Kring... Kring...
Hari ini Ais dan kawan-kawannya kembali sekolah. Mereka sudah liburan selama 2 hari, 2 hari cukup lah ya. Kalo di kehidupan real pasti kurang kan... Jujur aja dehhh. Wkwkw.
Ais yang duduk terdiam memikirkan bundanya yang sakit dirumah. Tiba-tiba di kagetkan oleh Ara yang baru datang.
"AIS...". Teriak Ara.
"Astaghfirullahal'adzim. Araaa...".
"Ngagetin aja". Ujar ais kesal.
"Hehehe... Lagian ngelamun aja dari tadi".
"Khawatir sama bunda".
"Eh, bunda kenapa?". Tanya ara yang ikut cemas sembari duduk di kursi samping Ais.
"Bunda lagi sakit".
"Bunda sakit apa Ais?". Tanya kerlin yang tiba-tiba nongol.
"Eh, buset. Kerlin nih tiba-tiba nongol gak di undang". Ujar Ara kaget.
"Kata siapa gak di undang? Kan kesini kerlin di undang buat sekolah".
"Di undang di undang. Emang Lo pikir acara pernikahan Ra". Ujar Riko dari kejauhan yang tidak sengaja mendengar pembicaraan diantara mereka bertiga.
"Lah, kenapa lu ikut-ikut?".
"Gpp".
"Sok cool".
"Udah-udah Ra. Ini masih pagi udah sinis aja sama Riko". Ucap Ais melerai.
"Lagian tuh cowo ngeselin banget".
"Ya udah lah biarin aja. Gak usah di tanggepin".
"Eh, Ais. Tadi bunda sakit apa?". Tanya kerlin lagi.
"Sakit demam sama batuk-batuk".
"Ya Allah... Syafakillah buat bunda ya Ais".
"Aamiin...".
"Terus sekarang bunda dimana?". Tanya ara.
"Di rumah. Sebenarnya tadi Ais pengen gak sekolah dulu buat nemenin bunda, tapi bunda nyuruh Ais masuk sekolah soalnya mau ujian". Jelas Ais.
"Ya udah gak papa Ais. In syaa Allah bunda masih kuat. Lagian ujian ini juga penting buat kelulusan kamu. Nanti kalo kamu ketinggalan pelajaran banyak kan jadi susah nanti".
"Iya juga si". Ujar Ais cemberut.
Kerlin dan Ara yang melihat sahabatnya cemberut, mereka ikut merasakan apa yang dirasakan Ais.
"Udah gak papa Ais, Berdoa aja kepada Allah. Sakit nya parah gak?".
"Enggak terlalu sii".
"Alhamdulillah, untung aja gak parah banget. Nauzubillahi Min Dzalik".
"Tapi bunda udah kamu kasih obat kan sama makanan atau minuman gitu?".
"Udah".
"Good". Jawab kerlin.
beberapa menit kemudian...
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...".
"Waalaikumsallam warahmatullahi wabarakatuh". Jawab siswa siswi serempak.
"Gimana liburan kalian kemarin? Seru gak?".
"Biasa aja Bu".
"Seru banget Bu, puas banget healing kemarin". Ucap salah satu siswi.
"Lumayan seru lah Bu".
"Wah... Beda-beda ya".
"Kemarin kalian jalan-jalan kemana nih?".
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrah Aisyah (Hiatus)
Dla nastolatków"Al mar'u Ma'a Man Ahabba-Seseorang itu akan bersama yang dicintainya" Sepenggal mauidhoh yang ia dengar secara tak sengaja malam itu entah mengapa terus menggema di telinga Aisyah, cukup menggelitik perasaan yang ter-deskripsikan olehnya beberapa b...