Bab 4 (Fang)

471 42 4
                                    

Fang meringis akibat luka tusukan di lengannya. Tidak heran mereka bergitu dicari, dibalik wujud menjijikannya, hewan itu punya seribu kegunaan, cangkangnya yang kuat biasa dijadikan sebagai bahan dasar pakaian pelindung, dagingnya memiliki protein tinggi dan racunnya dapat diubah menjadi obat manjur untuk mempercepat regenerasi luka.

Jujur saja baru kali itu Fang melihatnya dalam keadaan hidup, karena biasanya dia hanya melihat hewan-hewan itu dalam keadaan mati dan terawetkan, biasa terpajang sebagai hiasan atau tropi di ruang tamu.

"Kau tidak apa-apa Fang?" Tanya Boboiboy di sebelahnya, tampak kotor seperti dirinya, setiap inci tubuh mereka dilumuri oleh lumpur. "Nasib baik sengatnya tidak menusukmu."

Fang tersenyum. "Yaa aku sedang beruntung saja hari ini."

Boboiboy mengeluarkan sengiran khasnya, melihatnya mengundang Fang untuk tersenyum lebih lebar lagi.

Misi mereka berhasil. Laksamana Tarung memberikan mereka misi di planet Dodion untuk menyelamatkan koloni terakhir dari spesies langka kelabang kalajengking, spesies mereka sangat langka dan berada di ambang kepunahan akibat perburuan liar.

Fang dan Boboiboy kira mereka akan menghabiskan waktu berminggu-minggu di planet itu hanya untuk mencari jejak keberadaan koloni mereka, tapi keberuntungan sedang berada di pihak mereka. Boboiboy dan Fang sampai ke planet tujuan pagi ini, mereka segera membagi tugas untuk memantau area sekitar. Saat Fang sedang memantau via udara dengan elang bayangnya, dia tidak sengaja menjatuhkan perbekalan resum makanannya, resum itu jatuh ke kubangan lumpur di bawah, Fang kira hari itu akan menjadi hari sial, namun kenyataannya adalah sebaliknya.

Saat Fang hendak mengambil resum perbekalannya yang setengah tenggelam di kubangan lumpur, permukaan lumpur itu bergelombang, Fang kira akan muncul sejenis ikan atau kadal dari dari kubangan itu, namun dirinya dibuat membelalak kaget saat resum perbekalannya dihancurkan dalam sekali tikam dengan ekor beracun hewan itu, jarak antara Fang dan kolam itu tidak ada dua meter, dia terhenti seketika, membanting arah untuk segera mengudara kembali.

Jika saja ada yang melihat wajah Fang saat itu, Fang yakin mereka akan tertawa habis-habisan karena melihat bagaimana konyol ekpresinya karena berhasil menghindar dari maut.

Siapa yang menduga mereka dapat menangkap dan membawa satu koloni spesies itu hanya dalam beberapa jam, saat melapor, baru pertama kali dalam sejarah karir mereka berdua, Laksamana Tarung terbelalak kaget saat menemukan mereka berdua di ruang kendali dan segera memuji-muji kecepatan penyelasaian misi mereka.

Namun setelah rentetan pujian itu selesai, dia segera kembali ke mode ganasnya, memerintahkan mereka untuk segera membersihkan diri. Dan segera mempersiapkan diri untuk menghadiri pesta perserikatan pelindung antariksa, Boboiboy bersorak girang saat Laksamana Tarung memerintahkan itu, awalnya mereka sudah dipastikan tidak dapat menghadiri pesta perserikatan karena harus menjalankan misi ini, namun ternyata keberuntungan memang sedang berada di pihak mereka hari ini.

Pesta perserikatan hanya diadakan sekali dalam 4 tahun, tuan rumah penyelenggara selalu berubah dari tahun ke tahun, dan tahun ini Tapops diberikan kehormatan untuk menjadi tuan rumah pesta perserikatan. Berbagai lembara pelindung terkenal dari seluruh penjuru galaxy akan hadir, salah satunya seperti Lembaga pelindung Tempur-A dan Tengkotak, dua Lembaga itu adalah Saingan bebuyutan Tapops.

Tahun ini akan menjadi tahun pertama bagi Boboiboy untuk ikut serta dalam pesta keserikatan, pesta perserikatan terakhir diadakan sebelum dia bergabung dengan Tapops, bahkan Fang yang lebih dulu bergabung dengan Tapops juga melewatkan pesta tersebut dikarenakan diutus untuk menjalankan misi, Fang kira dia akan melewatkannya lagi namun akhirnya dia dapat mengecap pesta perserikatan tersebut. Namun begitu, Fang sesungguhnya merasa enggan hadir dikarenakan keadaannya kali ini, sejujurnya jika bisa, dia hanya ingin istirahat.

HEALING JOURNEYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang