" Adek Hilang...."

340 26 5
                                    


Pagi ini rumah keluarga Papa Dio sama Bunda Wendy lumayan riweh banget. Soalnya empat dari lima krucil mau camping tahun ajaran baru. Gak sih sebenernya acara ini buat anak mos aja yang jelas mos si bontot El tapi kenapa bisa tiga abang lainnya ikut? 

Soalnya, Hyunseok ikut dia anak band nah bandnya disuruh tampil di acara pentas seni sama guru mereka. Kalo Hyunmin sama Dohyun soalnya mereka anak osis. Udah jelas kan jadi panitia mereka.

Abang-abangnya mah seneng sekalian jagain adeknya. Tapi si bontot agak gak terima kata dia sama aja nanti dia dipantau terus jadi gak bebas.

"Adek, senyum dong. Masa mau camping cemeberut terus," kata Bunda Wendy sambil nguncirin rambut si adek.

"Ga seru banget abang-abang pada ikut. Nanti adek pasti diawasin terus." jawabnya.

"Loh kan bagus dek. Adek jadinya aman." saut Papa Dio.

"Tau ah adek males bahasnya." jawab El.

"Ngambek aja teros. Kamu ngambek sampe lebaran juga kita tetep berangkat." ledek Hyunmin ke El.

"Berisik bang diem deh." tukas El.

"Adek gak boleh gitu ah. Abangnya juga kalo gak tugas ga bakalan ikut." bujuk Bunda Wendy.

"Tuh bener. Abang juga males aslinya. Pengen rebahan aja dirumah," saut Hyunseok santai padahal di hatinya dia khawatir kalo adeknya berangkat sendiri.

Jadi aslinya ekskul band gak termasuk tapi dia ngide ngusulin ke kepsek buat tambahan hiburan. Hyunseok tau kalo si kembar pasti ikut acara camping soalnya mereka osis tapi menurut Hyunseok si kembar kurang bisa diandelin. Intinya mah kudu dia yang berangkat bair lebih tenang.

"Nyenyenye. Udah ah adek berangkat dulu. Ini abang Dohyun kemana? Lama banget gak turun-turun. Bang Dodoooooo! Cepetan!" teriak El yang bikin semua orang tutup telinga.

Di keluarga ini selain Hyunseok, si bontot El juga hobi teriak-teriak kaya toa tahu bulet. Padahal Papa Dio sama Bunda Wendy gennya kalem semua gatau kenapa itu anak dua bisa begitu.

"Adek, anak gadis kok teriak-teriak sih," kata Papa Dio.

"Lagian, abang Dodo lama banget."

"Iyaaa! Ini turun." jawab Dohyun sambil lari dari tangga.

"Do, jalan aja gausah lari." peringat Hyunbin.

"Ehehe. Iya bang maaf." kekehnya tanpa dosa.

"Udah kan ayo berangkat. Adek keburu telat nih." gerutu El.

"Iya tuan putri." jawab empat abangnya sambil agak bungkuk ala pangeran.

Papa sama Bundanya cuma ketawa aja liat tingkah anak-anaknya. Mereka berlima langsung pamitan ke Papa sama Bundanya. Kok berlima? Iya yang nganter Hyunbin sekalian mau berangkat ngampus katanya. Papa juga keburu mau ke luar kota sama Bunda

"Abang Hyunseok, abang kembar. Bunda titip adek ya dijagain yang bener," kata Bunda Wendy.

"Siap bun." jawab mereka kompak.

Beda sama Bunda, Papa Dio malah ngasih wejangan ke abang Hyunseok karena menurut Papa Dio dia yang paling tua nantinya disana.

"Abang, adek-adeknya dijaga ya. Papa titip sama abang 3 adeknya. Kalo ada apa-apa telfon Papa." titahnya.

"Iya Pa. Doain aja semuanya lancar."

Setelah bener-bener pamitan mereka semua langsung masuk mobil dan berangkat ke sekolahan. Di perjalanan ke sekolah gantian si sulung a.k.a Hyunbin yang ngewejang adek-adeknya.

' Youngest ' ft SNU Team University WarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang