Sebenernya hari ini Esther ngerasa ngantuk banget, dia rasa jam tidurnya semalem kurang, tolong ingetin Esther buat ngga lagi lagi nerima ajakan Abim buat main PS malem malem. Mana Abim ninggalin dia lagi, Noval sama Ayah juga udah pergi yang ngebuat Esther mau ngga mau harus berangkat naik bus umum. Dan juga kenapa Ayah ngga bangunin dia?! Esther ngga henti hentinya buat liatin jam tangan dia, dia kan masih siswa baru masa udah telat, bisa bisa jadi bahan omongan kakak kakak osis pembimbing. Dengan buru buru Esther lari setelah turun dari bus, sambil terus menggerutu dan merapalkan umpatan buat kakaknya.
Esther rasanya mau nangis aja ngeliat sesuatu di depannya, tebak apa yang dia liat di depan matanya? Yap, gerbang sekolah udah ditutup. Esther sekarang lagi mohon mohon ke bapak satpam buat bukain gerbang, bahkan masih ada dua menit lagi sebelum bel pelajaran bunyi. Esther lupa kalau gerbang ditutup lima belas menit sebelum jam pelajaran pertama dimulai. Suara disampingnya cukup buat ngagetin dia, "ngga ada gunanya mohon mohon, mau gimanapun lo pasti di hukum."
Itu Rajendra, seperti biasa penampilan dia kalau pagi tuh selalu rapih. Kok bisa dia ngomong sesantai itu?! Padahal Esther ketar ketir takut banget, karena selama ini dia ngga pernah setelat ini. Tapi bener yang Rajendra bilang, Esther akhirnya diem sambil hela nafas berat. Osis yang piket hari ini nyamperin mereka berdua terus nyuruh mereka ikut ke lapangan. Hukuman telat tuh ngga akan jauh jauh dari lari dilapangan atau hormat didepan tiang bendera, karena jadwal kelas X lumayan padet, kakak osis cuman nyuruh kita buat lari tiga keliling aja dari hukuman awalnya lima keliling.
Esther jongkok sambil ngatur nafasnya yang udah ngga karuan, padahal baru satu keliling loh tapi capeknya bukan main. Esther tuh lemah kalau soal olahraga, dulu dia sering jogging disekitaran komplek rumah cuman makin kesini makin males. Esther ngeliatin temen sekelasnya yang rambutnya mulai lepek gara gara keringet, ngerasa nafasnya udah teratur Esther ngelanjutin hukumannya sambil mikir nih cowo di depannya kenapa masih lari perasaan udah nyampe tiga keliling. Waktu Esther selesai tuh cowo juga sama, Esther lirik lirik sambil minum. Ngerasa ada yang liatin Rajendra noleh dan nangkap basah Esther yang nyuri nyuri pandang, Esther yang kaget langsung ngambil tasnya dan jalan agak cepet ninggalin Rajendra.
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
Estheria
Teen FictionEstheria Chesaya Pramudita adalah gadis asli Bandung, namun beberapa tahun yang lalu dirinya harus ikut pindah ke Surabaya karena tuntutan pekerjaan sang ayah. Hari itu, di mana dirinya genap berusia tujuh belas tahun dia kembali dengan semua rasa r...