"Dek, ikut boleh gak sih?" tanya Dohyun yang dari tadi nempelin adeknya."Boleh aja kalo diizinin sama kepala sekolah. Lagian abang ngapain sih pengen ikut? Ini loh study tour anak kelas 10 doang." jawab El.
"Gak ada yang jagain kamu tau gimana sih," kata Dohyun.
"Ada guru bang yang jagain adek." jawab El yang masih sibuk ngemasin barangnya ke tas.
"Udah biarin aja. Gak bakal ilang. Siapa yang bakalan kuat kalo nyulik bocah modelan bontot," saut Hyunmin yang sebenernya juga khawatir.
"Sembarangan kalo ngomong gini juga banyak ya yang ngajak jadian adek." jawab El.
"SIAPA?!" seru ke empat abangnya.
El yang tadinya selengekan langsung kaget denger teriakan empat abangnya. Tapi yang dia bener adanya kok. Cuma belom ada yang dia terima.
"Gak ada. Ngarang doang adek tadi." jawab El kelabakan.
"Bohong gue doain jadi pinokio hidung lo dek," kata Hyunmin nakut-nakutin.
"Dih mitos. Adek udah gede ya mana takut dicritain gituan," kata El.
"Udah-udah adeknya jangan diusilin terus. Nanti kalo punya pacar juga cerita sendiri anaknya," kata Bunda yang barusan dateng.
"Makasih Bunda," kata El sambil nyium pipi Bundanya.
"Udah selesai belom dek, kalo udah ayo Papa anterin," kata Papa yang barusan turun dari tangga.
"Udah Pa. Ayok." jawab El semangat.
Kali ini yang nganter si Papa soalnya lagi Hujan takut kalo nyuruh abang-abangnya kebut-kebutan di jalan bahaya. Jadi Papa yang nganter.
"Pa, ikut anter adek ya." pinta Dohyun.
"Hyunmin juga!"
"Hyunseok juga!"
"Yaampun, kompak banget. Yaudah ayo kalo ikut cepetan." jawab Papa.
Itu anak bertiga langsung lompat terus lari ke kamar buat ambil jaketnya masing-masing. Pasti pada nyariin Bang Hyunbinnya kemana? Dia masih kuliah guys, belom pulang tapi tadi pagi El udah pamitan kok ke Hyunbin udah dapet wejangan ala siraman rohani juga.
Gak lama 3 bujang itu udah balik soalnya takut dimarahin El kalo kelamaan.
"Kalian tuh aneh, kalo dirumah adeknya dijahilin terus. Giliran gini aja ditempelin terus mau ngikut," kata Bunda yang cuma di senyumin 3 bujang itu.
"Tau nih aneh emang bun. Yaudah deh, adek pamit ya Bun. Berangkat dulu," kata El sambil salim ke Bunda.
"Iya sayang, hati-hati ya. Jangan lupa makan ya, kalo hujan dipake mantel sama payungnya. Kalo butuh sesuatu yang adek gak bisa minta tolong sama bu guru," kata Bunda.
"Siap Bunda. Adek berangkat ya bye-bye."
"Bye adek, have fun ya."
Akhirnya mereka semua berangkat di jalan abang-abangnya gak berhenti nyeramahin El gak jauh suruh hati-hati lah pokoknya. Masih trauma kejadian waktu camping waktu itu soalnya.
Mereka gak tenang soalnya gak ada satupun dari mereka yang ikut jagain El. Kemaren bertiga ikut aja kecolongan si adek berulah sampe jatuh. Gimana kalo sendiri?
"Iya bang iya. Adek tau. Adek juga kapok jatoh waktu itu. Pokoknya adek nanti anteng kok sueran. Nanti adek pulang tetep utuh gak ada yang lecet paling nambah cantik," kata El sengaja ngehibur abangnya.
El tau kok abangnya khawatir gitu soalnya sayang sama dia. Jadi walaupun agak kesel diceramahin terus El berusaha nenangin hati abangnya.
"Dih gr banget. Kesana study tour ya bukan mau perawatan kecantikan," kata Hyunmin.
KAMU SEDANG MEMBACA
' Youngest ' ft SNU Team University War
Fanfiction' What If' jadi anak bontot di keluarga jenius.