Izin

8 1 0
                                    

         Jika renata sudah tiada ia ingin di lahirkan kembali sebagai bintang. "Bintang itu indah ya? Cantik, bintang juga di kagumi orang-orang karena cahaya nya yang bersinar"
Kata ibu saat renata umur 5 tahun, ia ingin jadi orang yang di kagumi orang lain

      "Buk, ibuk ngapain di luar malem-malem gini? Ibu Ga kedinginan?

" Ngga, ibu lagi liatin bintang, kamu mau join? "

"Mau lah bu"

"Bu... Aku mau minta izin"

"Izin buat? "

"Aku mau pergi ke Yogyakarta, mau masuk kuliah di UGM, ibuk ngizinin ga? "

"Adek jauh dong dari ibuk?"
Renata udah lama banget ga di panggil adek sama ibu nya, biasanya di panggil adek kalo lagi berduaan aja

"Ya... Mau gimana lagi buk, aku pingin banget kuliah di UGM,,, tapi... Kalo ibuk sama bapak ga ngizinin mau gimana lagi"

Ibuk menghela nafas
"Anak ibuk udah besar ya? Perasaan baru kemaren lulus SD"

"Kak cahya udah kerja, kamu udah kuliah, reno sama rena udah kelas 1 SMA
Waktu cepat berlalu ya dek? Ibu ngerasa kamu nangis gara-gara ibu hamil lagi kemaren deh"
Renata cuma bisa diem sambil dengerin ibuk nya

"Dek, kamu kalo mau kuliah di UGM kuliah aja gapapa, asalkan di sana kamu bisa jaga diri"

"Beneran buk? Ibuk ga boong kan?? "

"Ngapain ibuk bohong sama kamu dek"

"Oh ya dek temen-temen kamu yang sering dateng ke rumah itu kuliah di mana? "

"Ga tau buk, mereka ga ngasih tau mau ke mana di chat juga ga di jawab,, aneh mereka tuh, katanya temen tapi kuliah di mana aja ga di kasih tau huh"
Jawab Renata kesal terhadap kawan-kawan nya itu

"Hahaha,,,, kamu jangan sampai hilang hubungan sama mereka, mereka orang nya baik, lucu, cantik, ga mandang harta lagi"

"Iya dong bu, aku bakalan temenan terus sama mereka"

"Kamu daftar kuliah nya gimana dek? Bisa ngga?"

"Nanti aku minta tolong kak cahya buat bantuin daftar buk"

"Sebelum daftar kamu minta izin sama bapak dulu"

"Lah harus izin ama bapak lagi? Kan udah izin sama ibukk"

"Heh ya harus lah, bapak mu itu Kepala keluarga kalo ibu setuju tapi bapak ngga kamu ga bisa berangkat dek"
Jawab ibuk santai

"Bukk aku ga berani izin ke bapakk, kalo bapak ga ngizinin gimana? Aku mau kuliah di mana? Ibuk aja ya yang ngizinin? Ya? Ya? Ya? "
Renata berusaha merayu ibunya

"Kamu izin aja dulu kalo ga di bolehin baru ibuk bantu, kalo bapak tetep ga ngasih izin terpaksa kamu harus kuliah di Universitas lain"

"Ga mauuu, aku mau nya cuma di UGM"

"Lah kok maksa??  Katanya kalo ibu atau bapak ga ngizinin terpaksa cari yang lain"

"Itu tuh cuma kata-kata rayuan biar ibuk kasian sama aku bukan benerannn, kalo ibuk atau bapak ga ngizinin ya aku paksa sampai ibu sama bapak ngizinin!!! "

Ibuk mencubit hidung anak nya itu
"Hmm ada aja caranya buat dapet izin, udah sana tidur udah malem, besok izin ke bapak kalo ga di izinin nanti biar ibu bantu"

"Bener ya? Janji ya? Awas loh ya boong"

"Iya dek ibuk janji, dak sana tidur"

"Iya buk, ibuk juga tidur gih, aku duluan yaa, selamat malam bukk"

Cerita RenataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang