Maaf jika ada typo. Dan jangan lupa klik bintang yaa.....
Selamat membaca.....
Reba sudah sering meminta yibo untuk tukar tempat duduk, tapi yibo menolaknya, zhan pun tidak terima. Yibo maupun zhan sama-sama tidak mau duduk bersama.
Saat ini murid-murid sedang fokus pada pak guru sejarah yang sedang menjelaskan tentang pembelajaran.
Mereka pada berambisi, termasuk yibo dan zhan, keduanya tidak mau kalah ataupun mengalah.
Peringkat mereka juga sering bergantian, kadang yibo yang diperingkat 1 dan zhan yang diperingkat 2, kadang zhan yang diperingkat 1, dan yibo yang diperingkat 2. Tapi lebih sering yibo yang diperingkat 1.
Kedudukan yibo yang tinggi, dan juga dari anak pemilik sekolah itu membuat yibo belajar extra untuk meraih dan mempertahankan peringkat 1. Namun zhan sering membuatnya kesal karna zhan yang kadang meraih peringkat 1 itu. Sifat arogansi yibo selalu tidak terima jika posisinya ditempati oleh orang lain. Sementara zhan, ia memang berambisi untuk mendapatkan peringkat 1. Jadilah mereka selalu bersaing untuk menempatkan diposisi pertama, dan tidak lupa juga bersaing untuk mendapatkan dilraba.
Guru sejarah sedang menerangkan pelajaran. Pak guru itu lalu memberikan kuis pada murid-muridnya. Siapa yang bisa menjawab pertanyaannya akan mendapatkan poin untuk menambah nilai di pelajaran sejarahnya. " bendera negara merupakan lambang atau identitas suatu bangsa. Sebagaimana kita ketahui, masing-masing dari 195 negara yang ada di dunia punya bendera yang berbeda-beda dengan filosofinya masing-masing, dan bermacam-macam warnanya. Kalian lihat dihalaman 83, berbagai macam bendera yang ada dihalaman itu. Jika kalian perhatikan baik-baik, dari semua bendera-bendera tersebut hanya ada dua bendera yang memiliki warna ungu, pertanyaan bapak adalah jelaskan kenapa zaman dahulu negara-negara tidak banyak yang memakai warna ungu di benderanya? ".
Dengan cepat zhan berdiri dari duduk nya. " aku jawab ".
Yibo mendecak pelan karna kalah cepat dari zhan. Hal yang bikin yibo kadang kesal sama zhan yakni zhan yang sangat lincah dan cerewet nya zhan.
" silakan di jawab zhan! ". Ucap pak guru mempersilakan zhan untuk menjawab.
Zhan berdeham sebentar, lalu menarik nafas dalam-dalam dan menghembuskan nafasnya perlahan, kemudian berbicara. " alasan ungu jarang ada di bendera negara, sebenarnya tidak ada kaitannya dengan arti warna tersebut. Namun, lebih karena bahan pewarna ungu dahulu termasuk langka dan harganya sangat mahal. Dahulu, dibutuhkan sekitar 10.000 siput dari Laut Mediterania untuk menghasilkan satu gram cairan pewarna ungu. Maka dari itulah, dahulu banyak negara-negara yang tidak memakai warna ungu di bendera negara mereka". Jawab zhan dengan lancar tanpa ada halangan.
" benar, jawaban yang bagus zhan. Bapak akan tambahkan poin untukmu ". Pak guru mengapresiasi jawaban zhan dengan menunjukkan jempolnya tanda puas dengan jawaban zhan, lalu menuliskan poin di buku nilainya.
Pak guru kembali memberikan kuis untuk murid-muridnya. " seperti yang tadi bapak katakan, dihalaman 83 itu hanya ada dua bendera yang memiliki warna ungu, pertanyaan bapak adalah sebutkan dua negara tersebut yang memakai warna ungu di benderanya? ".
Kali ini yibo yang berdiri paling cepat. ". Aku jawab ". Yibo tidak mau kalah dari zhan.
Dan sekarang zhan yang berdecak kesal, karna ia tahu pasti yibo bisa menjawabnya, secara yibo kan juga cerdas. Zhan kesal karna yibo saingan yang sulit dikalahkan, dan juga yibo yang lebih sering menempatkan posisi diperingkat 1.
" silakan di jawab yibo ". Pak guru mempersilakan yibo untuk menjawab pertanyaan nya.
" negara Dominika dan Nikaragua ". Yibo menjawab dengan cepat, singkat, padat, dan jelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA BERSEGI-SEGI ( yizhan )
FanfictionWang yibo dan xiao zhan bersaing untuk mendapatkan cinta reba. Namun reba tidak menyukai keduanya, karna apa?, karna reba menyukai yangyang. Tapi sayangnya yangyang tidak menyukai reba, karna orang yang dicintai yangyang adalah xiao zhan. Akankah m...