6

9.8K 441 14
                                    

Malam hari nya salsa tengah bersiap,kini ia berada di depan cermin dengan peralaatan make up di hadapannya. Walaupun ia menolak perjodohan ini ia tak mau membuat orang tuanya malu dengan penampilannya.

Tangannya sangat lihai membentuk garis di kelopak matanya,sangat tipis namun terlihat sempurna,semakin menunjukan keindahan matanya. Bulu mata yang sedikit lentik membuat siapapun yang melihatnya pasti jatuh cinta.

Mami salsa sudah siap,mami menggunakan baju senada dengan papi tentu terlihat sangat serasi

"Caca udah siap belum?" Teriak mami

"Bentar mi" balas caca dengan berteriak juga.

Tak lama salsa turun dengan anggunnya. Penampilannya sangat cantik,dengan pakaian casual namun tetap sopan khas anak muda masa kini.

"Yuk caca siap" ucapnya ketika sudah berada di hadapan papih mamihnya.

Salma memunjukan senyumannya entah mengapa tak ada kesedihan di hatinya,mungkin karna salsa sudah pasrah dengan apa yang akan terjadi padanya.

Restauran mewah daerah jakarta selatan tujuan mereka saat ini,keluarga rony memilih restouran itu yang menjadi tempat makan malam spesial mereka.

Papi melajukan mobilnya tidak terlalu cemat namun tidak juga terlalu lambat,tak di pungkiri senyuman ia tunjukan di bibirnya,hatinya sangat bahagia,sebentar lagi anak perempuannya akan mendapatkan pria sesuai yang ia harapkan.

*****

Di sebuah restouran sudah berkumpul satu keluarga yang sedang menanti kedatangan keluarga lainnya.

Ada papa arop mama yati dan gadis seumuran salsa, wanita bertubuh mungil dengan jilbab pasmina di kepalanya,adik kandung rony.

Sebuah mobil mewah terparkir di parkiran sebuah restouran itu,terlihat salsa,papi dan mamihnya keluar dari mobil itu,salsa masih dengan kekesalannya namun masih menunjukan wajah ramahnya.

*****

"Rita akhirnya datang juga" ucap mama yati menyambut kedatangan keluarga senja.

Salsa sedikit kaget melihat perempuan yang duduk di samping mama yati,perempuan yang sangat salma kenal,tak hanya salsa perempuan itu juga kaget melihat keberadaan salsa di sana

"Bila" ucap salsa menyapa gadis itu

"Salsa" ucap bila dengan wajah kagetnya.

Ya perempuan itu adalah Khairina Nabila parulian atau keluarga nya biasanya menyebut nya dengan nama iren.

Salsa sangat kaget pasalnya selama berteman dengan bila dia tidak pernah mengetahui kalau nabila mempunyai seorang kakak laki-laki.

Salsa pun menyalami calon mertuanya begitupun nabila menyalami kedua orang tua salsa.

"Maaf ya anak kami belum datang mungkin sebentar lagi" ucap mama yati pada orang tua salsa.

Salsa mencoba berbisik pada bila
"Bil gw gak pernah tau kalo lo punya kaka cowo,kenapa lo gak bilang kalo kakak lo yang di Jodohin sama gw" ucap salsa

"Gw juga baru tau sekarang kalo lo yang dijodohin sama kakak gw,gw cuma berharap persahabatan kita nantinya gak akan hancur." Bisik nabila pelan.

Salsa seakan tak percaya dengan apa yang ia dengar ada hubungan apa persahabatan mereka dengan perjodohan salsa.

Tiba-tiba seorang laki-laki dengan jas coklat menghampiri mereka,jas yang senada dengan pakaian yang salsa gunakan.

"Om tante maaf rony telat" ucap nya ketika menghampiri meja keluarganya. Dan menyalami kedua orang tuanya dan calon mertuanya

Senja & BumiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang