***
Teriknya matahari menyinari seluruh kota, Tidak ada sama sekali hembusan angin yang ada hanyalah panas yang menyengat. Siang ini tepat nya di adakan sebuah pertemuan etnis (suku) Mahasiswa. Pertemuan ini di adakan untuk membahas apa yang akan di tampilkan dalam rangka memeriahkan ulang tahun Universitas itu, Universitas ini memiliki mahasiswa dari beragam etnis yang berbeda-beda. Dan di harap kan ada nya sebuah pertunjukan dari setiap masing-masing etnis. Kinara dan nayara turut hadir dalam pertemuan tersebut, karena kebetulan mereka berasal dari etnis yang sama. Yaitu Jawa Tengah."ikut nari ngga? " Tanya kinara menyikut nayara di sampingnya.
"Lu ikut, gue ikut" Jawab nayara.
"Dihh..Ya udah nih tulis nama. "Ucap kinara memberikan selembar kertas yang di berikan senior.
Kinara dan nayara pun memutuskan untuk ikut pertunjukan dengan alasan hanya untuk mencari kegiatan mengisi waktu kosong mereka. Saat sedang menulis nama, Mata kinara melihat Hanna yang bimbang memutuskan pilihan.
"Hanna, ikut nari? " Tanya kinara menghampiri Hanna.
"Mau ikut, tapi takut jam mata kuliah bertabrakan sama latihan" Jawab Hanna.
"Ikut aja, kata nya latihan nya dari sore sampai malam jam 20:00" Ucap kinara meyakinkan.
"Mager.. "Ucap Hanna.
"Ikut aja lah, biar haechan (Idol k-pop) bangga"Ucap kinara meyakinkan lagi.
"yee.. iya dah ikut. Mana sini kertas nya mau tulis nama". Ucap Hanna terpengaruh perkataan kinara.
Kinara memberikan kertas pada Hanna. Dan Hanna menulis nama nya. Jumlah orang yang mengikuti ada 10 orang perempuan. Karena belum ada laki-laki yang mendaftarkan nama, jadi anggota nya masih kosong.
"Besok gimana? Udah bisa latihan kan?" Tanya salah satu senior.
"Bisa kak, di atur saja jam nya" Kata Hanna.
Pertemuan selesai semua pulang ke rumah masing-masing.
***
Keesokan hari nya..
Sore hari pukul 15:00 semua anggota yang ikut dalam penampilan datang dan mulai latihan di rumah salah satu senior. Dan saat sedang beristirahat, mereka berbincang-bincang membahas latihan mereka."Ini jadi nya kalian mau berpasangan nari nya sama cowok atau cewek aja semua? "Tanya senior.
"Ya tergantung kak, kalo sampai minggu besok belum ada cowok yang daftar, berarti kita cewek semua" Jawab Reina.
"Sebenarnya bisa juga tambahan cowok angkatan xx kalo kurang orang" Ucap kakak senior.
"Coba tawarin teman kalian yang cowok, siapa tau mau." Ucap nayara.
"Aku ada sih dapat satu"Ucap putri.
"Aku ada coba nawarin tapi masih bimbang dia, kata nya kalau ada cowok nya ya ikut" Ucap Hanna memainkan handphone nya.
"Emang siapa yang lu nawarin? " Tanya kinara kepada Hanna.
"Revan" Jawab Hanna.
"HAH?! "
Kata kinara dan nayara yang kaget bersamaan."Revan? Revan teman kelas kita?" Tanya kinara.
"Iya! " Jawab Hanna.
"Lah, kok kamu juga ikutan kaget ya? " Tanya Hanna kepada nayara.
"ah, ngga papa kok" Jawab nayara.
Kinara dan nayara saling bertatapan seakan sedang mengatakan sesuatu dari isyarat mata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kita dan Hujan
RomanceDia adalah dia, Dan kamu adalah kamu. Tidak ada kata kesamaan untuk keduanya, karena semuanya sangat jauh berbeda. "bagai hujan kau datang menghapus air mataku."