかりました😍saya mengerti
わかりません 😭 saya tidak mengerti
はい 🤗iya═════════════════════════
Ungkapan "どこですか?" dalam bahasa Jepang. Berikut adalah penjelasannya:- "どこですか?" adalah ungkapan dalam bahasa Jepang yang berarti "Di mana?" atau "Dimana lokasinya?".
- Ungkapan ini digunakan ketika seseorang ingin menanyakan lokasi atau tempat dari sesuatu atau seseorang.
- Ungkapan ini terdiri dari dua kata: "どこ" (doko) yang berarti "di mana" dan "ですか" (desu ka) yang merupakan bentuk sopan dari kata kerja "to be" dalam bahasa Jepang.
- Ungkapan ini dapat digunakan dalam berbagai konteks, seperti ketika mencari alamat, menanyakan lokasi suatu tempat, atau menanyakan keberadaan seseorang.
Contoh penggunaan ungkapan "どこですか?":
1. A: すみません、駅はどこですか?
Sumimasen, eki wa doko desu ka?
Sumimasen, eki wa doko des ka?
Maaf, di mana stasiunnya?B: 駅はあそこです。
Eki wa asoko desu.
Eki wa asoko des.
Stasiunnya ada di sana.2. A: 田中さんはどこですか?
Tanaka-san wa doko desu ka?
Tanaka-san wa doko des ka?
Di mana Mr. Tanaka?B: 田中さんはオフィスにいます。
Tanaka-san wa ofisu ni imasu.
Tanaka-san wa ofis ni imas.
Mr. Tanaka ada di kantor.Keterangan :
Bergaris bawah : Latin
Miring : cara baca
Tanpa garis bawah dan miring : artinya.Kosakata :
駅 - えき- Eki - stasiun
Kanji 駅 memiliki arti "stasiun" dalam bahasa Jepang. Berikut adalah beberapa informasi tambahan tentang kanji 駅:- 駅 (えき) adalah cara membaca on'yomi dari kanji 駅.
- Kanji 駅 terdiri dari 14 goresan.
- Komponen-komponen yang membentuk kanji 駅 adalah: 馬 (kuda), 尸 (mayat/tubuh), 灬 (api), 丶 (titik).
- Kanji 駅 umumnya digunakan dalam kata-kata seperti 駅 (えき) yang berarti "stasiun", 駅前 (えきまえ) yang berarti "di depan stasiun", dan 駅伝 (えきでん) yang berarti "lomba estafet jarak jauh".
オフィス - office - kantor
Kata オフィス (ofisu) dalam bahasa Jepang merupakan kata serapan dari kata bahasa Inggris "office". Berikut adalah beberapa penjelasan tentang kata オフィス:- オフィス (ofisu) memiliki arti "kantor" atau "ruang kerja" dalam bahasa Jepang.
- Kata ini mengacu pada tempat di mana pekerjaan administratif atau bisnis dilakukan.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAHASA JEPANG
RandomBerisi tentang materi dasar untuk pemula mulai dari huruf, kosakata, kalimat sehari-hari, hingga contoh percakapan.