Aku nggak tau, waktu itu Mama dan Papa meributkan tentang apa. Dulu, mereka selalu ribut tiada henti. Kadang tiap kali aku tidur, mereka selalu mempeributkan segala hal. Mereka ngira nya emang aku lagi tidur. Tapi dibalik selimut tebal ku, aku masih bisa denger pertengkaran mereka yang nggak habis habis.
Mama, Papa. Aura pengen ngerasain hidup di antara keluarga yang hangat. Yang nggak pernah di penuhi kata-kata kasar tiap harinya.
Dulu, sewaktu aku Tk, tiap kali Mama Papa bertengkar, Aku selalu lari keluar rumah dan nginep dirumah Nenek. Karena jauh rumahku dan Nenek nggak terlalu jauh. Itu sebelum Nenek pindah rumah.
"Kenapa lagi Mama Papa kamu, Wa.."
"Awa nggak tau, Utii.. Awa bosen tiap mau tidur Mama Papa berantem mulu. Jadi Awa kesini deh biar bisa main sama uti."
Uti menyuapi ku sesendok nasi goreng kecap buatannya.
Aku emang manggil Nenek ku dengan sebutan Uti. Mbah uti maksudnya.
Malam itu, aku tidur di rumah uti sambil nonton animasi favoritku di televisi uti. Biasanya, tiap sabtu dan minggu, aku nginep disana buat nonton serial terbaru.
Aku ngerasa beda banget tinggal dirumah Uti. Aku ngerasa di sayang banget. Hangat, nggak pernah ada perkelahian. Aku suka tinggal sama Uti. Tapi aku juga sayang sama Mama Papa.
Mama, Papa, Awa cuma mau kalian damai sedetik aja. Rasanya, aku iri liat teman-teman ku yang selalu cerita tentang kedua orangtuanya yang selalu ngajak mereka main sepeda ke taman, dan selalu ngajak main ke pasar malam tiap sabtu malam. Aku mau Ma.. Pa..
Mama sama Papa tau nggak? Aku selalu nangis kalo denger kalian berantem. Aku takut salah satu dari kalian pergi ninggalin aku. Dan nyatanya itu beneran terjadi. Kalian sama-sama mutusin buat pisah, dan nggak mikirin dampaknya buat aku sampe detik ini. Kalo kalian sayang aku, kenapa kalian pisah? Aku tau ada hal yang aku nggak tau, yang mengharuskan kalian untuk pisah. Tapi apa aku berhak dapetin dampaknya Ma? Pa? Aku nggak kuat kalo harus jadi anak yang jalanin hidupnya tanpa dukungan dari keluarga yang utuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dad, I'm tired
Novela JuvenilTentang aku yang menyesal pernah mengiyakan keputusan kedua orangtuaku untuk berpisah. Aku kira, semuanya akan usai hari itu juga. Nyatanya penyesalan itu masih ada sampai detik ini. Ma, Pa. Aku kangen. Kenapa aku hidup untuk menyaksikan kalian bert...