Sakura terus menunggu Sasuke di halaman rumah nya. Pandangan nya terus menengok ke luar pagar. Tidak ada tanda-tanda bahwa bocah Uchiha itu akan datang. Mereka berjanji akan pergi ke rumah pohon,tempat rahasia mereka berdua. Disana juga ada lapangan basket. Rencana nya Sasuke akan mengajarkan Sakura bermain basket.
Sebenarnya rumah pohon itu dibuat oleh orang tua Sasuke. Tetapi Sasuke merahasiakan itu dari Sakura. Ia bilang mempunyai tempat favorit dan menjadi sebuah rahasia nya,karena Sakura sahabat nya maka Sasuke berbagi rahasia tempat itu. Dan Sakura mempercayai itu.
Sakura pergi dari rumah nya,ia sudah meminta izin kepada ibu nya kalau akan bermain dengan Sasuke. Ibu nya sudah sangat mengenal bocah laki-laki itu. Ia akan pergi kerumah Sasuke,siapa tahu dia lupa dengan janji mereka. Tidak masalah,untuk kali ini,ia yang menghampiri laki-laki itu. Walaupun sebenarnya Sakura gengsi untuk datang lebih dahulu.
Sudah hampir tiga tahun persahabatan mereka,ia ingat saat pertama kali menjadi murid baru di kelas empat sekolah dasar,Sasuke terus memperhatikan dirinya. Dia akan selalu mengganggu Sakura dan terus mendekati nya. Saat itu hati nya luluh,karena Sasuke menyelamatkan ia dari anak laki-laki yang mengganggu nya. Sasuke mengorbankan tubuhnya untuk di pukuli sampai terluka. Dan dari situ lah persahabatan mereka di mulai.
Selama tiga tahun itu mereka selalu bersama, sekarang mereka sudah kelas enam sekolah dasar dan Sakura menyadari bahwa ia menyukai Sasuke. Tetapi Sakura terlalu gengsi untuk bilang pada laki-laki itu. Ia akan bersikap kasar jika Sasuke memperlakukan nya dengan lembut, padahal ia tidak bermaksud seperti itu, salah kan diri nya yang mempunyai sifat tsundere seperti ini.
Sakura tersenyum saat sudah tiba di depan pagar rumah Sasuke. Satpam rumah yang sudah tahu Sakura,mengatakan jika Sasuke sudah pergi dari tadi. Gadis itu dibuat bingung,Sasuke tidak datang kerumah nya. Mengatakan terimakasih kepada pak Satpam karena sudah memberitahu informasi,ia melangkah pergi dari rumah Sasuke. Sakura berniat akan pergi ke rumah pohon. Siapa tahu Sasuke sudah disana,mungkin dia akan buat kejutan karena hari ini ia berulang tahun.
Berjalan dengan riang, Sakura tidak bisa berhenti tersenyum. Setiap tahun Sasuke pasti akan membuat kejutan di saat ia ulang tahun. Nanti saat tiba disana,ia akan berpura-pura terkejut, padahal ia sudah tahu rencana laki-laki itu.
Saat sudah tiba di halaman rumah pohon,senyum Sakura menghilang. Sepi,tidak ada siapa-siapa disana. Sakura merasa kecewa, sebenarnya Sasuke pergi kemana ? Sakura Melangkah untuk naik ke rumah pohon,ia duduk disana sambil melamun,kaki nya ia ayunkan untuk menghilangkan bosan, pemandangan nya terus melihat ke arah jalan masuk, berharap Sasuke datang. Mungkin bocah laki-laki itu terlambat. Sakura masih berpikir positif.
Menunggu dan terus menunggu, Sakura tanpa sadar tertidur. Ia baru terbangun saat mendengar suara hujan yang turun.
" Aku ketiduran." Mengucek mata nya,ia melihat sekeliling. Hari sudah sore dan hujan turun dengan deras dan Sasuke tidak datang.
" Sasuke tidak datang " ucap nya sedih
Sebenarnya kemana bocah itu,apa terjadi sesuatu dengan nya. Satpam rumah nya bilang Sasuke pergi keluar. Sakura mulai panik,kenapa ia tidak mencari nya saja tadi,dan malah menunggu disini,siapa tahu Sasuke sedang kesulitan.
Sakura berdiri dan akan turun tetapi kaki nya menendang sesuatu. Ia melihat ada sebuah pisau. Ah ia ingat,pisau ini tertinggal saat ia dan Sasuke akan memotong kayu,untuk membuat sebuah pagar disekeling rumah pohon. Ia mengambil pisau itu,dan mengukir sesuatu di pohon nya.
Tersenyum melihat hasil karya nya,Sakura turun dan berlari menembus hujan yang deras,ia akan mencari Sasuke dulu di pusat kota,jika tidak ketemu ia akan memberitahu keluarga Uchiha.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY HEART
RomanceUchiha Sasuke yang terlambat menyadari Cinta Sejati nya. Naruto@Masashi Kishimoto