Troll itu mengangguk dan menggandeng Boboiboy. Trol kecil itu berteriak dan menjelaskan siapa mereka yang telah diikat dan siapa yang tengah ia bawa. Mereka tak gampang percaya namun saat gempa menunjukan gambar powershpera di hologram dengan tatapan tulus gempa mereka pun percaya bahwa mereka bukalah penjahat.
Mereka membebaskan Ying Gopal dan solar Yaya menggali informasi sedangkan ketiga bocah itu tengah memulihkan gerak syarafnya.
"Ying korang Kat Mane?" Fang mengendarai elang bayang.
"Pemukiman troll,cepat lah fang kesini Boboiboy dah jadi pelupa ni!"
"Kau apa pasal mirip dengan aku ni?" Solar ke gempa.
"Aku bububay lah Sama macam kau."
"Tak penipuu!!"menyiapkan senapan
"Jangan solar!!"Ying
"Hadeh jngan buat para troll takut lah!"Yaya.
"Siti Zubaidah kau diam!"
"Yaya lah!"Yaya 🗿🗿
"Ketemu pun" fang turun para trool siaga.
"Gempaaa...aku lelah fang ni lambat sangat." Ais merajuk memeluk gempa.
"Apa pasal kau juga mirip ni!?" Solar kikuk.
"Mane Ade ku lamban, kaunlah yang lembam!" Tak terima fang.
"Buat Maslah je bisa-bisanya dia tertidur di punggung mahluk buas yang sedang tidur, masuk kegua dia."
"Ngantuk lah fan penaat pula..."
"Alasann...."
"Sudah-sudah baik kalian segera bergabung."Ying
"Gabung ape!?"solar
"Akhhgrh...sakit.." gempa mengeluh.
"Gempa kau oke ke?" Ais
"Dada ku sakit, sulit bernafas."Boboiboy sebenernya pun muncul elemental hilang.
"Itu Karana dia ber energi tanah dia akan menjadi es jika di biarkan." Ujar salahsatu trol tetua.
Mereka pun bermalam di gua troll Meraka di ceritakan sejarah mengenai kebekuan pelanet ini.
Suatu ketika pelanet itu adalah pelanet yang subur pelanet itu keseluruhan memiliki 4 musim, seseorang nampak berpakaian moderen bertemu dengan para troll dan meminta agar mereka menjaga bola tersebut bola tersebut dapat memanipulasi musim.
Mahluk pembawa powershpera bilang mereka pelindung powershpera yang sedang diserang dan bola itu adalah barang berharga mereka menitipkan pada troll untuk sementara. Setelah mereka pergi mereka tak kembali lagi mengambil.
Mulailah para troll terdahulu mengamati dan mencari tahu bola tersebut dan ternyata bola itu bisa memanipulasi musim. Mereka gunakan untuk kepentingan bercocok tanam dan pangan.
Namun powershpera itu sudah melampaui batasnya, powershpera memiliki kecerdasannya sendiri ia merasa di manfaatkan , powershpera itu marah kepada penduduk troll dan mengubah musim menjadi musim dingin untuk selamanya, hingga Sesuatu yang berelamen tanah dan tumbuhan akan terbekukan bahkan batu sekalipun.
"Itu lah penyebab Boboiboy tanah sakit dia beku?" Yaya
"Ya aku rasa benar," troll
"Kalau macam tu aku pakai lemental lain ye." Boboiboy
"Sebenernya gempa baik dalam memimpin tapi dia tak bisa pakai lah." Ying
"Apa macam kita gunakan elemental panas dan dingin blaze,hali,dan Ais? Tak akan beku mereka"Usul Boboiboy
KAMU SEDANG MEMBACA
Berpecah || Musim 3
Fanfiction#Up #warningbxb#fanficton#bukanceritaserius#lanjutanBerpecahmusim2 Boboiboy telah mendapatkan jam kuasa yang sudah mendapatkan pembaharuan, jam kuas tersebut telah dirancang untuk dapat membantu Boboiboy menguasai elemental tahap ke tiga, dalam pert...