nyawa dan cinta part 3

3K 6 2
                                    

Hampir satu tahun gw kerja, dan bulan depan kontrak gw sudah habis. Beberapa temen satu angkatan dengan gw udah mulai cemas memikirkan masa depannya di pabrik. Akan diperpanjang atau nggak, gw pribadi sih santai aja nanggepinnya, gak terlalu peduli.

Dan hubungan pertemanan gw dengan Yuli pun semakin akrab. Bahkan sudah seperti orang berpacaran, walaupun belum ada komitmen apapun antara kami. Buat gw sih lebih baik jalanin aja begini adanya. Toh gw udah nyaman dengan kedekatan gw dengan Yuli, dia udah gak bergalau ria di teras, sepertinya dia sudah lupa dengan luka yang waktu itu melanda.

Dia bukan Yuli yang rapuh lagi, tapi tetep sadis sih, wajahnya selalu nampak ceria. Gw bisa melihat jelas binar mata sayunya yang terpancar.

Kami juga sering jalan bareng kalau libur, keliling Cikarang aja sih, kalau lagi males jalan jauh, ya paling nongkrong di pinggir sungai yang keruh sambil dengerin Yuli nyanyi plus genjreng-genjreng gitar kesayangannya. Dia udah gak nyanyi lagu galau lagi sih,tapi tetep dangdut selalu jadi soundtrack asssssiiiikkkk digoyang, hahahahaha.
Mungkin karna Yuli jomblo ngenes ditikam dari belakang oleh teman satu kamarnya, jadi dia tuh kalau lihat orang pacaran bawaannya pengen ngusilin. Pernah suatu hari kami jalan di taman sekitar komplek Lippo Cikarang, eh ada orang pacaran mesra banget peluk-pelukan gitu deh. Eh si Yuli ngajak gw deketin tuh dua orang yang lagi asik, terus dia nanya alamat gitu sama tuh sejoli. Ah pokoknya kalau liat muka tuh orang yang rada sewot sama Yuli, kocak juga sih.
Kami sering bahkan selalu menghabiskan waktu bersama, bahkan gw terlalu sering tidur di kamarnya sampai-sampai gw lupa kalau gw punya kamar juga disebelah, hahahaha. Setiap jalan Yuli udah gak canggung ngerangkul tangan gw, bahkan kalau lagi nonton tv dia sering meluk gw dan bersandar di bahu gw.
*****​

“Will cepet mandi terus kesini ya !” kata Yuli ketika gw baru aja pulang kerja. Dihadapannya sudah tersedia makanan untuk kami berdua, tentu saja hasil masakannya.

“Oke,” kata gw singkat dan langsung bergegas ke kamar gw, kemudian mandi.

Yuli nampak ceria sekali, lebih ceria dari biasanya. Masakan yang ia masakpun sepertinya terlihat istimewa, padahal ini bukan hari ulang tahun gw ataupun dia. Selesai mandi dan pake baju, gw langsung menuju kamar Yuli, dan disambut dengan senyum manisnya.

“Wiiihhh, dalam rangka apa nih lo masak begini banyak,” kata gw melihat berbagai hidangan, seraya menyulut sebatang rokok dan menghisapnya.

“Perayaan karna lo di perpanjang,” kata Yuli dengan semangatnya.

“Jiaaahh gw aja belum dikasih tau apa-apa sama supervisor gw,“ kata gw heran.

“Gw kan HRD, gw udah ngomong ke kepala HRD agar lo diperpanjang dan dia menyetujuinya,“ dia tersenyum lebar.

“Kok lo baik sih ?“

“Emang salah ya.“

Gw seperti melihat sesuatu di matanya, sebuah binar indah yang terpancar ketika memandang gw. Senyum gak pernah lepas dari bibirnya, Yuli mendekati gw lalu menepuk pundak gw.

“Kok lo keliatannya sedih gitu, harusnya kan lo senang,“ kata Yuli memandang tajam mata gw.

“Maaf kayaknya gw gak bisa deh,“ kata gw pelan.

“Kenapa Will ?“

“Mau cari tempat kerja lain aja.“

“Terus lo pergi dari kontrakan ini ?“

“Ya begitu deh.“

“Terus lo ninggalin gw gitu.“
“Ninggalin ?“ gw tersenyum kecut.
“Lo gak ngerasain apa yang gw rasain ?“ bibir Yuli mulai bergetar.
“Elo yang gak jelas, gak tau maunya apa,“ nada suara Yuli mulai meninggi.

kumpulan cerita dewasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang