Chapter V; Lemon

1.1K 90 6
                                    

"Jadi gimana?" Tanya Hyuk ke Joker yang dari tadi diem doang.

Ini udah jam setengah empat dan Hyuk punya janji sama temennya yang lain. Kalo Joker diem doang, ni masalah kapan kelarnya coba?

Joker ngusap tengkuknya. "Kayaknya gua bakalan minta maaf."

Hyuk langsung bangun dari duduknya. "Nice," katanya sambil nunjukin jempol. Dia jalan pergi ke sepedanya.

"Gua duluan," pamitnya pergi, terus ngacir sama sepedanya.

Dia cepet banget pamitnya ampe Joker heran sendiri, sebenernya agak geli sih ngeliat tingkah Hyuk. Padahal berandal, tapi sok-sokan ngerasa ga enakan buat ninggalin Joker.

Joker ngehela nafas. Dia jalan kaki ke dalem store, karena dia udah tau apa yang mau dia beli, jadi dia ga usah muter-muter nyariin barangnya.

Dia ngambil satu bungkus barang yang pengen dia beli terus bayar dikasir. Untung dia ada uang sisa dari Wooin dari beberapa hari yang lalu, jadi dia masih bisa beli sekotak.

Tapi yang ga Joker sadarin. Dia pulang naik apaan? Duitnya abis dan sepedanya dia tinggal di rumah karena ancur.

Kalo berangkatnya mending, dia masih punya duit buat naik angkutan umum. Lah sekarang dia harus gimana? Mana jarak store sama rumahnya jauh banget lagi.

Lain Joker yang masih panik mikirin gimana caranya buat pulang, Wooin malah masih santai.

"Lu mau pulang?" Tanya Wooin.

Yang ditanyain ngegeleng. "Gua lagi ga mood di rumah."

Wooin nyengir. "Tumben nih?"

Vinny buang muka, dia natepin jalanan dari balik jendela. Kalo Wooin udah ngeledek, mending diemin aja udah, karena dia bakalan makin menjadi kalo diladenin!

"Mereka bahas apaan, ya?" Gumam Wooin.

Walaupun nyoba buat nyuekin Wooin, Vinny tetep dengerin gumaman tu bocah.

Sekarang Vinny yang nyeringai, "kenapa emang?"

"Kok kayaknya serius banget?"

Namanya juga jahil, Vinny nutupin bibirnya yang udah mau ketawa terus nengok ke jendela lagi. "Mereka udah pacaran kali," katanya.

Dan bener aja, Wooin langsung kaku. Dia megangin setir mobilnya erat banget ampe kuku jarinya mutih.

"Tapi gua ga tau juga sih."

Telat.

Ucapan Vinny yang dikira bisa buat Wooin tenang malah ga mempan, Wooin nginjek pedal gasnya buat ngebut ─pengen cepet-cepet pulang.

"PELAN-PELAN COK!! ANJING!!" Terika Vinny. "GUA BELOM NIKAH!!"

Tapi nihil, Wooin ga berhenti, bahkan melanin laju mobilnya aja kaga. Pas mobilnya masuk garasi, dia baru berhenti.

Semprawut banget masukin mobilnya ampe Vinny ngerasain joknya begetar karena body mobilnya nyerempet tembok.

Dia megangin dadanya yang dugun-dugun. "Bangsat lah," makinya.

Abisannya Wooin turun dari mobil terus masuk rumah. Vinny ga langsung ngikut karena jantungnya masih kek mo meledak.

Wooin yang kepalanya ngerasa panas langsung masuk ke bilik shower, dia nyalain air dingin buat ngeguyur kepalanya. Bahkan bajunya kaga dia lepas karena dia males.

"Masih waras lu?" Tanya Vinny dari ambang pintu.

Yang ditanyain malah keliatan emosi, dia nunjukin jari tengahnya. "Diem lu, bajingan."

Vinny ketawa kenceng ampe megangin perutnya. "Lagian kenapa kaga jujur ae sih?"

"Berisik!"

"Terus lu mau gini-gini aja? Setidaknya biarin Joker tau perasaan lu."

Wooin nunduk, tangannya ngepal. Matanya udah mulai merah, entah karena kedinginan atau ada hal yang lain. "Kalo dia bilang suka gua karena dia ngerasa ga enak gimana?"

Vinny sedekap terus nyenderin bahunya ke pintu. "Gua ga nyangka lu bakalan punya sisi mellow kaya gini. Bener-bener bukan gaya lu," kata Vinny. Mukanya biasa aja, tapi dalem hati cengar-cengir pengen ngecengin Wooin.

"Kalo kata gua mah jangan overthinking," saran Vinny, terus dia ninggalin Wooin.

Karena badannya udah mengigil, akhirnya Wooin mandi. Tujuan awal guyur kepalanya pake air dingin tuh biar pikirannya jernih, tapi ternyata engga. Pikirannya masih berkecamuk ngebuat dia kesel sendiri.

Wooin keluar dari kamarnya abis pake baju, dia jalan sambil ngusak rambutnya yang basah. Matanya langsung ngeliat Vinny yang lagi duduk di sofa, dia lagi nonton tv.

Dia langsung duduk disampingnya terus nyomotin snack yang lagi Vinny makan. Dua-duanya diem doang karna emang suasana hatinya Wooin lagi ga enak.

Sampe suatu waktu, pas cemilannya udah abis, Wooin ketiduran. Karena ga tega liat Wooin kepalanya gerak-gerak terus, dia akhirnya dorong kepala Wooin buat nyender dibahunya.

Tapi emang gak pas waktunya. Pintu kebuka dan ada Joker disana. Dia keliatan kaget sampe matung pas liat posisi Wooin yang lagi nyender ke Vinny.

Si rambut merah malah poker face, dia ngeliatin Joker yang lagi kaget terus sengaja deketin hidungnya ke kepala Wooin ─dimata Joker, Vinny lagi cium Wooin.

Joker megang kantong kreseknya erat terus masuk ke dalem kamarnya. Dia natepin satu bungkus permen lemon yang sebelumnya dia beli.

Dia ngehela nafas terus masukin tu kresek ke tong sampah.

"Berharap apa gua."

Donut & cvm Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang