3

159 14 2
                                    


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.....

Hyewon saat ini berdiam diri dikamarnya memandang kertas formulir itu dalam diam.

"Bagaimana jika eomma tidak menyetujuinya? Aku bisa ketinggalan banyak poin dibanding teman teman yang lain" hyewon menghela nafasnya lelah.

"Benar, tidak ada salahnya mencoba, aku akan membujuk eomma bagaimana pun caranya" hyewon keluar dari kamarnya untuk menemui ibunya yang berada di dapur.

"Eomma"

Mendengar panggilan dari anaknya, ibu hyewon segera menghampiri anaknya.

"Eoh hyewon, kenapa?"

Hyewon hanya diam dan menyerahkan surat formulir itu kepada ibunya.

"Apa ini?"

"Surat persetujuan orang tua"

Hyewon menatap cemas ibunya yang sedang membaca surat tersebut.

"Militer? Kau ingin mengikutinya?" Tanya ibu hyewon kepadanya

"Iya, aku ingin poin ekstra, ayolah eomma izinkan aku" cara pertama yang dilakukan hyewon adalah merengek kepada ibunya.

Ibu hyewon menatap cemas anak semata wayangnya, "kau yakin bisa menjaga diri?"

Mendengar itu hyewon akan menjalankan cara yang kedua yaitu menumbalkan sepupu dan pacarny, "Tentu saja eomma, lagi pula aku tidak akan sendiri disana, wootaek oppa juga pasti ikut, ilha juga pasti di paksa ibunya untuk ikut".

Ibu hyewon hanya bisa pasrah mendengar itu, " baiklah akan ibu setujui"

Mendengar ibunya menyetujui itu hyewon melompat kegirangan dan memeluk ibunya, " eomma yang terbaik, aku sayang eomma".

Hyewon melihat kertas formulir itu dan mencium pipi ibunya, ibu hyewon hanya terkikis geli melihat tingkah anaknya, "aishh sudah sana siapkan keperluanmu, besok akan ibu antar ke sekolah"

Hyewon memberikan hormat kepada ibunya, "siap eomma" dan setelah itu dia langsung berlari ke kamarnya lagi.

.....

"Jaga diri kalian kalian baik baik ya" pesan ibu hyewon kepada anaknya dan juga anak kakak nya itu.

Hyewon dan ibunya beserta wootaek sekarang sudah berada di depan pagar sekolah mereka.

"Baiklah eomma, eomma juga jaga kesehatan selama tidak ada aku, kurangi alkohol ya" hyewon memberikan tatapan tajam kepada ibunya saat kalimat yang akhir, ibunya sekarang suka sekali meminum alkohol.

"Bibi tenang sana aku akan menjaga hyewon nanti" wootaek yang menangkap raut gelisah dari ibu hyewon berusaha untuk menenangkannya.

"Eomma aku dan wootaek akan masuk, eomma hari hati bawa mobilnya, dadah" hyewon menarik kopernya sembari melambaikan tangan kepada ibunya, disusul oleh wootaek di belakang.

DUTY AFTER SCHOOLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang