Shift 2 Siang ini cuaca cocok buat bermalas-malasan sebenarnya, tapi itu cuma mimpi buat aku yang freelance di cafe dan kerja di pabrik sekaligus. Jakarta kota tujuan untuk para pencari pekerjaan berharap untuk merubah nasib.
Hidup di jakarta ngga terlalu buruk karena kota ini ngga pernah sepi menurut aku.
Walaupun ngga bohong juga kadang aku ngerasa kesepian kangen keluarga di jogja.Saam !!
Aku baru turun dari bus transjakarta dan ngeliat nadiya yang ikut turun dari bus yang berada di belakang bus aku tadi. Nadiya ini teman aku di pabrik dia termasuk teman dekat aku di pabrik cuma beda bagian aja aku di bagian engineering, nadiya di bagian kantor dia yang urus absen karyawan lain, dia juga yang bantu aku masuk pabrik ini, kalau kalian bingung kenapa jadwal aku kerja di cafe dan pabrik ngga bentrok bisa tanya dia langsung. Hehehe
Kenal sama Nadya juga ngga sengaja,sampai akhirnya bisa di ajak kerja sama Nadya"Hai nad !! tumben naik bus, tumben juga masuk shift 2 , orang kantor biasa nya kan pagi .
Nadya biasa bawa mobil ke pabrik , ini tumben dia naik bus masuk shift 2 juga . "
"Ada perlu tadi pagi sam, jadi nya tuker jadwal hari ini aja."
"Mobil kamu kemana?" Tumben banget aku liat naik bus.
"Lagi di bengkel, minta jajan. Sekali-sekali naik bus ngga apa-apa jadi bisa bareng kamu kan.
Aku tau Nadya dari tadi fokus liatin aku, kadang buat aku salah tingkah.
Kita akhirnya jalan bareng masuk ke area pabrik . Jarak halte bus ke pabrik ngga jauh kita cuma cukup jalan 5 menit
" Sam, pulang kerja bareng. Kata tiktok ada tempat makan enak deket pabrik , nah ini pasti lu suka harga nya juga murah "
Aku ketawa denger ucapan Nadya dia ini anak update banget . segala sesuatu yang ada di internet udah pasti dia tau.
"Tanggal berapa ini nad, kamu tau belum gajian kita"
"Gampang lah, biasa nya juga kamu kasbon sama aku "
Aku cuma diam aja, ada rasa ngga enak untuk nolak. Tapi hutang aku ke Nadya bulan ini udh lumayan.
Setelah lima menit jalan kaki akhirnya kita sampe di area pabrik. Aku liat di pos penjagaan banyak anak-anak pKL seperti biasa nya .
"Nad, tumben banyak banget anak pKL hari ini?"
" Hari ini kunjungan dari SMK harapan, Anak-anak orang kaya mereka "
"Aku kira anak pKL kaya biasa nya "
Aku sama Nadya udah sampai bagian produksi, sedikit aku jelasin kita ini pabrik produksi Sperpart mobil , jadi banyak anak-anak SMK yang sering kunjungan atau pkL di tempat kami.
Kita sibuk sama kerjaan masing-masing. Ngga lama banyak anak-anak yang tadi aku liat di pos udah pada kumpul di dalam pabrik.
Mata aku tertuju ke perempuan yang lari tergesa-gesa menghampiri Nadya. Kaya nya dia telat , Nadya juga udah terlihat akrab sama dia.Sebentar lagi udah jam pulang seperti biasa , kerjaan aku juga sedikit lagi beres. Keberadaan Nadya tumben belom keliatan biasa nya dia setengah jam mau pulang udah nangkring nungguin aku.
"Permisi mas "
"Iya sebentar tanggung nih, kebetulan aku lagi benerin mesin ini baut nya kendor, oli nya jadi tumpah-tumpah"
Aku nengok kebelakang, aku kira Nadya. Aga sedikit kaget karena yang aku liat perempuan yang ada di cafe .
"Haii mas, mas, hallo "
"Ah iya, maaf-maaf "
"Saya becca,kata mba Nadya mas Sam langsung ke tempat makan aja,tadi mba Nadya ada meeting jadi langsung ke sana duluan"
Dua kali ketemu dia,dan dua kali juga aku terlihat bodoh di depan nya,Aku lihat jam di pergelangan tanganku udah waktu nya pulang, aku ngangguk langsung bangun.
"Mas, maaf itu "
Becca nunjuk pipi Sam yang kena noda oli.
Karena aku terpesona hampir aja tangan aku yg penuh oli aku elap ke muka, untung becca langsung manggil aku.
"Mas, tangan nya kotor"
"Eh iya, terimakasih sekali lagi. Aku bersih-bersih dulu. "
"Aku tunggu di depan ya mas, kata mba nad di suruh bareng mas nya."
Aku senyum, sambil liat becca balik badan jalan ke pintu keluar. Astaga ini apa, rasa nya kaya banyak kupu-kupu terbang-terbangan. Haha
Untung aja aku selalu bawa baju ganti, parfum yang jarang aku pakai, hari ini aku pakai. Entah semprotan keberapa kali parfum ini mendarat.
Aku lihat HP 17 panggilan tak terjawab dari no yang ngga di kenal termasuk Nadya.
Astaga ngga sadar sejam aku bersih-bersih. Aku langsung lari kedepan pabrik aku liat pergantian shift udh berjalan dari tadi."Buset lu wangi amat Sam, mau kemana?"
Yang barusan negor aku itu Dirly, lawan shift aku .
"Aku buru-buru dir, janjian sama Nadya "
"Biasa nya lu jalan ama Nadya ngga wangi banget kaya gini, udh kaya kuburan baru " Haha
Aku langsung berbalik ke Dirly
"Dirly kamu jujur sama aku "
"Ih anjir ngapa lu "
"Aku ganteng gak? "
"Idih najis , lu kenapa?*
"Jawab!!!!"
"Ya ganteng "
"Rapih gak?!!"
"Ya rapih"
"Syukur lah!!"
"Lu kenapa??"
"Mau nembak Nadya?"
"Mulut kamu ini "
"Habis lu kaya orang lagi jatuh cin____"
Belom selsai Dirly ngomong becca udah motong pembicaraan mereka berdua, sambil jalan langsung narik tangan sam
Mas lama banget !!!
"Sam, lu gak gila kan? Dirly ngomong pelan ke sam"
Sam yang ngga tau maksud Dirly cuma senyum-senyum kesenangan natap Dirly sebelum dia ikut jalan bareng becca.
"Jalan nya Pelan-pelan becca"
Ini udh sepuluh menit mereka jalan ,menuju parkiran, becca udh jelasin kalau Nadya udh pulang karena nunggu Sam kelamaan.
Sehabis becca jelasin, udah ngga ada pembicaraan antara mereka berdua, udah di pastikan becca marah.
Tanpa sadar Sam ikutin becca ke parkiran juga.
Sam berdiri tegap,bengong saat becca buka pintu mobil mewah di depan mata nya. Dia baru sadar apa yang di maksud Dirly
"Ngapain diam di situ, udaah malam mau bareng atau ngga ? "
Reflek pala Sam ngegeleng.
Tanpa basa basi becca langsung jalan keluar parkiran ninggalin Sam yang masih diam di tempat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fabolous
Teen FictionSam seorang pekerja keras yang friendly yang membuat banyak wanita salah paham dengan sikap nya.tapi dia mencintai wanita yang lebih muda dari nya, perbedaan usia membuat sam hanya bisa mengagumi becca dari kejauhan. suatu ketika sam melihat becca...